Di Padang Panjang Pelanggaran LaLin Di Dominasi Pelajar

Di Padang Panjang Pelanggaran LaLin Di Dominasi Pelajar

Padang Panjang,Sinyalnews.com,- Hari ini ,Sabtu (31/12) Sepuluh jam menjelang pergantian tahun 2022 ke 2023 Polres Padang Panjang gelar konferensi Pers akhir tahun 2022 di Aula mako Polres Padang Panjang siang menjelang sore pukul 14.00 Wib . Kasus tindak pidana umum naik ,begitu juga dengan laka lantas naik hampir seratus persen dan didomisili oleh pelanggaran dari pelajar

Dalam jumpa pers itu ,Kapolres Kota Padang Panjang AKBP. Donny Bramanto,S.ik,SH pimpin langsung di dampingi Kabag Ops. Kompol Paruhun Simamora, Kasat Intel AKP. Agusma Hendri,SH, Kasat Reskrim Istiqlal,SH, Kasat Narkoba Yadi Purnama,SH, Kasar Lantas Ipda. Aldy Dan Kasi Media Humas Bripka. Ciputra.dan Aiptu. Irviani.

Kapolres AKBP. Donny Bramanto dalam keterangannya menyampaikan, trending kasus tahun 2021 yang menonjol Curat dan Curanmor, dan tahun 2022 curhat menurun, dan yang naik curanmor artinya kamtibmas dikota Padang Panjang masih harus ditingkatkan.

“Dimana tindakan Pidana umum terjadi penurunan sebesar 23%, tindakan pidana sementara narkoba pada tahun 2022 pihaknya mengungkap sebanyak 25 kasus dengan jumlah tersangka 39 orang.sebagai kota simpul tujuan kota ,Padang Panjang masih perlu extra hati hati dan melibatkan semua pihak,mulai dari Orangtua ,ninik mamak ,dan pemerintah ,kepolisian tak bisa kerja sendiri tanpa bantuan semua elemen tutur Kapolres .

Dibandingkan pada tahun 2021 sebanyak 35 kasus dan sebanyak 25 orang tersangka dan kasus tindak pidana narkoba turun pada waktu itu.” Jelasnya ,namun ini masih perlu dipres lagi, karena bahaya narkoba akan merusak generasi muda kedepanya ,apalagi ada satu orag orang berkebutuhan khusus yang terlibat dalam nya ,yaitu kasus ganja .jadi ini perlu perhatian khusus kita aemua himbau dia .

Baca Juga :  SSDM Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Tanam Pohon dan Akan Bangun Sekolah SMA Taruna Bhayangkara di Gunung Sindur, Bogor

Sementara laka lantas naik signifikan hampir seratus persen untuk pelangaran lalu lintas, sementara kecelakaan Lalu-lintas pada tahun 2021, paparnya, sebanyak 119 kasus laka terjadi, kemudian di tahun 2022 sebanyak 133 kasus laka, yang mana juga di dominasi kasus laka lantas melibatkan sepeda motor dengan faktor penyebab mayoritas umum, dari anatomi mayoritas berprofesi pelajar berusia 15 tahun.

Sedangkan Untuk pelanggaran tahun 2021 sebanyak 605 kasus pelanggaran, dan pada tahun 2022 terjadi kenaikan yang sangat signifikan sebanyak 1585 pelanggaran laka-lantas yang di dominasi pelanggar adalah pelajar.

Sementara kasus cabul tetap masih meningkat ,dan ini perlu kerja sama yang intens antar seluruh stakeholders dalam penanganan nya, dalam hal ini dengan dinas sosial sangat perlu ektra keras dan ,memberikan sosialisasi di Padang Panjang kota serambi mekah ini.

Sementara untuk kasus tipikor untuk tahun ini , ada satu kasus yang sudah naik ,dan yang satu lagi masih dalam tahap penyidikan ,untuk kasus ini tentu meyita waktu lama ,karena kita perlu bukti otentik lebih banyak dan akurat .kita ngak mau gegabah.tuturnya

Selain tindak pidana, kegiatan lain yang dilakukan adalah operasi kepolisian, selama tahun 2022 telah melaksanakan 12 operasi kepolisian yang mana 5 diantaranya operasi terpusat sesuai arahan dari pusat, dan 7 operasi lainnya adalah operasi kemandirian wilayah, yang mana operasi ketupat dan operasi lainnya yang bersifat on/off.” Terangny

Baca Juga :  Oknum pejabat Takut dengan Pengusaha sehingga Menghilangkan Fungsionernya sebagai Pejabat yang Melayani dan diayomi masyarakat.

Sambut Nataru

Terkait persiapan sambut Tahun Baru 2023 Kapolres Padang Panjang Donny Bramanto SIK memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan liburan dan merayakan pergantian tahun baru.

Donny Bramanto himbau kepada seluruh lapisan masyarakat wilayah hukum Polres PadangPanjang pada saat pelaksanaan malam tahun baru mari kita fokuskan pada ibadah , mengerjakan hal hal yang positif ,dan dimohon untuk dilaksanakan dirumah saja, dikarenakan faktor cuaca yang kurang mendukung dan situasi sampai saat ini untuk masalah covid masih belum bisa dipastikan selesai atau tidak, sehingga peraturan kesehatan tetap harus klita patuhi.

“Masyarakat Padang Panjang ,Batipuah X Koto yang ingin merayakan pergantian tahun hindari mengkonsumsi alkohol, hindari narkoba, hindari balap balap liar, hindari penggunaan petasan dan tetap menjaga keselamatan dan ketertiban yang ada,” harap Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa Pihaknya juga telah menurunkan puluhan personil baik yang berpakaian dinas maupun preman untuk mengamankan jalannya perayaan Tahun baru di Wilayah hukum Polres Padang Panjang

Pengamanan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Operasi Lilin 2022 yang apel gelar pasukannya kita gelar beberapa hari yang lalu.” Ungkap Kapolres dalam press releesnya.(Paulhendri)

Share :

Baca Juga

Budaya

Gubernur Mahyeldi Hadiri Upacara Adat Batagak Gala Suku Sikumbang Datuak Putiah Kepada Suhatri Bur Bupati Padang Pariaman

Daerah

Ikuti Uji Publik KI Pusat   Wagub Sumbar Presentasikan Inovasi Keterbukaan Informasi Publik

Daerah

Bakamla RI Temukan Jenazah Warga Negara Taiwan Ngambang di Perairan Jakarta

Daerah

Kodim 0301/Pbr Bersama Stakeholder Laksanakan Aksi Bersih Pasar Pagi Arengka Guna Cegah Banjir

Daerah

Gubernur Mahyeldi: Bicara Pendidikan Kata Kuncinya adalah Guru

Daerah

Kembali Terpilih Untuk Dua Periode

Agama

Mardiansyah KetuaTim 3 Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Al Munawwarah “Maafkan Kami Wakil Masyarakat,Belum Sepenuh Berbuat”

Agama

Berkah Ramadan, DPP KJK Gelar Acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim