Home / Budaya / Finansial / Internasional / Nasional / News / Peristiwa

Sunday, 11 December 2022 - 07:04 WIB

Dengan Berurai Air Mata, Ronaldo Menangis Meninggalkan Lapangan Pertandingan

Dengan Berurai Air Mata, Ronaldo Menangis Meninggalkan Lapangan Pertandingan

Padang, Sinyalnews.com,- Tragis. Kata-kata tersebut memang pantas diucapkan usai menyaksikan pertandingan perempat final antara Portugal VS Maroko. Sang kuda hitam Maroko yang tidak diunggulkan, berhasil membungkam sang calon juara Portugal yang penuh bintang dengan skor yang dramatis 1-0.

Pertandingan babak delapan besar Piala Dunia 2022 antara Portugal melawan Maroko berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Sabtu (10/12) disiarkan secara langsung oleh TV Nasional Indosiar.

Sejak awal pertandingan kedua tim saling berbalas serangan. Tetapi setelah 15 menit pertandingan Portugal mampu menguasai permainan.
Sementara Maroko lebih banyak menyerang lewat serangan balik dan memaksimalkan umpan-umpan crossing.

Pada menit ke-42 Maroko sorakan gemuruh terdengar dari tribun penonton ketika Youssef En Nesyri berhasil memasukkan bola ke gawang Portugal lewat sundulan kepala. Youssef En Nesyri berhasil memenangi duel udara untuk menanduk umpan matang dari Yahia Attiat Allah untuk membawa Maroko unggul.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada skor tambahan tercipta. Maroko unggul 1-0 atas Portugal di babak pertama.

Pada pertandingan babak kedua Portugal masih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen.
Portugal terus berusaha melancarkan serangan dan mencari celah dari pertahanan Maroko. Tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil.
Sementara Maroko masih mencoba untuk menambah gol lewat serangan balik dan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi juga belum tepat sasaran.

Baca Juga :  Animo Pengguna Bus di Terminal Tipe A Pekalongan Kembali Bergeliat Jelang Lebaran 2023

Untuk mengejar ketertinggalan, di menit ke-51 Portugal akhirnya memasukkan Ronaldo menggantikan Ruben Neves. Ronaldo mampu menekan pertahanan Maroko, tapi masih mampu diamankan kiper Maroko Yassine Bounou.

Pada menit ke-58 umpan silang dari Otavia tak mampu dimaksimalkan dengan sempurna oleh Goncalo Ramos setelah sundulannya melebar. Portugal masih terus mengurung pertahanan Maroko dan memegang penguasaan bola sebesar 75 persen.
Pada menit tambahan, Maroko harus bermain dengan 10 pemain setelah Walid Cheddira menerima kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Namun tiga menit kemudian, justru Maroko kembali dapat mengancam gawang Portugal. Pada menit ke-90+5 Zakaria Aboukhlal nyaris menambah keunggulan setelah sudah satu lawan satu dengan penjaga gawang Portugal. Tapi sayang sontekannya terlalu mudah ditangkap kiper Portugal.

Di sisi lain, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan Portugal untuk mencetak gol balasan hingga pertandingan berakhir. Maroko berhasil mengalahkan Portugal 1-0 dan lolos ke semifinal.
Di semifinal Maroko akan bertemu pemenang laga 8 besar lainnya yaitu Inggris vs Prancis.

Baca Juga :  Polri Naikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi ke-13 Pati

Begitu pluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi, Ronaldo dengan berurai mata menangis meninggalkan lapangan pertandingan. Hal ini wajar terjadi, sebab Portugal lebih diunggulkan atas Maroko.

Rencananya Ronaldo ingin memberikan kenangan manis diakhir kariernya. Akan tetapi nasib berkata lain, Portugal harus bertekuk lutut dengan Maroko. Nama besar Ronaldo tidak mampu membawa kemenangan buat Portugal.

Sementara di tengah lapangan, para pemain dan suporter Maroko meluapkan kegembiraannya dengan bersorak dan saling berpelukan. Mereka pantas bahagia, sebab tim kesayangan mereka yang tidak diunggulkan, berhasil masuk babak Semi Final Piala dunia 2022.

Berikut susunan Pemain Maroko vs Portugal di Piala Dunia 2022:

Maroko: Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Jawad Yamiq, Romain Saiss, Yahya Attiat-Allah, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Azzedine Ounahi, Hakim Ziyech, Soufiane Boufal, Youssef En-Nesyri.
Portugal: Diogo Costa, Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, Bruno Fernandes, Otavio, Bernardo Silva, Joao Felix, Goncalo Ramos, Ruben Neves.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Kasum TNI: Demo Kolone Senapan Akan Meriahkan HUT Ke-78 TNI

Agama

Polsek Koto Tangah Berhasil Amankan 7 Orang Pelaku Pungli

Agama

KERAM SAAT BERENANG, SEORANG PRIA DIKABARKAN TENGGELAM

News

Suasana Tarawih Malam Pertama di Mesjid Ikhlas Gunung Pangilun Padang

News

Bentrokan Berdarah Dua Kelompok Massa.

Daerah

Junjung Tinggi Netralitas TNI Dalam Pemilu Dan Hindari Pelanggaran Anggota

Agama

Gubernur Mahyeldi Lantik 11 Pejabat Esselon 2 Pemprov Sumbar

News

Miris, Anggaran Kemiskinan Rp 500 Triliun Habis Cuma Buat Studi Banding dan Rapat di Hotel. Kemana Hati Nurani Hai Para Pejabat