Home / News

Sunday, 11 December 2022 - 12:45 WIB

“Raker KONI Tahaun 2022 Digelar “

Primer :  “Tingkatkan Kualitas Organisasi Untuk Mencapai Prestasi”,

 

Padang Panjang, Sinyalnews.com,- Memanfaatkan kekosongan Aula Balai Kota Padang Panjang lantai 3 Sabtu (10/12-2022)  puluhan pengurus KONI Kota Padang Panjang  menggelar rapat kerja (Raker) selama sehari penuh (sedari pagi sampai malam ), semangat olahraga  pantang menyerah KONI Padang Panjang tetap menyala meski dalam kekurangan biaya.yang Raker tetap harus terlaksana .

 

Ketua KONI Kota Padang Panjang Primer  mengatakan, kegiatan raker ini untuk mempertajam program ditahun 2023. salah satunya adalah fokus dalam menyambut Porprov 2023 mendatang yang tuan rumahnya Padang Panjang dan Kota Padang .

 

Raker KONI yang berlangsung Aula Balai Kota itu dibuka  oleh WaliKota Padang Panjang Fadly Amran , diwakili Kadispora Padang Panjang, pembukaan raker KONI Padang Panjang itu,disambut hangat oleh wakil Ketua Umum Koni Provinsi Sumbar Alvira SH,Ketua Umum Koni Kota Padang Panjang Primer dan jajaran pengurus KONI Padang Panjang, para Cabang Olahraga se-Kota Padang Panjang..

 

Primer mengatakan Raker dengan mengangkat tema “Tingkatkan Kualitas Organisasi Untuk Mencapai Prestasi”, salah satu langkah yang harus diambil demi membesarkan olahraga di Kota Padang Panjang. Pasalnya, berkualitasnya sebuah organisasi akan berdampak terhadap kemajuan sehingga berprestasi.

 

“Sebentar lagi, kita akan menghadapi iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang. Artinya,  kita baik dari KONI maupun Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) perlu mempersiapkan diri dari segala sesuatunya. Apalagi, Kota PadangPanjang telah dipercaya sebagai tuan rumah,” ungkap Primer.

 

Meski sejumlah persiapan telah dilakukan, kata Primer lebih lanjut, Pembinaan prestasi atlet tetap menjadi hal yang prioritas. Saat ini ada 41cabang olahraga (cabor) di bawah binaan KONI.

Baca Juga :  Impian Warga Sungai Sapih Untuk Memiliki Gedung Baiyo Batido Akhirnya Terwujud

 

Pihaknya berharap,  Pengurus Cabor  mampu dan terus berinovasi  dengan program unggulan dan fokus pada penguatan potensi para atlet untuk menghadapi Porprov 2023 mendatang.

 

“Dari keseluruhan program kegiatan KONI di tahun 2022 ini, sekitar 70 persen diantaranya bertujuan mempersiapkan dan mencetak atlet berprestasi. Untuk itu, kami berharap setiap cabor sudah mempersiapkan kalender kegiatan yang akan diikuti pada tahun 2023 mendatang  ini. Baik kejuaraan daerah, maupun kejuaraan nasional. Demikian juga bagi cabor yang sudah mempunyai agenda tetap,”harapnya.

 

Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyongsong iven tingkat Provinsi mendatang, sejauh ini Pemerintah Kota Padang Panjang masih berkomitmen siap menjadi salah satu tuan rumah. Namun, untuk kelancaran iven tentunya perlu dukungan penuh dari semua pihak.

 

“Kita harapkan Cabor dapat menyiapkan atlet-atlet andal yang nantinya akan turun di Porprov dan berprestasi,” ujarnya.

 

 

Sementara itu Fadly Amran menilai,  jika struktur kerja setiap cabor tidak maksimal tentunya pembinaan tidak berjalan sebagaimana mestinya. ” Saya yakin kawan kawan di cabor adalah pakar olahraga yang mampu memproduksi atlet berprestasi,” jelas Fadly Amran.

 

Lebih lanjut Fadly Amran mengatakan, dalam Raker KONI kali ini, dapat  melahirkan sebuah kesepakatan yang nantinya akan dilaksanakan bersama sehingga putusan Raker KONI akan membuahkan kemajuan olahraga PadangPanjang.

 

Selain membahas mengenai program pembinaan melalui cabor , dalam kesempatan tersebut KONI Kota Padang Panjang  juga memaparkan persiapan menuju Porprov tahun  2023. Salah satu yang dipaparkan adalah kesiapan baik dari sisi jumlah kontingen, kesiapan anggota kontingen, perkembangan proses persiapan, hingga target medali yang ingin diraih.

Baca Juga :  Kapolresta Bukittinggi Terbitkan Nomor Aduan 110

 

Terkait persiapan Porprov 2023 mendatang ,ketua DPRD Padang Panjang  Mardiansyah mendukung upaya KONI Kota Padang Panjang  untuk bisa meraih prestasi terbaik. Bahkan, dirinya yang mencermati data perolehan medali cabor di Porprov di Padang Pariaman  lalu, Mardiansyah meminta agar cabor-cabor yang kemarin belum bisa menyumbang medali untuk bisa didorong untuk bisa meraih medali pada Porprov  mendatang.

 

 

Jangan Menjadi Beban Di Organisasi

 

Sementara Wakil Ketua 1 KONI Provinsi Kompol Alvira mengatakan, membesarkan organisasi olahraga bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, mengurus sebuah organisasi olahraga membutuhkan loyalitas yang tinggi sehingga harus berani mengorbankan tenaga dan pikiran serta financial.

 

Dalam Raker KONI Padang Panjang Alvira mempertanyakan pengurus Cabor sejauh mana loyalitas pengurus Cabor dalam memproduksi atlet. “Jangan menjadi beban dalam organisasi, jika tidak mampu sebaiknya memilih mengundurkan diri saja,” tegas Alvira.

 

Alvira menegaskan, pengurus Cabor  di Kota Padang Panjang diharapkan dapat mengambil sikap dalam menyikapi adanya keanggotaan yang sudah tidak aktif lagi.

 

“Sapandai pandai mancancang, Nan Ka Kanai Landasan Juo” Pepatah tersebut disampaikan Alvira dihadapan Pengurus Cabor di Kota Padang Panjang.

 

“Artinya, adapun anggaran pembinaan atlet. Namun, pengurus Cabor dituntut berkorban dalam melahirkan atlet- atlet berprestasi. Tidak ada imbalan namun ada kepuasan tersendiri ketika kita telah berhasil melahirkan atlet sekaligus berprestasi,” jelas Alvira dengan kalimat akhirnya “Salam Olahraga ” (Paulhendri)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemuda Koto Kareh Sukses Adakan Acara Memperingati HUT RI Ke-78

Daerah

Imelda Fatmadewi Ketua MGMP Sumbar Tampil sebagai Narasumber pada Minasan V Seminar Nasional Bahasa Jepang 

Budaya

Kadis Perikanan dan Pangan Kota Padang Hadiri Rakornas Badan Pangan Nasional di IPB Bogor

News

Dra, Meijanti Osman M.Pd : Saya Kagum Dengan Perjuangan Ibu Jamilah

Hukum

Operasi Petasan di Batang, Kapolda Jateng Instruksikan Penegakan Hukum yang Tegas

Bisnis

Babinkamtibmas Gunung Pangilun Hadiri Acara Peringatan HUT RI ke 78

Agama

Latihan Kerja di Fungsi Samapta, Taruna Akpol TK I Angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama Laksanakan Patroli Preventif

Daerah

Peradi Padang Laksanakan Ujian Profesi Advokat Gelombang ke 2