Home / Berita / Pendidikan

Tuesday, 29 November 2022 - 13:38 WIB

Koleksi 19 Medali, 6 Siswa MAN 2 Padang Berjaya di Olimpiade Online Nasional

 

Padang, Sinyalnews.Com– Tercatat 6 siswa MAN 2 Padang berhasil mengoleksi 19 medali pada olimpiade tingkat nasional dari berbagai cabang mata pelajaran. Mereka berhasil memperoleh 2 medali emas, 13 medali perak dan 4 medali perunggu.

 

Olimpiade ini diselenggarakan secara online oleh berbagai lembaga olimpiade nasional. Kegiatan diikuti ribuan pelajar se-Indonesia dan berlangsung dari 07 hingga 18 November 2022.

 

“Alhamdulillah 6 siswa kelas X IPA 1 berhasil meraih 19 medali pada ajang olimpiade nasional,” kata Sastila Murni wali kelas X IPA 1, Senin (28/11/2022) saat sesi fhoto bersama dengan kepala madrasah.

 

Sastila Murni menyebut, capaian perolehan medali yang diraih ini, berkat support yang diberikan oleh pihak madrasah yang menjadikan kelas X IPA 1 sebagai pilot projek kelas untuk lomba olimpiade.

 

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya. Ia mengaku bangga 6 orang siswanya kembali berhasil meraih 19 medali dari berbagai disiplin keilmuan.

Baca Juga :  Kemarau Panjang, Polsek Patimuan dan PMI Cilacap Salurkan Air Bersih

 

“Kelas X IPA 1 ini memang kelas yang dipersiapkan secara khusus untuk mengikuti berbagai perlombaan, baik secara online maupun offline,” ucap Akhri Meinhardi.

 

Akhri Meinhardi mengajak siswa bukan hanya mengikuti lomba secara online tapi juga offline. Disamping itu, dia juga meminta siswa untuk lebih fokus pada mata pelajaran (mapel) tertentu dalam mengikuti lomba.

 

“Jangan semua mapel diikuti tapi pilih salah satu bidang yang betul-betul dikuasai, sesuai bakat dan minat, sehingga lebih spesialis di bidangnya,” ujarnya.

 

Berikut catatan raihan 19 medali yang berhasil dimenangkan 6 siswa kelas X IPA 1. 2 medali emas, diraih Alya Mukhbita Mawardi, bidang Biologi, penyelenggara Olimpiade Siswa Indonesia (OSI) dan Adiba Alya Arbani, bidang Bahasa Indonesia, penyelenggara Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN).

Baca Juga :  Hendra Irwan Rahim Yakin Menang

 

Lalu, 13 medali perak, diraih Felina Manzelita pada bidang bahasa Inggris, penyelenggara National Outstanding Student E-Competition (NoSec), OSPAN, Indonesia Science Competition (ISC) dan OSI. Nadhira Aqila Safira, penyelenggara, NoSec, OSPAN dan KSB.

 

Lanjut, Alya Mukhbita Mawardi, bidang Bahasa Indonesia, penyelenggara OSPAN, OSI dan bidang Biologi, KSB. Mutiara Salwa, bidang Bahasa Indonesia, Naila Syakira, bidang Matematika dan Adiba Alya Arbani, bidang PKN, penyelenggara OSI.

 

Lalu, 4 medali perunggu masing-masing diraih Alya Mukhbita Mawardi, bidang B.Indonesia, (KSB), bidang Biologi, (OSPI) dan Bidang Bahasa Indonesia (OSPI) dan Adiba Alya Arbani, Bidang Bahasa Indonesia (OSPI).

 

A.Dp/H.Tj

 

Share :

Baca Juga

Berita

TNI AU Dirikan Posko Satgasud Di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Di Lapangan Andi Djemma Kabupaten Luwu

Badan Negara

Sidak PT.Bakapindo Tim Gabungan, Temukan Izin Ganda Objek yang Sama

Berita

Babinsa Cilibang Hadiri Pembukaan Liga Sepak Bola U-40 Antar Kecamatan

Berita

Kapolresta Cilacap mendapat Kejutan Ucapan Hari Bhayangkara ke 77 dari Danrem 071 Wijayakusuma Melalui Dandim 0703 Cilacap

Berita

Kunjungan Kerja ke AS, Bakamla Perkuat Mitra di Kawasan Indo-Pasifik

Berita

Ikuti Rakernas 2023 Kepala Kemenag Kota Padang dan Jajaran melalui Zoom Meeting Siap Jalankan Intruksi Menag

Badan Negara

Polres Batang Bagikan Ikan Segar Untuk Cegah Stunting

Berita

Ekonomi Dunia 2023 H. Hendri Tanjung, Ph.D