Home / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Hukum / Industri / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Tuesday, 13 December 2022 - 18:15 WIB

Forum Nagari Padang Besi Mengadakan Sosialisasi BMN CSR Semen Padang

Forum Nagari Padang Besi Mengadakan Sosialisasi BMN CSR Semen Padang

Padang, Sinyalnews.com,- Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Padang melaksanakan sosialisasi program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) bertempat di Aula BPSDM Provinsi Sumatera Barat Selasa (13/12/2022)

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono. Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan sumbangsih dari CSR PT. Semen Padang terhadap perkembangan dan pembangunan di wilayah Padang Besi.

Kepala Biro CSR PT Semen Padang yang di wakili oleh Yaldi mengatakan Forum Nagari merupakan perpanjangan tangan perusahaan PT. Semen Padang. Dimana peranannya sangat penting dalam pelaksanaan program ini. “Program BMN ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat terutama yang berada di lingkungan PT. Semen Padang,” tuturnya.

Baca Juga :  Minggu Kasih Polres Bintan Juga Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Dan kita juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Forum Nagari Kelurahan Padang Besi yang mana ada program usulan Pasar Pagi, sehingga bisa memberikan dampak yang baik serta meningkatkan ekonomi masyarakat di Padang Besi, dan kita akan mensosialisasikan keberadaan Pasar Pagi yang sukses di Padang Besi ke kelurahan lainnya, ujarnya Yaldi

Sementara itu, Koordinator Local Community Officer (LCO) Zulmaidi mengatakan program ini telah berhasil menurunkan angka kemiskinan, khususnya di wilayah Padang Besi.“Padang Besi berdasarkan hasil survey IKM mengalami peningkatan dari Sebelumnya sehingga untuk sementara di Tahun 2022 ini Forum Nagari Kelurahan Padang Besi berada pada posisi di atas berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat yang mana pada tahun 2021 persentasenya 87,13% sedangkan pada tahun ini 89,11%” ujarnya.

Baca Juga :  Kanwil Kemenag Sumbar Terapkan Aplikasi "SRIKANDI" Perdana di Sumbar

Sementara untuk usulan program yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini diserahkan sepenuhnya kepada organisasi kelurahan, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK dan lainya

Usulan tersebut nantinya akan dikumpulkan oleh Forum Nagari Padang Besi sesuai dengan 22 prinsip program pemberdayaan dan kemudian diinput ke program yang diprioritaskan sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

*Sijago Merah Mengamuk Empat Kios Ludes Terbakar*

Daerah

Memasuki Musim Penghujan Babinsa Pantau Sungai dan Ingatkan Warga Untuk Selalu Waspada 

Daerah

BPBD Kota Padang Selenggarakan Pelatihan TRC-PB tahun 2023

Daerah

Asistensi Polisi RW, Kakorbinmas Baharkam Polri Apresiasi Jajaran Polda Jateng

News

Sambut HUT ke-77, Brimob Polda Sumbar Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

Agama

Warga Kelurahan Mata Air Minta agar PSM diganti

Daerah

Walikota Padang Segera Lantik 5 Kepala OPD

Budaya

Dr. Alfroki Martha pimpin pemuda ARUS Kampung Kalawi, saatnya pemuda Intelektual maju menuju generasi Z