Home / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Hukum / Industri / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Tuesday, 13 December 2022 - 18:15 WIB

Forum Nagari Padang Besi Mengadakan Sosialisasi BMN CSR Semen Padang

Forum Nagari Padang Besi Mengadakan Sosialisasi BMN CSR Semen Padang

Padang, Sinyalnews.com,- Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Padang melaksanakan sosialisasi program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) bertempat di Aula BPSDM Provinsi Sumatera Barat Selasa (13/12/2022)

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono. Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan sumbangsih dari CSR PT. Semen Padang terhadap perkembangan dan pembangunan di wilayah Padang Besi.

Kepala Biro CSR PT Semen Padang yang di wakili oleh Yaldi mengatakan Forum Nagari merupakan perpanjangan tangan perusahaan PT. Semen Padang. Dimana peranannya sangat penting dalam pelaksanaan program ini. “Program BMN ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat terutama yang berada di lingkungan PT. Semen Padang,” tuturnya.

Baca Juga :  Disperindag dan Dekranasda ikuti Inacraft on October 2023

Dan kita juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Forum Nagari Kelurahan Padang Besi yang mana ada program usulan Pasar Pagi, sehingga bisa memberikan dampak yang baik serta meningkatkan ekonomi masyarakat di Padang Besi, dan kita akan mensosialisasikan keberadaan Pasar Pagi yang sukses di Padang Besi ke kelurahan lainnya, ujarnya Yaldi

Sementara itu, Koordinator Local Community Officer (LCO) Zulmaidi mengatakan program ini telah berhasil menurunkan angka kemiskinan, khususnya di wilayah Padang Besi.“Padang Besi berdasarkan hasil survey IKM mengalami peningkatan dari Sebelumnya sehingga untuk sementara di Tahun 2022 ini Forum Nagari Kelurahan Padang Besi berada pada posisi di atas berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat yang mana pada tahun 2021 persentasenya 87,13% sedangkan pada tahun ini 89,11%” ujarnya.

Baca Juga :  Tim Operasi Zebra Seligi 2023 Polres Bintan Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas Kepada Pelajar

Sementara untuk usulan program yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini diserahkan sepenuhnya kepada organisasi kelurahan, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK dan lainya

Usulan tersebut nantinya akan dikumpulkan oleh Forum Nagari Padang Besi sesuai dengan 22 prinsip program pemberdayaan dan kemudian diinput ke program yang diprioritaskan sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Sambut Festival Muaro Padang, Satpol PP Kerahkan Anggotanya Bersihkan Sungai Batang Arau

Daerah

Kilas Balik Masa Kecil Fauzi Bahar, Jualan Sayur hingga Menyewakan Buku

Daerah

Kepala MAN 1 Kota Padang Marliza pada Pembukaan Peradi Goes to School: Kehadiran Peradi di Madrasah Membawa Hal Positif

Agama

Turut Berdukacita, Babinsa Desa Karangjati Takziah Kerumah Duka  

Agama

Mandeh Minang Mancanegara Rayakan HUT ke 78 RI Secara Vietual

Daerah

Ustadz Kita & Si jilbab Ungu Adakan Senam Sehat Bersama Masyarakat Wonorejo Marpoyan Damai

Agama

Polda Jateng Secara Tegas Melarang Pesta Mercon Dalam Perayaan Lebaran dan Jajarannya Siap Mengamankan Malam Takbiran

Daerah

Kota Pekalongan Capai 100 Persen ODF, Pemkot Genjot 5 Pilar STBM.