Dua peristiwa yang viral tentang penculikan anak di cilacap ternyata tidak benar

Dua peristiwa yang viral tentang penculikan anak di cilacap ternyata tidak benar

Cilacap,Sinyalnews – Dalam dua hari ini ada dua hal yang viral yang berkembang dimedsos yang mana dalam vidio yang diunggah tersebut tentang dugaan peristiwa penculikan .
Yang pertama adalah vidio dimana ada seorang ayah yang sedang menvidiokan anak laki-lakinya yang sedang dipangku oleh seorang perempuan yang kemungkinan adalah ibunya.
Dalam vidio tersebut ayahnya sedang menanyakan kepada anak laki- laki tersebut tentang kejadian dimana anaknya mengaku dijalan akan diberikan permen oleh 2 orang laki2 yang naik mobil .tapi anak tersebut tidak mau dan ketakutan dan bercerita kepada orang tuanya. Lalu ayahnya memberikan nasihat kepada anaknya untuk hati – hati kalau bermain diluar rumah.

Baca Juga :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

Dan yang kedua vidio dimana di Dusun Bleberan Desa bBunton Kecamatan adipala , Dimana dalam vidio tersebut ada seorang yang sedang dikerumuni oleh warga dan menerangkan tentang pelaku penculikan.

Kapolsek Kroya AKP Sopyan Rahmadyanto S.I.K melalui Kasihumas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto.S.H menerangkan bahwa vidio itu ada tetapi sebatas orang tua / ayahnya menasehati anaknya untuk berhati hati kalau main diluar rumah .

Kapolsek Adipala AKP Budi Suryanto, SH.M.M melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanti .S.H menjelaskan bahwa “Orang laki- laki itu adalah ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa dan sekarang orang tersebut telah diamankan dipolsek dan sudah diserahkan kepada SatPol PP Kecamatan Adipala dan diserahlan ke Dinas Sosial kecamatan”.ucapnya

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Sumbar Buka Rakor Lembaga Pembina Prov dengan Kab/kota tahun 2023

“Untuk itu kami sampaikan kepada masyarakat untuk tenang dan tidak panik, jangan percaya hoax sebelum mengetahui faktanya”.imbuhnya

Berikan pemahaman kepada anak agar waspada dan tidak mudah terpengaruh orang yang tidak dikenal, “Mengawasi anak apabila diluar rumah dan tidak menggunakan barang mewah dan apabila melihat orang yang mencurigakan agar segera lapor ke petugas terdekat”.tutupnya

Share :

Baca Juga

Agama

Warga Nagari Batu Manjulur dan Padang Sibusuk Kabupaten Sijunjung Dukung Rico Alviano Maju DPR RI

Daerah

Bawa Ganja 20 KG, Pria Asal Tanah Datar Diamankan Polisi  

Daerah

Kapolsek perkenalan diri di kegiatan Silaturahmi Walikota Batam Bersama LPM RT/RW dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sekupang  

Agama

Gustami Hidayat Bantu Mesin Tempel Buat Nelayan Purus

Daerah

PEMUDI/i ARUS LAKUKAN AKSI SOLIDARITAS PALESTINA, DR. ALFROKI LANGSUNG TURUN DI JALAN

Budaya

Jalur Puncak Bogor Macet Parah, Banyak Pengendara Balik Arah

Daerah

Polsek Distrik Cilacap Laksanakan Kegiatan Razia Kendaraan Bermotor

Ekonomi

Potensi Kayu Gaharu Indonesia dan Peran Dewi Fortuna dalam Meningkatkan Perekonomian Petani