Home / Budaya / Daerah / Finansial / Hukum / Nasional / News / Peristiwa

Friday, 9 December 2022 - 14:36 WIB

Kemenag Sambut Instruktur Nasional: Terkait Monev Pelaksanaan Pokja MGMP dan KKG dilingkungan Madrasah

Kemenag Sambut Instruktur Nasional: Terkait Monev Pelaksanaan Pokja MGMP dan KKG dilingkungan Madrasah

Padang, Sinyalnews.Com — Kepala Kantor kementerian Agama Kota Padang, diwakili Kepala Seksi Madrasah Farhan Furqani menyambut baik kedatangan Instruktur Nasional dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait Pelaksanaan kegiatan POKJA (Pelaksanaan kelompok kerja) MGMP dan KKG , berlangsung di Aula Lt.2 Kantor Kementerian Agama Kota Padang Kamis, (08/12).

Dimana Pelaksanaan Monev ini oleh Instruktur Nasional, Agusrida dan admin pokja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Nove, yang dihadiri oleh fasilitator provinsi, fasilitator daerah pengurus pokja mulai dari ketua, sekretaris, bendahara dan koordinator pada bidang.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, diwakili Farhan Furqani selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang didampingi oleh pengawas Madrasah, Syafrullah dan admin Kota Padang Amri Hamidi serta JFU pada seksi Pendidikan madrasah.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Ramaikan Agenda Doa Bersama untuk Palestina di Masjid Raya Sumbar Subuh Minggu Ini

Mewakili Kepala Kantor, Farhan Furqani saat membuka Monev tersebut menyampaikan bahwa dengan sikap antusias terhadap tim yang datang memenuhi undangan merupakan sebuah kebaikan bagi pokja-pokja dalam menyelesaikan laporan kegiatan dan juga berharap semua peserta dapat mengikutinya dengan serius dari awal sampai akhir.

Lebih jauh, dijelaskan Kepala seksi bahwasanya para peserta KKG dan MGMP Merupakan wadah atau forum kegiatan profesional bagi para guru Madrasah. Forum ini juga merupakan lembaga/oganisasi di mana sistem pembinaan profesional guru dilaksanakan dan dikelola dengan baik serta dikembangkan terus pertumbuhannya sehingga berfungsi secara efektif.

“Selain itu juga sebuah organisasi yang lebih menekankan pada pendekatan tujuan berorientasi kepada peningkatan kualitas pengetahuan, penguasaan materi, teknik mengajar, interaksi guru dengan siswa, metode mengajar dan lain-lain yang berfokus pada kegiatan belajar mengajar (KBM) yang aktif,” jelas Farhan Furqani.

Baca Juga :  Bendungan Bungus Cek Dam Loh , Tidak lagi Sesuai Fungsinya karna Telah terjadi Pendangkalan,kini Pemungkiman Warga Terancam Banjir

Sementara itu, Agusrida selaku Instruktur Nasional dalam penuturannya menjelaskan bahwa segala yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pokja dan peloporannya dengan kebaikan pelaksanaan pada pokja tersebut.

Maka, peloporan saat ini akan memberikan dampak positif pada masa yang akan datang, harapan kita tentu akan memperoleh bantuan kedepannya akan datang, ujarnya.

Bila kita dilihat dari segi manfaatnya KKG dan MGMP adalah sebuah forum/organisasi atau perkumpulan guru-guru yang mempunyai kegiatan khusus memberikan informasi-informasi di bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pribadi guru dalam proses belajar mengajar.

Forum ini terdiri dari kelompok guru kelas, guru mata pelajaran, dan atau guru bimbingan dan konseling. tujuannya untuk menyesuaikan tuntutan perkembangan ilmu, Jelas Agusrida menyudahi.
HarisTJ

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Warga Luar Sumbar Mengikuti Acara Minangkabau Basepeda, Gubernur Mahyeldi : Tujuan Daerah Mempromosikan Potensi Wisata dan UMKM Lokal Melalui Penyelenggaraan Event Tercapai.

Agama

Satu Keluarga Keracunan Makanan, Korban Dilarikan ke RSUD Dr Soedirman Kebumen

News

Gubernur Mahyeldi Pimpin Pertemuan dengan PT Kareem International

Bisnis

Kejagung Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Ekspor Daging Sapi

Daerah

Panen Raya Padi dengan Gubernur Sumatera Barat dan Bupati Pasaman Barat.

Nasional

PWS Sumbar Serahkan Bantuan Bagi Anggotanya yang Menjadi Korban Kebakaran di Timpeh

News

Balap Liar di Desa kalijoyo Berhasil Digagalkan Polisi

Daerah

Serda Rahmat Junaedi : Hebat, Limbah Diolah Menjadi Pupuk