Home / News

Monday, 5 December 2022 - 12:54 WIB

Berkat Komsos Babinsa Kopda Jeki Effendi Selesaikan Masalah di Tengah Masyarakat

 

Padang, Sinyalnews.com,- Babinsa Koramil 01 Padang Barat/Utara Kopda Jeki  Effendi menyampaikan, melalui sarana komunikasi sosial atau Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dalam membangun ketahanan wilayah.

Itu disampaikannya saat melaksanakan komunikasi sosial di wilayah Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang.

 

“Dengan aktif melaksanakan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan cepat kita ketahui,” terangnya.

 

Seperti kegiatan pada hari ini, Senin, 5 Desember 2022. Kopda Jeki bersama Babinkamtibmas Aiptu Yendri, Kasi Trantib Kelurahan Gunung Pangilun, Ketua RW 1, Ketua RT serta tokoh masyarakat RW 1 menyelesaikan sengketa keluarga d RT 02 RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun.

Baca Juga :  Rico Alviano, ST Mantap Menuju Senayan

 

“Kita dapat laporan dari warga kalau telah terjadi permasalahan dalam sebuah keluarga di RT 02 RW 1 ini” ujar Kopda Jeki. Oleh sebab itu, menurut Kopda Jeki, sebagai Babinsa, dirinya berkewajiban untuk menyelesaikan sengketa keluarga tersebut. Dengan melibatkan Babinkamtibmas Aiptu Yendri, Kasi Trantib Bustami, Ketua RW 1 Budenk, serta Ketua RT 02 Eni dan tokoh masyarakat, Kopda Jeki mendatangi keluarga tersebut guna mencarikan penyelesaiannya. “Alhamdulillah, berkat konunikasi yang kita lakukan dengan pihak yang bersengketa, maka permasalahan yang terjadi bisa selesaikan. Sekarang para pihak yang bersengketa sudah kembali berdamai” ujar Kopda Jeki.

Baca Juga :  Usai dilantik Pengurus KONI Sumbar Siap Bekerja Demi Kemajuan Dunia Olahraga Sumatera Barat

 

Terpisah, Danramil 01 Padang Barat/Utara Mayor Inf Misno menuturkan selaku Babinsa harus dekat dengan masyarakat, agar keberadaannya dapat diterima dan berdampak positif, sehingga terjalin kerjasama yang kuat dalam menjaga dan memajukan wilayah binaan.

Mayor Inf, Misno mengungkapkan, bahwa Babinsa Kopda Jeki Effendi merupakan sosok yang ramah serta dekat dengan warga.

 

“Saya selalu perintahkan kepada Babinsa untuk selalu hadir ditengah masyarakat, baik dalam kegiatan sosial, baik edukasi protokol kesehatan maupun hal-hal yang bersifat positif lainnya,” tuturnya.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Sensus Pertanian 2023 di Kota Pekalongan Rampung 100 Persen

Daerah

Pemprov Sumbar Borong 2 Penghargaan pada Ajang Anugerah Kihajar 2023 dari Kemendikbudristek RI

Daerah

Patroli Keliling Wilayah Dan Adakan Komsos Dengan Warga

Agama

Kapolresta Cilacap Sampaikan Pesan Kamtibmas, Saat Jum’at Curhat bersama Mahasiswa AMN

Budaya

Sebuah Rumah di Pekajangan Pekalongan Terbakar, Penyebab diduga Korsleting Listrik

Hukum

Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik UKPBJ Proaktif

Daerah

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kecamatan Sampang   

Agama

*Polda Jateng Gerebek 2 Lokasi Penambangan Ilegal di Blora dan Pati*