Home / News / Pendidikan

Sunday, 13 November 2022 - 16:13 WIB

Dari LKS SMK Tingkat Nasional, 2 Siswa SMK 8 Padang Raih Sertifikat MoE

 

Padang – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 8 Kota Padang patut berbangga dengan prestasi yang diraih siswanya pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XXX Tingkat Nasional Tahun 2022. Betapa tidak. Dari 3 siswa yang dikirim mengikuti ajang bergengsi tersebut, 2 orang diantaranya menorehkan prestasi membanggakan.

“Ada 3 siswa kita yang mengikuti 3 kategori perlombaan, masing-masing Bthari Ajeng Saraswati, Muhammad Husain Sapta Negara dan Andika Firansyah. Alhamdulillah, Bthari Ajeng Saraswati, dan M. Husain Sapta Negara meraih Sertifikat Medallion Of Excellent (MoE),”,” kata Gatot Muhartono, Guru SMK 8 Padang.

M. Husain Sapta Negara yang merupakan putra Patma Yetti, ASN pada Dinas Pertanahan Kota Padang itu, meraih penghargan pada kategori Teknik Otomotif Kendaraan Ringan (Automobile Technologi). Sedangkan Bthari Ajeng Saraswati meraih pengharaan pada kategori Teknik Tekstil (Karya Batik Tulis). Keduanya memperoleh Sertifikat Medallion Of Excellent (MoE).

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke-78, Polres Bintan Turunkan 3 Regu Dalam Tri Lomba Juang

Menurut Gatot, LKS merupakan kompetisi tahunan antar siswa jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan. Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berperan dalam mendukung pengembangan kualitas siswa SMK dalam perkembangan Iptek dan memenuhi Visi Indonesia 2045.

“LKS SMK Tingkat Nasional Tahun 2022 merupakan salah satu kegiatan yang mendorong semangat berprestasi siswa SMK sesuai kompetensinya dalam rangka mempromosikan lulusan SMK yang berprestasi,” katanya.

Saat ini, SMK 8 Padang memiliki 7 jurusan, diantaranya teknik komunikasi dan jaringan, teknik otomotif, teknik keramik, teknik logam, teknik kayu, teknik tekstil dan tata busana. Para lulusannya nyaris semuanya terserap oleh dunia kerja. Misalnya beberapa perushaaan anak perusahaan Astra yang merekrut hampir 50 persen lulusan.

Baca Juga :  Wakili Polda Jateng, Bripda Hanif Polres Pekalongan Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Nasional Semarang Pencak Silat Open Championship 2023

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang, Rudy Rinaldy memberikan ucapan selamat pada M. Husain Sapta Negara yang merupakan putra dari ASN Dinas Pertanahan Kota Padang, Patma Yetti. Pihaknya berharap anak muda agar selalu meningkatkan kompetensi untuk menjawab kebutuhan duania kerja yang membutuhkan tenaga kerja yang handal, berkarakter dan sesuai standar dunia usaha dan dunia industri.

“Alhamdulillah, kita memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai M. Husain Sapta Negara. Diawali dengan prestasi sebagai Terbaik I LKS Kota Padang, juga Terbaik I LKS Provinsi Sumbar dan memperoleh Sertifikat Medallion Of Excellent (MoE),” kata Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang, Rudy Rinaldy usai memberikan selamat pada Husain didampingi sang ibu Patma Yetti. (devi)

Share :

Baca Juga

Agama

PWNU Sumbar Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW dan Lailatul Ijtima’

Daerah

Gali Potensi Pendapatan Daerah melalui Pengurangan Emisi Carbon, Audy Joinaldy Pimpin Tim Pemprov Sumbar Studi Banding ke Kaltim 

Nasional

Ketua DPW Partai Nasdem Resmikan DPC Partai Nasdem Nanggalo

Daerah

Hansastri Sampaikan Bentuk Nyata Implementasi RB Tematik di Sumbar Kepada Kemenpan RB

Daerah

Tim SMPN 15 Padang Berhasil Meraih Medali Perunggu di Ajang OPSI Nasional Tingkat SMP tahun 2023

Bisnis

Rekening Kredit Perusahaan Alkes di Sunter Dibobol menggunakan internet banking, kerugian Rp 22 Miliar

Daerah

Gubernur Mahyeldi Minta Pekerja dan Pengusaha Antisipasi Perselisihan dan Terus Mambangun Hubungan yang Harmonis

Agama

Jalan Padang-Bukittinggi Terputus, Terjadi Kemacetan Panjang Akibat Longsor di Silaing