Home / News / Peristiwa

Thursday, 9 February 2023 - 07:05 WIB

10 Buah Rumah Petak dan 1 Toko Bangunan Hangus dilalap si Jago Merah

Padang, Sinyalnews.com,- Sebanyak 10 unit rumah petak dan 1 toko bangunan yang terletak di jalan DPR gang Mandingin RT 03 RW 14 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah hangus dilalap si jago merah, Rabu (8/2/2023)

 

Menurut Edo (40), saksi mata yang melihat peristiwa kebakaran tersebut, api membesar dari dalam toko bangunan milik bapak Surya (70) sekitar pukul 22.56 WIB. Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Hadiri The 1st DEFEND ID’S Day di Bandung, Tegaskan Industri Pertahanan adalah Unsur Vital Pembangunan

 

Petugas pleton “A” Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang begitu menerima laporan, langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan 8 unit mobil Damkar serta 60 orang anggota.

 

Perugas Damkar dibantu aparat Polsek Koto Tangah, PMI, TNI, PLN serta aparat kelurahan berusaha agar api tidak merembet ke bangunan lain.

 

Api baru dipadamkan sekitar pukul 00.00 WIB. Tidak ada  korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebanyak 40 jiwa dari 10 kk mengungsi akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Bati TUUD Koramil Koramil 07/ Maos Hadiri Pertemuan Lintas Sektoral

 

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Sementara kerugian ditaksir mencapai 1,2 milyar.

 

Sementara Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino SH, MH yang langsung terjun ke lokasi mengatakan, saat ini pihaknya sudah memasang police line dan sedang menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut. “Kita akan selidiki penyebab dari kebakaran ini” ujar AKP Afrino didampingi Kanit Serse Ipda Mardianto Padang di lokasi kejadian.

 

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Babinsa Koramil 07/ Maos Melaksanakan Pemantauan Kegiatan Peragaan Manasik Haji

Daerah

Seorang Pria Pedagang Asongan Di Bukittinggi Menjadi Korban Pemalakan Empat Pria Tak Dikenal

Daerah

Wujud Kepedulian Satgas Yonif 122/TS Dengan Bantu Perbaikan Jembatan Penghubung Menuju Gereja GKI Eden Kampung Suskun Papua

News

Kemenag Kota Padang, Tadarus Al-Qur’an Awali Aktifitas Kerja di Bulan Suci Ramadhan

News

Mudik Aman Berkesan, Itulah Ungkapan Seorang Pemudik yang melintas di Kota Pekalongan

News

Peringati Hari Raya Nyepi, Pelayanan SIM dan SKCK Libur Dua Hari

News

Forum Nagari Koto Lalang Mengadakan Sosialisasi BMN CSR Semen Padang

Agama

KORBAN BUNUH DIRI DI SUNGAI SERAYU DITEMUKAN SEJAUH 30 KILOMETER