Home / News

Monday, 5 December 2022 - 10:05 WIB

Keakraban Babinkamtibmas Gunung Pangilun Dengan Warga Binaan. Tumbuhkan kekompakan Antara Polri dan Masyarakat

 

Padang, Sinyalnews.com,-  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinkamtibmas.. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinkamtibmas dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babiinkamtibmas Gunung Pangilun Aiptu Yendri dalam menjalin keakraban dengan masyarakat RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang, Senin (5/12/2022)

 

 

Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinkamtibmas mengadakan minum pagi bersama dengan Kasi Trantib Kelurahan Gunung Pangilun Bustami, Ketua RW 1 Budenk, Ketua RT selingkungan RW 1 dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat RW 1.

Baca Juga :  Polda Kepri Gelar Asistensi Keuangan dan Bimtek Keuangan T.A. 2023

 

 

Aiptu Yendri dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kekeluargaan polri  khususnya Babinkamtibmas kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinkamtibmas dengan warga akan dapat mempererat hubungan Polri  dan Rakyat.

 

“Komunikasi dengan sesama warga harus terus dibina agar tercipta rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat” ujar Aiptu Yendri.

 

Sementara Kasi Trantib Kelurahan Gunung Pangilun Bustami  menyatakan kagum dengan komsos yang selalu dilakukan oleh Aiptu Yendri. “Alhamdulillah, keamanan dan ketertiban di Kelurahan Gunung Pangilun selalu kondusif berkat adanya hubungan yang harmonis antara babinkamtibmas, babinsa dan babinportdiga dengan masyarakat” ujar Bustami.

Baca Juga :  Provinsi Jawa Barat Kontributor Beras Terbesar ke 3 Tingkat Nasional

 

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinkamtbmas semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinkamtibmas yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinkamtibmas akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

 

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Pemko Padang Bentuk 17 Kelurahan Tangguh Bencana

Daerah

Jelang Lebaran, Stasiun Bakamla Sambas Bagikan Paket Sembako kepada Nelayan di Perairan Sambas

Agama

Refleksi Dua Tahun, Aaf : Masih Perlu Masukan dan Kerjasama Masyarakat untuk Bangun Kota Pekalongan

Agama

Terdakwa Budiman Mengajukan Permohonan Kepada Majelis Hakim

Budaya

Membentuk Sikap Prajurit Yang Berdisiplin, Dandim 1710/Mimika Beri Pengarahan Kepada Segenap Prajurit Kodim Dan Bapras

Daerah

Bripka Sugito Kerja Bakti Pengecoran Balai Desa Bodas Bersama Warga

Agama

Kapolda Sumbar : Kami Tidak Akan Ada Tanpa Dukungan Masyarakat

News

Team Dayung Putra Dayuang Palinggam Juara 1 di Ajang Festival Muaro Padang