Home / Agama / Bisnis / Budaya / Ekonomi / Energi / Finansial / Hukum / Industri / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Thursday, 5 January 2023 - 09:56 WIB

Tampil Kompak dan Kocak, Kamenag Padang dan Ketua DWP Hangatkan Suasana Final Lomba Kukur Kelapa Eselon III

Tampil Kompak dan Kocak, Kamenag Padang dan Ketua DWP Hangatkan Suasana Final Lomba Kukur Kelapa Eselon III

SINYALNEWS.com, PADANG — Kompetisi melahirkan prestasi, prestasi bukanlah satu-satunya tujuan berkompetisi. Tampil sempurna dan luar biasa keinginan bagi setiap peserta kompetisi. Tampil kocak dan kompak akan membuat suasana lomba jadi hangat dan semangat.

Hal itulah yang telah dibuktikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi dan ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Padang Ny. Elnida Edy Oktafiandi.

Pasangan serasi dan sehati itu tampil kocak dan kompak saat final lomba megukur kelapa antar Kakankemenag dan ketua DWP se Sumatera Barat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Rabu, (04/01).

H. Edy Oktafiandi dan istri masuk babak final setela menang di babak penyisihan dan menyisihkan 12 Kakankemenag Kabupaten/Kota lainnya. Pasangan orang seni itu lomba di babak final bersama 6 Pejabat eselon 3 lainnya diantaryaranya, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Kakankemenag Kabupaten 50 Kota, Kakankemenag Kabupaten Pasaman Barat.
Kamenag Padang dan istri sudah tampil maksimal dan dengan persiapan yang matang. Kompetisi ini dinilai oleh Dewan Juri independen, profesional dan kompeten di bidangnya.

Baca Juga :  Kemenag Kota Padang Lakukan Submit Laporan Kinerja Triwulan Melalui SIPKA

Hasil penilaian kompetisi ini akan diumumkan saat acara Tasyakkuran HAB Kemenag ke-77 tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya.

Lomba tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Helmi didampingi ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny. Hj. Nazifah Helmi dan para pejabat lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Padang, H. Edy Oktafiandi yang didampingi Ny. El Oktafiandi mengatakan bahwa kompetisi ini diikutinya selain untuk memeriahkan HAB Kemenag ke-77 adalah untuk menjalin keakraban, menautkan hati, menguatkan ukhuwah, memperdalam rasa persaudaraan dan kedekatan hati sesama pejabat dan istri dilingkungan Kementerian Agama.

“Hal terpenting dari kompetisi ini adalah untuk menggelorakan semangat dan rasa cinta kepada lembaga Kementeria Agama yang didirikan oleh para pendahulunya pada tanggal 03 Januari 1946 yang lalu yang menjadi pengayom dari semua ummat di tanah air ini,” ujar Edy.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, Konstitusi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya. Dan tahun ini Kemenag mengangkat Tagline Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, ” lanjutnya.

Baca Juga :  Pengurus Majelis Taklim Masjid Baiturahman dikukuhkan oleh Nizwardi Z Latif.

“Untuk itu mari kita jadikan setiap kompetisi pada momen HAB ini sebagai perekat persatuan dan kerukunan untuk Indonesia hebat dan bermartabat,” ajaknya

“Bila kita lirik Filosofi dari Kelapa, Maka dapat kita Ceritakan bahwasanya Kelapa merupakan satu tanaman yang hampir semua bagiannya berguna bagi kehidupan manusia. Daunnya dapat dijadikan atap rumah dan pembungkus ketupat, batangnya kerap diolah menjadi furnitur, sedangkan buahnya dapat menjadi minuman segar,” jelas Kepala Kantor.

Sementara itu, tempurungnya juga bisa pembakar ikan dan pemasak daging sate, ketapang nya berguna pembersih lantai, santannya pelezat masakan, dan minyaknya multi guna, ” ungkap Edy.

“untuk itu, tirulah pilosofi kelapa agar kita menjadi insan yang berguna dan terbaik, sebagaimana disabdakan Rasulullah ” bahwa Sebaik-baik manusia adalah yang selalu memberikan manfaat pada orang lain. Dimanapun, kapanpun pada siapapun dan dalam kondisi apapun tetap menjadi pionir dalam kehidupan,” Jelas Kamenag yang baru saja sukses menyelenggarakan Upacara HAB Kemenag ke-77.
(DTB/HTJ)

Share :

Baca Juga

Daerah

Parah, Seorang Remaja Ditangkap Polisi Karena Diduga Melakukan Sodomi Terhadap Anak dibawah Umur  

Daerah

Rektor Unand 2023-2028 Dilantik, Wagub Audy Berharap Kolaborasi Pemprov Sumbar dan Unand Semakin Meningkat

Agama

Mobil Dinas Milik Perusahaan Listrik Negara Siaga 24 jam .

Agama

Penerapan Inovasi Satpol PP, Satlinmas Pol PP dalam giat PALATNAL, Pelopor Anti Tawuran dan Kriminal

Agama

Final Sepaktakraw Walikota Cup Pariaman Bergulir Sabtu Pekan

Agama

Babinsa Menghadiri Kegiatan Gema Sholawat Dimushola Al – ikhlas 

News

Kejaksaan Agung Periksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara PT PLN (persero)

Daerah

Wakil Ketua DPD NasDem Kota Padang Dedy Maries Saputra : Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Mari Ciptakan Pemilu Adil, Damai, Aman dan Badunsanak di Kota Padang