Home / News

Monday, 12 December 2022 - 07:38 WIB

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Kunjungi Panti Rehabilitasi

 

Palembang, Sinyalnews.com, – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Penyidik dari Polres Lubuklinggau melaksanakan kunjungan ke Panti Rehabilitasi Yayasan Dharma Wahyu Insani yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong Kecamatan Curup Provinsi Bengkulu.

Rangkaian kegiatan kunjungan tersebut merupakan sebagai kegiatan pengecekan dan penyuluhan kepada para korban dan pelaku penyalahguna, dan pengedar Narkoba.

 

Tim penyidik juga melihat kondisi dan keberadaan Oknum Anggota DPRD Musi Rawas FD dan lainnya, yang saat ini dilakukan Rehabilitasi sebagai bentuk hukuman dalam proses penyidikan yang sedang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Lubuklinggau Polda Sumsel.

 

Ditresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heru Nugroho mengatakan, kunjungan ke Panti Rehabilitasi Yayasan Dharma Wahyu Insani adalah salah satu dari kegiatan dan pengecekan oleh penyidik.

Baca Juga :  Mendapatkan RJ Putri Marisa Ramadhani Menangis

 

“Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Wassidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP H Imran Gunawan, SH didampingi Analis Kebijakan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP H Minal Alkarhi, SH. MH dan beberapa personil Penyidik dari Satresnarkoba Polres Lubuklinggau,” pungkasnya, Minggu (11/12/2022).

 

Sementara itu, Kabag Wassidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP H Imran Gunawan, SH., menambahkan, bertemu dengan Ketua Yayasan dan Pengurus Yayasan Dharma Wahyu Insani selain memang tugas penyidikan juga memberikan masukan dan pengarahan.

Baca Juga :  Rotasi dan Promosi Bergulir Dua Kapolres dan Dirreskrimsus Polda Sumbar Mutasi

 

“Kita menyarankan agar dalam pelaksanaan Rehabilitasi tetap berkoordinasi dengan Penyidik, maupun keluarga dari para resident yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan rehabilitasi di panti,” imbuhnya.

 

Sementara Analis Kebijakan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP H. Minal Alkarhi, SH. MH memberikan pengarahan dan pengetahuan terhadap Para Resident agar tetap hidup sehat tanpa Narkoba.

 

“Para resident yang berada disini untuk diobati, agar bisa kembali sehat dan berkumpul di keluarga,” jelasnya.

 

“Dipanti rehabilitasi ini juga diberikan bekal ilmu agama, agar setelah keluar nanti akan terhindar dari dampak penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Danramil 07/ Maos Hadiri Rapat Konsultasi TP. PKK Kecamatan Sampang Tahun 2023  

Agama

Guswardi : Mari Kita Sukseskan Penas KTNA XVI Tahun 2023

News

DPW ANIES Sumbar dan Partai Nasdem Rapat Persiapan Kunjungan Anies Baswedan ke Sumbar

Budaya

Kajati Sumbar Buka Turnamen Badminton 

Daerah

Wujud Perhatian Dandim 0703/Cilacap Cek Kendaraan Dinas

Budaya

Sosialisasikan Operasi Patuh Candi 2023, Satlantas Polres Pekalongan Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Agama

UMKM Sol Spatu Kelas Dunia Menekuni sejak 1965 Hadir dikota Padang

Agama

Satu persatu figur politik 2024 mulai bermunculan