Home / Berita

Tuesday, 29 November 2022 - 14:36 WIB

Apel Pagi Salah Satu Ajang Informasi dan Sarana Membangun Komitmen Serta Disiplin Pegawai

Padang,Sinyalnews.Com– Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang,  Farhan Furqani Pimpin Apel Pagi pada Senin 28 November 2022, berlangsung di halaman Kantor Kemenag tersebut.

 

Kegiatan Apel diikuti, Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, Segenap Unsur Kepala Seksi diantaranya, Kasi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdiansyah, Kasi Pendidikan Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Hendri Yazid,  Kasi  Pendidikan Pondok dan Pesantren Dian Khairaty.

 

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi. Kasi  Penyelenggara Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra, Pengawas Madrasah/PAI, Kepala KUA, Penyuluh,  Penghulu beserta Aparatur Sipil Negara Jft,Jfu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

 

Plh. Kepala Kantor,  dalam sambutannya mengatakan bahwa apel pagi setiap senin adalah salah satu ajang informasi dan membentuk kedisplinan adapun Informasi diantaranya, menyampaikan beberapa Informasi diantaranya, Selamat dan Sukses Kepada Keluarga Besar MTsN 6 Kota Padang.

Baca Juga :  Ahmat Ikron, Kepala Sekolah di Siak Hulu ini Wajib Bertanggung Jawab, Kasus Apa?

 

Atas Prestasi Siswanya telah Meraih Juara 1 dalam Ajang Robotics di tingkat Nasional, dan juga Selamat dan Sukses kita ucapkan Kepada Guru RA Sentuhan Qalbu Ernawita  Meraih Juara III  Guru Berprestasi tingkat Nasional, semoga Prestasi-prestasi yang telah diraih dipertahankan serta ditingkatkan ke tingkat lebih tinggi, Pintanya.

 

Selain itu, Plh. Kepala Kantor Farhan Furqani  juga  menginformasikan tentang Surat Edaran Sekjen No.29 Tahun 2022 tentang Larangan Merokok di Area Perkantoran, dan diharapkan bagi kita semua selaku ASN Kemenag agar menyikapi dengan serius serta melaksanakannya, tegasnya

Farhan Furqani pada kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa Apel pagi   merupakan kewajiban bagi setiap Aparatur Sipil Negara Khususnya di Kantor kementerian Agama Kota Padang.

 

Selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, Apel  juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai agar memiliki komitmen dan disiplin karena hal itu merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah birokrasi atau pemerintahan.

Baca Juga :  Bupati Pasaman Barat Serahkan 1 unit Rumah kepada Keluarga Yatim Tampus Damai

 

“Komitmen dan Disiplin Pegawai akan memudahkan di dalam pemahaman Visi dan Misi sasaran  sehingga presentase pencapaian target dapat lebih dioptimalkan,” terangnya.

 

Dipenghujung, penjelasannya Plh. Kepala Kantor menegaskan bahwa Apel pagi bukan hanya sekedar untuk berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya.

 

Namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan birokrasi seperti yang telah dilakukan secara rutin dan konsisten oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai tidak tetap (PTT) Kemeterian Agama, Jelas Plh. Kepala Kantor mengakhiri. (HarisTJ)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Kawunganten Dampingi BPBD Cilacap Distribusikan Air Bersih

Berita

Kapolres Pasaman Barat Tegaskan Komitmen Dan Integritas Terkait Netralitas Dalam Pemilu Serentak 2024

Berita

Partisipasi Babinsa Untuk Sekolah Di Wilayah Binaan, Ajarkan PBB Kepada Siswa-siswi Baru

Badan Negara

Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Ulak Karang Selatan Goro Bersama Warga

Berita

Kemendagri Beri Arahan Kepada Pemda Sebelum Penetapan Upah Minimum Tahun 2024

Berita

Liga 3 Sumbar 2023 Leg Pertama”PSPP Gagal Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Josal FC

Badan Negara

Kepala Bakamla RI Resmi Lantik PPPK Tahun 2023  

Berita

Kapolres Pekalongan Cek Kelengkapan Personil Bhabinkamtibmas