Home / News

Saturday, 26 November 2022 - 11:43 WIB

Siaran Pers DPC Peradi Padang 17/XI/SP-PDG/2022

 

Padang, Sinyalnews.com,- Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menggelar Ujian Profesi Advokat 2022 Gel. 3 secara serentak di 50 kota di Indonesia pada Sabtu 26/11/2022.

Sebanyak 3.587 orang ikut sebagai peserta ujian di seluruh Indonesia. Khusus di lingkungan Dewan Pimpinan Cabang Peradi Padang, sebanyak 72 orang ikut sebagai peserta. Ujian digelar di kampus Institut Teknologi Padang yang dimulai tepat pada pukul 9.00 WIB.

 

Pelaksanaan ujian di Padang dihadiri oleh Moehammad Herman Sitompul, S.H., MH. Dalam sambutan mewakili Ketua Panitia Ujian Profesi Advokat 2022 Gel. 3, Herman Sitompul menyampaikan bahwa Peradi sebagai organisasi advokat berkewajiban menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat. Herman berharap, dengan penyelenggaraan ujian yang profesional dan kredibel akan lahir advokat-advokat yang berkualitas dan terhormat.

Baca Juga :  Polda Kepri: Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi Terkait Pengukuran Tata Batas Kawasan Hutan di Pulau Rempang

 

Ujian Profesi Advokat di Padang dihadiri langsung oleh Ketua DPC Peradi Padang Miko Kamal, S.H., LL.M., PhD didampingi oleh Yunizal Chaniago, S.H., Dr Sanidjar, S.H., MH dan Danil Mulia, S.H.

 

Dalam sambutannya, Miko Kamal menyampaikan harapan lahirnya advokat-advokat yang berperan memperbaiki wajah hukum di Indonesia. Kata Miko, “Wajah hukum kita sekarang tidak terlalu baik yang dibuktikan dengan ditangkapnya beberapa aparat penegak hukum termasuk dari kalangan advokat. Oleh sebab itu, kita semua harus bertanggung jawab dan ikut serta mendorong perbaikan wajah penegakan hukum kita dengan cara menjalankan profesi secara benar atau menghindari tindakan kolutif dalam berpraktik”.

Baca Juga :  Dikabarkan ada Dua buah Titik Api didaerah lansano jalan Sungai pisang Camat Bungus Gerak cepat Adakan Pertemuan Dengan warga

 

Miko juga mendoakan agar ke 72 orang peserta Ujian Profesi Advokat lulus semua dan selanjutnya segera mengikuti dan memenuhi semua persyaratan untuk diangkat sebagai advokatĀ  pejuang perubahan wajah hukum di Indonesia.

 

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satlantas Polres Pekalongan Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Agama

Aksi Anggota Babinsa TNI Ini Bikin Salut, Rela Masuk Dapur Bantu Kader Posyandu Penyiapan PMT

Agama

Ustadz Eka Jaya Ketum Pejabat : Tangkap dan Hukum Rasmus Paludan Pembakar Alquran

Hukum

Hanya 5 Hari Perampokan Bersenpi di Cilacap Diungkap Polda Jateng dan Jajaran, Tegas! 3 Perampok Sadis di Cilacap dilumpuhkan Petugas

Daerah

Mobil Avanza Terjun Masuk Banda Bakali Karena Dihantam Lokomotif Kereta Api

News

Desrio Putra : Saya Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Gunung Pangilun Kota Padang

Agama

BAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT BASARNAS KE 51 TAHUN

Daerah

Ciptakan Stabilitas Keamanan Satgas Yonif 122/TS Pos Sawiyatami Gelar Pemeriksaan di Jalan Lintas Trans Papua