Home / Hukum / News

Tuesday, 27 December 2022 - 11:55 WIB

Kejagung Periksa 2 Saksi terkait Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo

Jakarta, Sinyalnews.com,- Dia orang saksi diperiksa oleh Kejaksaan Agung ( Kejagung ) RI, terkait kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station ( BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020-2022. Keduanya adalah Direktur Utama PT Sinotrans CSC Indonesia berinisial JS dan tim AP PT Huawei Tech Investment berisinial WS.

 

“Penyidik pada bidang Jampidsus memeriksa 2 orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tindak pidana asal tindak pidana korupsi,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangan tertulis, Selasa (27/12).

Baca Juga :  Satgas Preemtif Lakukan Upaya Persuasif, Himbau Masyarakat Tak Menonton Latihan Tim Piala Dunia U-17 : dapat mengganggu Konsentrasi Pemain

 

Menurut Ketut Sumedana, dua saksi tersebut diperiksa terkait penyidikan perkara korupsi dan TPPU dalam dalam kasus tersebut.

 

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan perkara,” jelasnya.

 

Disebutkannya, hasil ekspos, ditetapkan, diputuskan bahwa terdapat alat bukti permulaan yang cukup, sehingga ditingkatkan ke penyidikan.

Baca Juga :  Amankan KTT AIS Forum 2023, Polri Kedepankan Tindakan Humanis Tangani Aksi Unras

 

Ditambahkannya,  penyidikan pun difokuskan terhadap proyek penyediaan BTS dan infrastruktur pendukung Paket 1, 2, 3, 4, dan 5 pada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo. Paket-paket tersebut terletak di wilayah terluar dan terpencil di Indonesia, yaitu Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Dalam Rangka Cooling System Pemilu Damai 2024, Bidhumas Polda Riau Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Daerah

Babinsa Koramil 07/ Maos Hadiri Rakor Persiapan Logistik Pemilu 2024 Dibalai Deda Klapagada Maos

Agama

Ditandai Dengan Pemukulan Tambua oleh Gubernur Sumbar Sumarak Ramadhan 1444 H Resmi di Mulai

Agama

Kompak Antara Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Dilanjutkan Komsos

Daerah

Dukung Penuh Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, Berikut Penuturan Kepala Kantor

News

Kunjungi Mentawai, Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI : Penjualan Pulau Di Mentawai Tidak Benar

News

Pohon Kelapa Tumbang Menimpa Sebuah Rumah Di Pasar Ambacang

Bisnis

Mata Elang Di Malam Hari, Pos Haumeniana Dan Pos Nilulat Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berkolaborasi Dalam Gagalkan Percobaan Penyelundupan