Home / News

Wednesday, 4 January 2023 - 09:18 WIB

Disperindag Sumbar Siap Sukseskan Program Gubernur Untuk Kebersihan Mesjid Raya Sumbar

Padang, Sinyalnews.com,- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sumbar diajak memulai tahun baru dengan kegiatan positif. Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi saat giat Subuh Mubarokah Pemprov Sumbar, di Masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (1/1).

Gubernur mengajak seluruh ASN untuk memulai tahun baru dengan kegiatan positif dan bernilai ibadah serta menjadikan tahun 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Rabu, 4 Januari 2023, Gubernur Sumbar kembali mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk Gotong Royong Bersama. Kali ini lokasi di fokuskan pada Mesjid Raya Sumbar yang merupakan mesjid kebanggan Sumatera Barat.

 

 

Gubernur menyampaikan bahwa permasalahan kebersihan merupakan tanggungjawab kita semua, seluruh masyarakat Sumbar. “Kalau hanya berharap pada petugas kebersihan maka tidak akan pernah selesai permasalah kebersihan di kota Padang ini. Kita semua harus memiliki kesadaran akan penting nya menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, karena kebersihan adalah cerminan iman seorang muslim” ungkap Gubernur

Baca Juga :  Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Pekalongan Cup Digelar Sebagai Puncak Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara Ke 77

 

Untuk memastikan akan kebersihan area Mesjid Raya Sumbar, Gubernur menginstruksikan kepada seluruh OPD di Pemprov Sumbar sebagai penanggung jawab kebersihan dilingkungan mesjid Raya Sumbar.

 

Disperindag Sumbar, sebagai salah satu OPD dilingkungan Pemprov Sumbar mendapat tanggung jawab di kavling no 41. Sebagaimana diketahui, gubernur membagi area mesjid raya Sumbar menjadi beberapa kavling.

 

Kadisperindag Sumbar Asben Hendri pada pelaksanaan gotong royong hari Rabu, 4 Januari 2023 mengatakan, sebagai Kepala Dinas, dirinya siap mensukseskan program gubernur agar kebersihan lingkungan mesjid raya bisa selalu terjaga. “Sebenarnya, kebersihan lingkungan, apalagi kebersihan mesjid merupakan tanggung jawab kita bersama. Meski tanpa instruksipun, kami siap ikut terlibat dalam menjaga kebersihan mesjid Raya Sumbar, apalagi ada instruksi Gubernur” ujar Asben didampingi PLT Sekretaris Disperindag Ridonald.

Baca Juga :  2022, BPSJ Kota Pekalongan Berhasil Tingkatkan Jumlah Produksi dan Penjualan Jamu

 

“Alhamdulillah kita bisa mengawali tahun ini dengan hal yang positif, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik. Dan hari-hari selanjutnya di tahun 2023 ini senantiasa akan diisi dengan kebaikan-kebaikan,” ujar Asben Hendri.

 

(Marlim,)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Ini Penyebab Ngarai Sianok Longsor. Anda Harus Waspada!!

Nasional

Bersama KPU, Santri Pontren Kauman Diberi Sosialisasi Tentang Pemilu

Nasional

Penutupan Pertandingan Tournament Vollyball BBC Cup XI

Agama

Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) menjalang Tahun Baru 2023 diBanjiri Wisatawan.

Agama

Dra, Hj, Meijanti Osman M.Pd : Saya Siap Wakafkan Diri Saya Untuk Kota Padang

Budaya

Politeknik ATI Padang Gelar Wisuda Angkatan Ke-43

Agama

Tampil di Penas Tani XVI 2023  Ayam Kukuak Balenggek Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Budaya

Wako Bukittinggi Himbau Warga Tidak Konsumsi Indomie Varian Ayam Spesial Hingga Keluar Info Resmi BPOM