Home / Agama / Budaya / Daerah / Hukum / Internasional / Nasional / News / Pariwisata / Peristiwa / Politik

Tuesday, 31 January 2023 - 18:16 WIB

PMI Brebes Terima Hibah Tanah

PMI Brebes Terima Hibah Tanah

Brebes,Sinyalnews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes bakal mendapatkan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes. Tanah tersebut, nantinya akan dibangun gedung baru PMI mengingat Markas PMI yang sekarang kurang representatif. Diharapkan gedung baru nanti lebih strategis, nyaman dan representatif.

Kabar gembira tersebut disampaikan Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT saat membuka Musyawarah Kerja (Musker) PMI Cabang Brebes di Aula lantai 2 markas PMI setempat, Selasa (31/1/23).

Rencana pemberian hibah bila persyaratan administrasi sudah selesai. Sekda menjelaskan rencana pemberian hibah tanah Pemkab untuk PMI sudah diketahui oleh Penjabat Bupati dan akan segera diproses. 

Baca Juga :  Kadis Pendidikan Sumbar Launching Dana Kemanusiaan untuk Palestina

“Mohon doanya, agar proses cepat rampung dan berjalan lancar,” ungkap Djoko.

Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja mengaku gembira dan mengucapkan terima kasih mendengar kabar baik yang disampaikan Sekda Brebes. Wahidin berharap kabar baik tersebut akan segera terealisasi sehingga harapan dan keinginan memiliki kantor baru yang lebih strategis dan nyaman dapat segera terwujud.

Weha-demikian spaan akrabnya- menjelaskan, Musker PMI merupakan kegiatan rutin tahunan yang mengagendakan antara lain penyusunan program kerja, dan mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

Dalam Raker tersebut Weha juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak terutama pengurus Kecamatan yang telah bersusah payah dalam penarikan dana PMI. Atas kerja keras tersebut, perolehan Bulan Dana PMI tahun 2022 mampu mencapai lebih dari Rp; 1,9 Milyar.

Baca Juga :  Genjot Intensitas Pemberitaan, Tim Humas Kemenag Padang Rapatkan Barisan

Dana yang dimiliki PMI, lanjutnya, teradminitrasi dengan baik dan seluruh pendapatan dan pengeluaran tercatat dengan baik secara akuntansi. Semua melalui prosedur, teradministrasi dan terdokumentasi.

“Jangan khawatir, kami selaku pengurus akan selalu mengutamakan transparansi,” ujarnya.

Ketua Penyelenggara Musker PMI Cabang Brebes Mabruri melaporkan, Musker diikuti 52 peserta yang berasal dari Pengurus Kecamatan, Relawan dan Pengurus Kabupaten. Musker mengagendakan penyusunan program kerja satu tahun kedepan dan evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Batang Turunkan Tim Kesehatan Dukung Operasi Mantap Brata Candi 2023

Daerah

Lupa Matikan Tungku Kayu Gudang Sapu di Paninggaran Pekalongan Terbakar

Budaya

Kapolresta Cilacap Hadiri Penanaman Mangrove Serentak secara Nasional di Cilacap

Agama

Disperindag Sumbar Gelar Pelatihan Pembuatan Tas Kulit Kombinasi Songket

Budaya

Patroli Gabungan TNI Polri Berhasil Amankan Satu Karung Petasan  

Agama

Agar Tepat Sasaran, Babinsa 03/Kuala Kencana Dampingi Penyaluran BLT  

Budaya

TNI, Polri dan Ormas Amankan Gereja Di Batang Saat Perayaan Paskah

Daerah

HUT Bhayangkara Ke 77 Dandim 0304/Agam Berikan Surprise Kepada Kapolresta Bukittinggi