Juru Parkir Curhat, Perempatan Kawedusan Kebumen Agar Dipasang Traffic Light

Kebumen,sinyalnews.com – Banyak terjadi kecelakaan di perempatan Kawedusan Kebumen, para juru parkir di Kebumen berharap agar dipasang traffic light. Hal ini disampaikan saat kegiatan “Jumat Curhat Polres Kebumen” kepada Kabag Ops Kompol Setiyoko, Jumat 10 Februari 2023.

Para juru parkir itu menceritakan jika pagi hari, arus lalu-lintas di perempatan Kawedusan sangat ramai meski telah ada petugas dari Polres Kebumen untuk melakukan pengaturan lalu-lintas.

“Persimpangan Kawedusan merupakan titik rawan (kecelakaan). Arus lalu-lintas cukup padat saat pagi hari. Sehingga kami mengharapkan agar dipasang traffic ligth,” kata Heri selaku juru parkir di perempatan Kawedusan.

Baca Juga :  Ekspor Arang Bakau Diduga Kembali Terjadi di Batam. Benarkah?

Menurut Heri tak sedikit terjadi kecelakaan ringan di titik tersebut, karena ramainya arus lalu-lintas dari arah Kecamatan Alian ataupun dari arah kota.

Selanjutnya bisingnya knalpot brong juga dikeluhkan para juru parkir. Mereka merasa terganggu adanya sejumlah kendaraan bermotor yang dipasang knalpot brong.

Heri dan teman-temannya sesama juru parkir meminta agar ditindak tegas terkait penggunaan knalpot brong.

Adanya hal tersebut, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kabag Ops Kompol Setiyoko langsung menanggapi apa yang menjadi permintaan warga.

“Terim kasih atas sarannya, akan kami sampaikan kepada Kasat Lantas Polres Kebumen agar dikoordinasikan dengan dinas terkait, kaitannya dengan pemasangan traffic light,” jelas Kompol Setiyoko.

Baca Juga :  Deklarasi Kampung Tangguh Anti Narkoba Diwilayah Kecamatan Sampang

Lanjut Kompol Setiyoko, terkait banyaknya kecelakaan lalu-lintas yang sering terjadi, Polres Kebumen setiap pagi telah menempatkan personelnya untuk melakukan pengaturan arus lalu-lintas sebagai upaya pencegahan.

Kaitannya knalpot brong, lanjut Kompol Setiyoko, sampai saat ini penertiban knalpot brong masih menjadi prioritas Polres Kebumen.

Bahkan penertiban knalpot brong juga masuk ke dalam sasaran prioritas Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 yang sedang dilaksanakan Polres Kebumen.

Nas.

Share :

Baca Juga

Hukum

Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI

Agama

Apkasindo : Realisasi PSR di Ranah Minang Masih Rendah

Hukum

Lapor Pak Kapolda. Polisi di Bundaran Khatib Sulaiman Stop Mobil Sembarangan

Budaya

Bakamla RI Gelar Seminar Penguatan Sistem Keamanan Laut Nasional 

Daerah

Iwan Samurai Sabet Emas di Pra PON 2023 Cabor Binaraga 

News

Gerhana Bulan Penumbra Bulan Mei 2023 Waktu Dan Lokasinya

Daerah

Kadis Pendidikan Sumbar Tutup Gelaran LKSN SLB Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2023  

News

Apel Operasi Ketupat Musi 2023 Dipimpin Wadir Samapta Polda Sumsel