DWP Kemenag Kota Padang : Gelar Rapat Bulanan Sekaligus Penyerahan Hadiah Lomba HAB Ke-77 Tingkat Kota Padang

DWP Kemenag Kota Padang : Gelar Rapat Bulanan Sekaligus Penyerahan Hadiah Lomba HAB Ke-77 Tingkat Kota Padang

Padang, Sinyalnews.com — Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdiansyah Memberikan Pembinaan dan Arahan Kepada Puluhan Peserta DWP Kantor Kementerian Agama Kota Padang dalam rangka Pertemuan Bulanan (Arisan), yang memadati Aula Lt.2 Kemenag Kota Padang pada Jum’at 27 Januari 2023.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam , dalam arahannya menyampaikan Informasi terkait Program Unggulan Kemenag Kota Padang pada Tahun 2023 diantaranya,
Program Inovatif Layanan Publik yang telah di Launching
Kepala Kanwil Kemenag Sumbar
H. Helmi, Pada acara Tasyakuran Kemenag Kota Padang pada
Kamis 19 Januari 2023 lalu.

Yakininya, ” Buat Kesan Manis (Bimbing Umat Agar Terwujud
KEluarga SAkiNah
MAsyarakat harmoNIS). dimana bentuk kegiatannya adalah , satu, Pembinaan dengan Mengunjungi keluarga muslim melalui Kelompok Dasa Wisma sebanyak Sepuluh Keluarga.

Dua, Pembinaan ibu dan anak usia dini atau balita melalui kelompok Posyandu, tiga Pembinaan keluarga Sakinah, Mawadah Warahmah (SaMaRa) melalui wirid masjid dan Mushalla.

Lalu tak kalah menarik nya Program “Sorbat”
Sapa Orang Hebat Para Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kota Padang yang dilahirkan Kemenag Kota Padang melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

Aidil berharap dengan bergulirnya Program- Program Unggulan Kemenag Kota Padang Tahun 2023 , kita semua bertekad Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Padang mengantarkan , Kepala Kantor meraih Penghargaan dari Presiden RI Jokowidodo dengan berbagai Prestasi prestasi Terbaik pada Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-78 mendatang, ajaknya.

Untuk itu, mari kita sukseskan Program- Program Unggulan Kemenag Kota Padang dan disini Peran Para DWP Kementerian Agama Kota Padang sangat menentukan semua ini. dengan support dan motivasi- motivasi yang membanggun selaku Para Istri yang setia mendampingi Suami menuju kesuksesan bersama dan peran aktif itu sangat menentukan, ungkapnya.

Baca Juga :  Gandeng Tokoh Agama, Polsek Bawang Cegah dan Tangkal Radikalisme

Dipenghujung Penuturannya, Aidil berpesan supaya pertemuan bulanan DWP Kantor Kementerian Agama Kota Padang, terkait tingkat kehadiran peserta/anggota pengurus DWP agar lebih ditingkatkan dan rancang serta susunlah Segera Program-Program Unggulan DWP Kantor Kementerian Agama Kota Padang Tahun 2023, ujar Aidil.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Ny. El Edy Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan bahwa ungkapan terimakasih kita ucapkan Kepada Pembina DWP Kantor Kementerian Agama Kota Padang, dalam hal ini diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdiansyah yang telah memberikan pembinaan dan arahan yang sangat luar biasa kepada Pengurus DWP Kemenag Kota Padang.

“Dan Insyaallah semua itu akan dilaksanakan serta kamipun mempunyai tekad yang sama akan menghantarkan Kemenag Kota Padang meraih prestasi prestasi terbaik ditahun ini,” ungkap Ketua DWP.

Lebih jauh, Ny. El Edy Oktafiandi menjelaskan bahwa Sebagaima sama- sama kita ketahui Pertemuan Bulanan (Arisan) diawali dengan Pembacaan Sholawat Nabi kepada Rasulullah SAW supaya mendapatkan Syafaat dan Keberkahan sang maha pencipta alam semesta yakninya Allah SWT, harapnya.

