Home / Uncatagories

Monday, 12 December 2022 - 13:45 WIB

Menjadi Daerah Terbaik Maritim Muda Nusantara Provinsi Riau Diundang Untuk Berpartisipasi di Acara Sailing Camp Saka Bahari Dispotmar TNI AL

Menjadi Daerah Terbaik Maritim Muda Nusantara Provinsi Riau Diundang Untuk Berpartisipasi di Acara Sailing Camp Saka Bahari Dispotmar TNI AL

Padang, Sinyalnews.com,- MMN Riau dinobatkan menjadi daerah terbaik oleh Ketum Pusat MMN Kaisar Akhir, S.IK, M.Sc, M.B.A, atas keaktifan dan partisipasi di setiap kegiatan MMN baik tingkat daerah maupun nasional, serta juga tata kelola manajemen organisasi yang baik. MMN Riau mengirimkan 2 orang delegasi pada Acara Sailing Camp Saka Bahari, yaitu Ketua Daerah Ishlahul Fikri, S.Pi dan Sekretaris Daerah Amelia Nabila, S.Pi, acara tersebut berlangsung dari hari Kamis-Minggu, tanggal 8-11 Desember 2022, yang diikuti oleh Saka Bahari Binaan Lantamal, Lanal, dan Organisasi Kepemudaan Maritim se-Indonesia. yang diikuti sebanyak 488 orang peserta.

 

Acara dibuka langsung oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, C.S.F.A, yang pada saat ini menjadi calon Panglima TNI di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priuk, Jakarta Utara, selanjutnya para peserta berlayar dengan KRI Teluk Palu 523 menuju Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, “acara ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan kepada generasi muda Indonesia tentang kebaharian dan kemaritiman, sehingga mereka tau bagaimana laut dan kepulauan kita yang banyak ini, serta bagaimana mereka melihat di laut banyak kapal-kapal lain yang melintas dan betapa padatnya pelayaran di Indonesia, tentu saja acara ini mencerminkan konsistensi TNI AL terhadap generasi penerus bangsa ini”.

Baca Juga :  Dilengkapi Prodi Magister Kebencanaan, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Unand Masuk 10 Besar Kampus Terbaik Nasional

 

Hari Kedua acaranya yaitu penyampaian materi PUDD khas TNI AL dan Tour of ship di KRI, dilanjutkan dengan Camp dan Penampilan Seni dari masing-masing kontingen daerah di KRI Teluk Palu 523 di daerah Perairan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

 

 

Pada hari ketiga yaitu Camping di Pulau Sebaru, dilanjutkan dengan pengenalan olahraga air, seperti : Diving, Perahu Layar, dan Perahu Dayung), materi Radikalisme dan Kenalakan Remaja, materi Ilmu Kelautan dan Pemetaan, Lomba Tiup Peluit TNI AL, serta penanam mangrove, dan lomba pembuatan kreasi dari pasir, yang pada malam harinya di akhiri dengan malam api unggun dan pentas seni dari masing-masing kontingen daerah.

 

Hari Terakhir diawali dengan acara bersih-bersih pantai dan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat di Pulau Untung Jawa, yang diakhiri dengan upacara penutupan di Heli Deck KRI Teluk Palu 523. Ketua Daerah MMN Riau mengatakan “Acara ini tentunya sangat penting untuk generasi muda Indonesia, apalagi peran pemuda maritim sangat vital dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, harapan untuk kedepannya acara seperti ini terus dilaksanakan dan diperbanyak lagi, terimakasih kami ucapkan dari MMN Daerah Riau kepada Pengurus Pusat MMN, Saka Bahari, Dispotmar TNI AL yang telah memberikan kami kesempatan berharga ini” kata Fikri, putra asal Solok, Alumni Ilmu Kelautan FPK UNRI, yang saat ini menjadi Mahasiswa Pascasarjana PSL IPB University.

Baca Juga :  Anuir Pakai Jasa Pengacara Untuk Somasi Ketua Keltan Kebun Bukit Atas Padayo dan Dinas Pertanian Kota Padang

 

Selain MMN Riau, acara ini juga diikuti oleh MMN Pusat, MMN Daerah Bangka Belitung, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Papua, dan Kepulauan Seribu. MMN Riau juga mengirimkan Mirza Ayu Sandra sebagai Delegasi pada Top 15 Finalis Pemilihan Duta Ekonomi Biru Indonesia 2022 yang diadakan di Jakarta pada tanggal 12-16 Desember 2022.

 

(Amelia Nabila)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Buka Sosialisasi P4GN bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda kota Padang

Agama

Endorse Situs Judi Online, Dua Orang Ditangkap Polda Sumbar

Nasional

Pamitan, Jenderal Dudung Abdurachman Pimpin Apel Bersama Warga Mabesad

Agama

Pengprov Pertina Sumbar Kunjungan Silaturahmi ke Lantamal II Teluk Bayur

Agama

SAMBUT HUT BASARNAS KE-51, KANTOR SAR CILACAP BAKTI SOSIAL KE YAYASAN AL AQOBAH CILACAP

Nasional

Jangan Monoton, 4F, Ajak Siswa Belajar Tanpa Bosan

Agama

Kembalikan Formulir, Dokter Herman Anwar Berharap Diusung NasDem di Pilkada Kota Padang

Agama

Musdafirman.S.Si Datuk Rajo Di Guci, Sekretaris KAN PAUH IX , memberikan Apresiasi Tinggi pada Kepala Sekolah SMA 16 Padang.