Home / Budaya / Daerah / Ekonomi / Nasional / News / Pengetahuan / Peristiwa

Wednesday, 23 November 2022 - 18:48 WIB

Jon Pandu : Saya Siap Menangkan Pilkada Kabupaten Solok 2024

Jon Pandu : Saya Siap Menangkan Pilkada Kabupaten Solok 2024

Solok, Sinyalnews.com,- Pilkada Kabupaten Solok masih akan berlangsung 2 tahun lagi, akan tetapi aroma panas politik sudah mulai terasa. Beberapa nama mulai mengapung untuk menantang incumbent. Nofi Candra mantan anggota DPD RI disebut akan maju memenangkan kursi Bupati Solok bersama Jon Firman Pandu (JFP) Wakil Bupati sekarang.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade di dua kesempatan di Kabupaten Solok, beberapa waktu lalu. Pertama, Andre Rosiade menyebutkan saat silaturahmi dengan warga di Masjid Baiturrahmah, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti. Selanjutnya saat mendatangi Pondok Pesantren El Jufa juga di Alahan Panjang.

Andre Rosiade mengatakan, Nofi Candra-JFP siap Maju Pilkada Kabupaten Solok dan memenangkannya. Karena keduanya memiliki kesamaan dan keseriusan membangun Sumbar. Andre juga mengatakan, Nofi-Jon Pandu akan bekerja kompak dan tidak akan saling sikut. Karena pembangunan akan berjalan jika kepala daerahnya harmonis.

“Pak Nofi Candra juga akan melakukan ‘pemanasan’ sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Sumbar 1 pada Februari 2024. Tentunya ini akan mengukur peluangnya di Pilkada Kabupaten Solok November 2024. Kami yakin pasangan Nofi-Jon Pandu akan menang dan memimpin Kabupaten Solok,” kata Andre Rosiade didampingi Nofi Candra, Jon Pandu yang juga Ketua DPC Gerindra Solok, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Solok Hafni Haniz dan lainnya, dikutip Senin (21/11/2022).

Baca Juga :  Haul dan Zikir Kiahi Marogan¬† ¬† Polda Sumsel Turunkan Ratusan Personel

Andre Rosiade bahkan meminta maaf kepada warga Solok karena tidak maksimalnya tugas yang diemban Jon Firman Pandu sebagai wakil Bupati Solok saat ini. “Kan Wakil Bupati ini cuma ‘ban serap.’ kalau tidak diberi kesempatan Bupati tentu tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi kami salut, karena Jon Pandu terus berkeliling menyapa masyarakat Solok dari rumah ke rumah,” kata anggota Komisi VI DPR ini.

Andre Rosiade menegaskan, sebagai anggota DPR, dia akan terus menggulirkan bantuan dan program di tengah-tengah masyarakat. “Insya Allah kolaborasi Andre Rosiade dengan Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wako, bisa mengeksekusi banyak pembangunan di Sumbar. Karena membangun tidak hanya bisa dilakukan sendiri, tapi bersama-sama,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Andre Rosiade dan tim ke Alahan Panjang. Juga Nofi Candra, tokoh masyarakat Kabupaten Solok yang sangat dikenal di mana-mana di Solok.

Jon Pandu merasa bangga punya Andre Rosiade, wakil rakyat yang terus menunjukkan kerja nyata tt sangat dirasakan masyarakat. Melaksanakan kerja nyata dengan sungguh-sungguh. Semoga kita diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Alllah, bahwa membangun itu dilaksanakan bersama-sama karena tidak ada manusia super power,” kata Jon Firman Pandu.

Baca Juga :  Danramil 07/ Maos Dan Forkopincam Laksanakan Panen Raya Padi Varietas Protan

Jon Pandu mengaku, sebagai kader partai Gerindra siap menerima amanah yang diberikan. Termasuk Pilkada 2024 kembali sebagai calon wakil Bupati. “Kami siap menerima amanah 2024. Namun saat ini sangat fokus memaksimalkan perjuangan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan kemenangan Gerindra di Kabupaten Solok seperti 2019,” katanya.

Seperti diketahui Nofi Candra memastikan diri bergabung dengan Gerindra pada tahun 2022. Tekadnya sudah bulat maju kembali pada Pilkada Kabupaten Solok 2024, merebut kemenangan dan menjadi Bupati Solok.

“Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Kesempatan itu harus diambil. Walaupun orang bertanya-tanya, kok bisa Nofi Candra bergabung dengan Partai Gerindra. Padahal dulu lawan. Kami bertekad akan memenangkan Pilkada Solok 2024,” kata Jon Pandu.

Untuk saat ini Jon Pandu mengaku akan fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Bupati, meski sering tidak diajak ikut serta dalam setiap kegiatan di Kabupaten.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Hukum

Polsek Sragi Rutin Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

Agama

Tim Elang Polres Empat Lawang Berhasil Meringkus Bejo Pelaku Pembunuhan Sadis

Finansial

Jalan Yang Menghubungkan Kelurahan Banda Buek dan Kelurahan Koto Lalang Rusak Parah

Ekonomi

Hujan Deras disertai Angin Kencang Melanda Kota Padang. Akibatnya Satu Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik

Daerah

Ketua Komdis Pengprov TI DKI Jakarta, Naliansyah Emiel Nisya Sambangi Atlet Taekwondo Sumbar

Hukum

Pasien Meninggal Masih Mengeluarkan Darah di Kepala Bagian Belakang” Pelayanan RSUD Padang Panjang Asal Asalan

Nasional

Sejumlah Kegiatan Akan Memeriahkan Harkopnas 2023 ke-76

Budaya

Danramil 07/ Maos Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Peringati Bulan Muharam