Adapun Agenda kegiatan pada pertemuan bulanan kali ini diantaranya, satu Pembinaan oleh Pembina DWP Kemenag Kota Padang, dua Rapat Program Kerja Tahunan DWP Kemenag Kota Padang ,tiga penyerahan Hadiah Lomba DWP dalam rangka HAB Kemenag RI Ke-77 Tahun 2023.

Pada kegiatan tersebut, sebagai Pelaksana KUA Kecamatan Padang Barat, KUA Padang Timur, dan MIN 1 Kota Padang.

Diakhir penuturanya, Ny. Elnida Edy Oktafiandi mengucapkan terima kasih atas Kerjasama yang membanggun Semua Pengurus DWP Kemenag Kota Padang dan Jajaran sehingga banyak menorehkan prestasi – prestasi terbaik pada pergelaran Kemeriahan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-77 Tahun 2023 Tingkat Kanwil Kemenag Sumbar

Baca Juga :  Memperebutkan Piala Rektor Unej, AAL Ikuti Pertandingan Tenis Lapangan

Diantaranya, Meraih Juara 1 Laporan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten / Kota Se-Sumatera Barat, Juara 2 lomba Asmaul Husna, dan Juara 2 lomba Estafet Sarung dan kalau boleh dibilang DWP Kantor Kementerian Agama Kota Padang Raih Juara umum dalam lomba bergengsi tingkat Kanwil Kemenag Sumbar tersebut, terangnya.

Pada momentum ini, Kita juga akan mengumumkan para pemenang dan menyerahkan hadiah lomba yang digelar DWP Kantor Kementerian Agama Kota Padang dalam rangka MengGebyarkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke 77 tahun’ 2023 Tingkat Kota Padang.

Adapun bentuk Lomba tersebut, diantaranya , Satu Hafalan Surat Yasin diraih oleh
Juara Satu KUA Padang Utara, Juara Dua KUA Koto Tangah,
Juara Tiga MAN 3 Kota Padang, Harapan Satu MTsN 6 Kota Padang, Harapan Dua MAN 1 Kota Padang,
Harapan Tiga MTsN 3 Kota Padang, Sedang Juara Favorit diraih KUA Kecamatan Padang Barat.

Dua Baju Kurung Basiba, Diraih oleh
Juara Satu KUA Kecamatan Nanggalo,
Juara Dua MAN 1 Kota Padang,
Juara Tiga KUA Kecamatan Kuranji Kota Padang, Harapan Satu KUA Padang Utara, Harapan Dua Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok dan Pesantren, Harapan Tiga MTsN 7 Kota Padang.

Tiga Lomba Shalawat Nabi diraih oleh
Juara Satu MAN 1 Kota Padang,
Juara Dua MAN 2 Kota Padang , Juara Tiga KUA Lubuk Kilangan, Harapan Satu KUA Padang Utara , Harapan Dua MAN 3 Kota Padang,
Harapan Tiga KUA Bungus Teluk Kabung Kota Padang.

Semoga dengan Prestasi dan Peanugrahan yang diberikan memiciu semangat untuk menorehkan prestasi- prestasi lebih baik lagi kedepannya , harap Ny. El Edy Oktafiandi menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Budaya

Dandim 1710/Mimika Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Agama

Ormas Pejabat Sumbar Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Bisnis

Menhan Prabowo Beri Pengarahan HIPMI di Lemhannas tentang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Agama

Dialog Interaktif Terkait Fatwa MUI Tentang Produk Negara Israel

Agama

Lurah Gunung Pangilun Tindak Tegas Warung Nasi Yang Berjualan di Siang Ramadhan

Budaya

Peduli Kesehatan, Bati Tuud 07/ Maos Hadir Dalam Acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan Tahun 2023

News

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kinerja Disperindag Sumbar

Budaya

Kadisbud Sumbar, Tutup Festival Seni Tradisional Sipakrago ke II Tahun 2023