Home / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa / Teknologi

Tuesday, 13 December 2022 - 07:06 WIB

SLB Negeri Kubung Kab Solok Adakan Outing Class

SLB Negeri Kubung Kab Solok Adakan Outing Class

Padang, Sinyalnews.com,- Dalam rangka untuk meningkatkan wawasan dan motivaai belajar, SLB Negeri Kubung Kab Solok selenggarakan outing class bagi siswanya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan majelis guru, orang tua murid serta Komite sekolah dan anggota dengan tujuan Tan Kayo Malalo Singkarak Kab Tanah Datar, Senin (12/12/2022).

Outing Class merupakan Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class  ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung. Dengan demikian siswa dapat memahami materi dengan lebih mudah dengan melalui  pendekatan di alam dan  melihat realita sesungguhnya, hal-hal tersebutlah yang merupakan tujuan diadakannya kegiatan outing Class ini.

Baca Juga :  Walikota Padang Sukses Wujudkan Progul Transportasi, Koridor 2 dan 3 Trans Padang resmi Mengaspal

Amperayenti Jaya, S. Pd PLT Kepala SLB Kubung mengatakan, kegiatan outing class pada hari ini dilakukan dengan komite sekolah dan sudah tertuang dalam Rencana Kegiatan Aktifitas Sekolah (RKAS). “RKAS disusun oleh pihak sekolah dan komite sekolah, bertujuan untuk menjadi acuan bagi sekolaha dalam melaksanakan setiap kegiatan” ujar Amperayenti.

Lebih lanjut Amperayenti memaparkan prestasi yang sudah dicapai SLB Negeri Kubung selama dirinya menjabat sebagai PLT Kepala Sekolah. “Banyak sekali prestasi yang sudah dicapai siswa SLB Negeri Kubung, baik tingkat kabupaten Solok maupun tingkat provinsi. Bahkan ada yang mewakili Sumbar ke tingkat Nasional yaitu bidang LKSN/Keterampilan yaitu bidang tata boga” ujar alumni SMPN 5 Padang ini.

Baca Juga :  Lebih "Awal", Polres Kebumen Gelar Latihan Dalmas serta Pengecekan Peralatan Pengamanan Pemilu 2024

Bukan hanya itu, sejak di PLT kan 2 tahun yang lalu, Amperayenti sudah menandatangani MOU dengan 3 instansi yakni Pengadilan Negeri Koto Baru Kab Solok, DUDI atau Dunia Usaha dan Industr Batik Salingka Tabek Konveksi dan Mira Gorden Konveksi.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Malam Anugerah Pemilihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Tahun 2023

Agama

Ikatan Keluarga Suku Sikumbang Bersatu Resmi Dikukuhkan di Riau, Ini Pesan Ketum IKSSB

Hukum

Lapor Pak Kapolda. Polisi di Bundaran Khatib Sulaiman Stop Mobil Sembarangan

Budaya

Bhabinkamtibmas Gunung Pangilun Patroli Wilayah dan Komsos Bersama Warga  

Daerah

Allo Bank dan Transmard Melaksanakan Pembagian Minyak Goreng Gratis di Kecamatan Nanggalo Ratusan Warga Mendatangi Lokasi Pembagian di Depan Masjid

Daerah

Rokok Ilegal Manchester Marak Beredar, BC Batam Dianggap Gagal Lakukan Pengawasan

Daerah

Drainase diperbaiki, Upaya Pengendalian Banjir By Pass Bukittinggi

Agama

Hantar Tugas Sejumlah Kepala Madrasah, Ini Pesan Kepala Kantor