Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) menjalang Tahun Baru 2023 diBanjiri Wisatawan.

Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) menjalang Tahun Baru 2023 diBanjiri Wisatawan.

SINYALNEWS.com – BUKITTINGGI,- Menjelang Tahun baru tempat – tempat wisata selalu dibanjiri pengunjung dari wisatawan berbagai penjuru. Apalagi liburan natal dan tahun baru yang akan datang beberapa hari lagi.

Sebagaian keluarga memanfaatkan libur untuk anak dan keluarga memilih kota Bukittinggi sebagai tujuan utamanya. Karena Bukittinggi terkenal dengan kebun Binatangnya atau Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) yang menjadi objek wisata terpadat di Sumatera Barat pada hari libur dan Tahun Baru.

TMSBK menjadi pilihan pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi dengan keragaman spot menarik yang dimilikinya.

“Kami sengaja menjelang tahun Baru 2023 ini ke Kebun Binatang karena pasti akan terus ramai hingga akhir libur nanti,” kata seorang pengunjung, Ahau.

Baca Juga :  Kemenag Kota Padang, Gelar Wirid Bulanan Sekaligus Halal Bi Halal Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444H

Ia mengatakan datang bersama – sama keluarga dari Jakarta dan Pangkalan dan mudik ke Bukittinggi dan menargetkan harus ke TMSBK saat libur Tahun Baru ini.

“Hampir tiga tahun kami tak pulang kampung, banyak perubahan bagus di Kebun Binatang, ada Reptil Zone dan Taman Burung yang megah, paling unik kandang harimau dan buaya yang hanya dibatasi kaca,” ujar Ahau*

Bukittinggi juga memiliki bentang alam yang tidak kalah memukau dengan begitu banyak tempat wisata yang bisa menjadi pilihan alternatif keluarga untuk mengisi waktu liburan natal dan tahun baru nanti.

Jam Gadang Bukittinggi
Taman di sekitar Jam Gadang ini menjadi ruang interaksi bagi masyarakat yang kerap kali mengadakan acara-acara yang bersifat umum.

Baca Juga :  Kakan Kemenag Kota Padang, Lepas 55 Peserta Kontingen KSM Kota Padang Menuju KSM Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Panorama Ngarai Sianok
Panorama Ngarai Sianok terletak di Kayu Kubu, Kec. Guguk Panjang.
Panorama Ngarai Sianok ini merupakan lembah yang dikelilingi hamparan bukit-bukit dengan tebing curam dan terdapat sungai beraliran kecil

Jembatan Limpapeh

Di kawasan yang akrab dengan sebutan Kampung Cino ini terdapat jembatan sepanjang 90 meter dengan lebar 3,8 meter menjuntai. Masyarakat Kampung Cino menyebutnya Jembatan Limpapeh, jembatan yang menjadi ikon kebanggaan Kota Bukit Tinggi selain Jam Gadang.

Jembatan Limpapeh dibangun tahun 1995 dengan warna kuning dan merah yang terlihat dominan sebagai hiasannya. Terbuat dari baja, jembatan ini menghubungkan Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan dengan Benteng Fort de Kock.

(Dg.28.12.22)

Share :

Baca Juga

Nasional

Launching Serambi 2023, BI Tegal Imbau Warga Lakukan Penukaran Uang di Layanan Kantor Perbankan Resmi  

Budaya

Program Unggulan Ketahanan Pangan Kodim 0736/Batang

News

Keren! Tim Paduan Suara MAN 2 Padang Raih Gelar Juara Tingkat Sumbar

Agama

Mari Saling Menghormati dan Menghargai Keberagaman Sebagai Anugerah Allah SWT

Daerah

Keindahan Desa Sagulubbek

Daerah

Dandim Batang Kroscek Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Kebumen Kecamatan Tulis Kab. Batang

Budaya

Kadisperindag Sumbar Buka Bimtek Pengelolaan Pasar Rakyat

Daerah

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba di SMAN 2 Padang