Home / News / Pendidikan

Thursday, 10 November 2022 - 20:08 WIB

H. Edy Oktafiandi Terima Buku Kumpulan Cerpen Siswa Kelas IX.8 MTsN 1 Padang

 

Padang, SunyalInfo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi terima buku karya bersama Kumpulan Cerpen siswa kelas IX.8 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang di aula serbaguna, Rabu (09/11/).

 

 

Buku tersebut berjudul “Liku-Liku Kehidupan” kumpulan Cerpen siswa kelas IX.8, Lahirnya buku tersebut tidak lepas dari binaan dan bimbingan Idra Putri, guru Bahasa Indonesia.

Ia termasuk 1000 Guru Motivator Literasi Indonesia, Guru Penggiat Literasi dan Wakil Kurikulum MTsN 1 Kota Padang. Ini merupakan buku ke-3 yang lahir murni dari hasil karya siswa MTsN 1 Kota Padang dan insya Allah akan terus lahir karya-karya berikutnya” ujar Idra.

Baca Juga :  Pemkot Komitmen Beri Perlindungan dan Penuhi Hak Buruh

 

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi mengapresiasi siswa kelas IX.8 MTsN 1 Kota Padang yang telah menuangkan ide, pemikiran, dan inspirasinya dalam sebuah buku.

Lahirnya buku tersebut sebagai pemantik semangat untuk menghasilkan karya karya berikutnya. Ini juga sebagai pertanda, bahwa gerakan literasi di kalangan siswa harus dikibarkan, termasuk memberi sumbangan karya tulis untuk menambah perbendaharaan karya sastra dan ilimiah, ungkap Kepala kantor.

 

 

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengaku terkesan dengan buah karya siswa tersebut. Kalau siswa sudah menulis, tentunya sesuatu yang baru dan spektakuler bakal bisa mereka lahirkan di masa depan”, ujarnya.

Baca Juga :  Ayo Aktivasi IKD, Semua Dokumen Ada Dalam Genggaman

 

 

“Pengembangan potensi siswa diharapkan berkembang melalui ide-ide cerdas yang dilahirkan.” ujar Isrizal.

Selain dimotivatori Idra, buku tersebut lahir atas prakarsa dan kerja keras tim layout seperti Suhelri dan Andre Leo yang merupakan ahli IT dan desain sampul.

Sementara itu,  dalam  editor  Idra melibatkan dua orang siswa yang punya kemauan tinggi seperti Fajar Abadi dan Raisya Putri.

“Kerjasama tim sangat menentukan dalam melahirkan sebuah produk,”  ungkap Idra menyudahi.

 

(DTB.HTJ)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Pasaman Barat Tegaskan Komitmen Dan Integritas Terkait Netralitas Dalam Pemilu Serentak 2024

Bisnis

Guru Besar Hukum Pidana Unand Prof Elwi Danil Dalam Sidang Praperadilan Korupsi Sapi Disnakkeswan Sumbar

Agama

Gandeng TNI dan Civitas Akademi, Polda Sumsel Gelar Doa Bersama Pemilu Damai

Daerah

Gustami Hidayat Buka Sosialisasi P4GN Buat Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda Kota Padang

Budaya

Danramil 07/ Maos Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Peringati Bulan Muharam

Daerah

pemekaran nagari dari 19 nagari menjadi 90 nagari, berikutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat mengejar penyelesaian pemekaran jorong

Budaya

Polda Jateng Tanam Puluhan Ribu Pohon Serentak mendukung program Ekonomi Hijau, Penanaman 10 Juta Pohon Serentak Kapolda Jateng Pimpin Penanaman Ribuan Pohon di Lahan Kritis

Agama

Tim PJ Terdakwa Hadirkan Saksi Ahli A De Charge