Home / Budaya / Ekonomi / Energi / Finansial / Hukum / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Monday, 19 December 2022 - 14:16 WIB

Zarisman Tanjung Pengelola Humas Kemenag Kota Padang, Raih Gelar Sarjana Administrasi.

Zarisman Tanjung Pengelola Humas Kemenag Kota Padang, Raih Gelar Sarjana Administrasi.

Padang, Sinyalnews.com — Zarisman Tanjung, Pengelola Humas Kantor Kementerian Agama Kota Padang Zarisman Tanjuang berhasil menyelesaikan S.1 Sarjana Administrasi Bisnis (S.A.B) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Adabiah Padang. Zarisman Tanjung diwisuda pada hari Senin (19/12) bertempat di Kampus STIA Adabiah Jati Padang. Dengan demikian Zarisman Tanjung menyandang gelar S.A.B di belakang namanya.

Kepala Kanor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Pengelola Humas Kementerian Agama Kota Padang yang telah sukses menamatkan kuliah S.1 dan meraih gelar S.A.B dan ini baru satu-satunya di Kemenag Kota Padang yang bergelar sarjana bisnis.

Dari Lima Puluh Orang yang wisuda tersebut salah satunya Zarisman, S. A.B termasuk Staf Subbag TU pada Kantor Kemenag Kota Padang

Baca Juga :  Gelar Survei Pelayanan Publik, Polres Agam Cek tingkat Kepuasan Masyarakat pada Pelayanan 

Kakan Kemenag H. Edy Oktafiandi menyampaikan harapanya dengan bertambahnya Sarjana Ilmu Administrasi di jajaran Kementerian Agama Kota Padang hendaknya dapat meningkatkan kinerja dan makin menyempurnakan administrasi dilingkungan Kementerian Agama khususnya di Bidang Kehumasan.

Lebih lanjut Kapala Kantor, menyampaikan harapannya kepada lulusan STIA yang baru ini untuk dapat mengikuti jejak seniornya yang telah dulu mendapatkan Gelar tersebut.

“Walaupun lulusan sarjana administrasi /umum akan tetapi yang bersangkutan mampu menunjukan ciri dan karakter sebagai warga Kementerian Agama dengan dengan indikator Ia menjadi khatib Jumat, mengisi taushiyah dan berperan sebagai tokoh agama ditengah-tengah masyarakat,” ujar orang nomor satu di Kemenag Kota Padang tersebut.

Baca Juga :  Ketua Kwarda Sumatera Barat, Audy Joinaldy Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti dan Karya Bakti

“Jadi tidak ada perbedaan latar belakang pendidikan, kita semua mengabdi untuk membesarkan Kementerian Agama dan melayani masyarakat dalam urusan agama,” ungkapnya seraya menyudahi.

Saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya HarisTJ, mengungkapkan bahwa ditengah beratnya perjuangan dan banyaknya tantangan serta harus berbagi waktu antara tugas pokok, keluarga, masyarakat dan kuliah. Namun Ia mampu menyelesaikan S.1 Administrasi Bisnis dengan IPK 3.88 (lulus dengan pujian).

HarisTJ mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Kasubbag TU, seluruh unsur pimpinan, karyawan/ti Kemenag Padang keluarga tercinta, teman sejawat dan tokoh masyarakat atas support dan dukungannya sehingga Ia mampu meraih mimpi menjadi seorang sarjana.

(Dg)

Share :

Baca Juga

Agama

Polres Kepulauan Mentawai Jumat Curhat di Mesjid Jabal Nur Tua Pejat

Daerah

TP-PKK Pasbar Gelar Bimtek Gerakan PKK Di Kecamatan Ranah Batahan

Daerah

Kawasan Ujung Gurun Tidak Pernah Bersih dari Sampah. Ada Apa Dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang

Agama

Menang Tipis, Chelsea Melaju Ke Perempat Final Liga Champion Eropa 2022 – 2023

Budaya

FESTIVAL PESONA MENTAWAI 2023 SUKSES, PUTARAN UANG MENCAPAI ANGKA 4 MILIAR LEBIH

Agama

Eri Gusnedi : Pagar Nusa Bagian Melatih Diri Merawat Tradisi

Daerah

Miko Kamal : Siswa Mesti Menjadi Pelopor Hidup Bersih di Lingkungannya

Nasional

Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Beri Motivasi Siswa SMA Negeri 1 Padang