Home / News

Tuesday, 15 November 2022 - 17:48 WIB

Kemenag Kota Padang : Teken MoU Kerohanian Dengan RS. Khusus Bedah Kartika Docta

 

Padang, SinyalNews.Com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menyambut baik kerjasama dalam bidang pelayanan kerohanian Bagi Pasien Rumah Sakit  Khusus Bedah Kartika Docta.

 

Penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dilakukan pada Senin 14 November 2022, berlangsung di Aula Lt.2 Kemenag setempat, Kantor Kemenag antara pihak Direktur  Rumah Sakit Khusus Bedah Kartika Docta dR. Raisya Cynthia Lina dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi berjalan aman,lancar dan sukses.

 

Dimana salah satu isi pada surat perjanjian tersebut yakni pihak  Rumah Sakit meminta pelayanan kerohanian Bagi Pasien Rumah Sakit Khusus Bedah Kartika Docta.

 

Pelayanan Kerohaniwan untuk pasien pada Rumah Sakit Khusus Bedah Kartika Docta, dengan maksud memenuhi kebutuhan rohani pasien dan keluarga sehingga pasien senantiasa mengingat Tuhan Yang Maha Esa dan bersikap tabah dalam menghadapi penyakitnya.

Baca Juga :  Diduga Merugikan Keuangan Negara : Dua Konsultan dan Satu PPK Disidang

 

Diutarakan Direktur dR. Raisya Cynthia Lina  bahwa kerjasama tersebut adalah salah satu upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selain tenaga medis pihaknya juga sangat membutuhkan tenaga rohaniwan.

 

Menurutnya, faktor pemicu kesembuhan pasien tidak bisa hanya mengandalkan dari obat saja, tetapi siraman rohani sebagai salah satu bentuk motivasi, Jelas sang dR.

 

Ditambahkannya, bahwa pihaknya menggandeng Kemenag Kota Padang sebagai salah satu mitra pelayanan terhadap pasien. Dia berharap dengan adanya pelayanan rohani, tingkat keberhasilan Rumah Sakit dalam menyembuhkan penyakit bisa meningkat.

 

“Terlebih ketenangan hati para pasien juga diharapkan tercipta melalui wejangan para rohaniwan,” ungkap dR. Raisya Cynthia Lina .

 

Sementara Itu, Kepala Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi  menerima baik kerjasama rohaniwan yang ditawarkan pihak Rumah sakit dan pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor menyampaikan bahwa peran Kemenag sebagai fasilitator atau penghubung antara rohaniwan dengan rumah sakit.

Baca Juga :  SINERGITAS BIDLABFOR POLDA SUMSEL DAN BANK INDONESIA PROV. SUMSEL.

 

Kemenag sebagai instansi resmi pemerintah bisa menjamin kualitas para rohaniwan yang nantinya ditugaskan. Dengan senang hati kami terima kerja sama ini semoga usaha kita bisa mendapat Rahmat  dan Rhido Allah SWT,  harap. H.  Edy.

 

Diakhir penandatanganan MoU yang disaksikan Kasubbag Tata Usaha, Zufahmi dan Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Padang, Aris Junaidi  beserta Segenap unsur Kepala Seksi dan Penyelenggara Zawa serta Jajaran Keluarga besar Kemenag Kota Padang.

 

Kepala Kemenag Kota Padang berharap agar kerjasama dalam pelayanan rohaniwan tidak hanya sebatas formalitas, namun mampu bertahan dan terus meningkat, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai dengan maksimal, pinta H. Edy Oktafiandi menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Budaya

Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kunjungi Polda Bali

Hukum

JPU Kejari Padang Tuntut Terdakwa Kasus Dana Koni Hukuman Berat

Daerah

Ngopi Sambil Curhat: Polsek Batang Kota Ajak Warga Wujudkan Pemilu Damai

Agama

Kembangkan Lampu Hias dan Furniture, Karang Taruna Kelurahan di Batam Dapat Dana Stimulus Kemensos

Agama

Sampah dimana-mana Bukti Kegagalan Hendri Septa Memimpin Kota Padang

Agama

Pembangunan Pelabuhan Onshore Dipastikan Bisa Kembalikan Kapal-Kapal Berlabuh ke Kota Pekalongan

Daerah

Menhan Prabowo Beri Santunan Kepada Korban Erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumbar

Hukum

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Udara di Lanud  Halim Perdanakusuma