Home / Daerah / Nasional / News / Peristiwa

Wednesday, 20 December 2023 - 18:11 WIB

Kemhan RI Terima Predikat Informatif Pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

Jakarta, Sinyalnews.com– Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menghadiri acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Istana Wakil Presiden Jakarta, Selasa, (19/12). Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 ini didampingi oleh Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro.

Di tahun 2023 ini, Kementerian Pertahanan kembali meraih predikat informatif dari Komisi Informasi Pusat, seperti halnya di tahun 2022. Hal ini merupakan wujud komitmen Kemhan dalam menjalankan amanat UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Baca Juga :  PLDKS SMA Praja Nusantara dipusatkan di SPN Polda Sumbar

Pada kesempatan tersebut, Wamenhan M. Herindra menerima secara langsung penghargaan KIP pada kategori Kementerian dari Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro.

Dalam amanatnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan bahwa jumlah badan publik yang menyandang predikat informatif bertambah secara siginifikan. Tahun 2018 hanya 15 badan publik yang tergolong informatif. Tetapi di tahun 2023, jumlahnya melonjak menjadi 139.

“Saya memandang KIP adalah unsur esensial dalam wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, dan sekaligus salah satu penentu keberhasilan program-program reformasi birokrasi,” ujar Wakil Presiden RI dalam sambutannya.

Baca Juga :  DLH Kota Padang Pangkas Pohon Pelindung di Pekarangan SMPN 8 Padang

Turut hadir dalam acara penganugerahan, yaitu para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Lembaga Negara, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Lembaga Non Struktural, Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua Komisi Informasi Pusat beserta jajaran, dan para penerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Jurnalis : irwansyah

Share :

Baca Juga

Budaya

Kampung Ramadhan Presisi, Berbagi Keceriaan Dengan Warga Cilacap

Budaya

MENGENAL MAKNA SYUKUR Tindasan Pena MTC

Agama

GENERASI MUDA MENYONGSONG INDONESIA MAJU

Bisnis

Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Ulak Karang Selatan Goro Bersama Warga

Agama

Mesjid Ikhlas RW 1 Gunung Pangilun Laksanakan Shalat Idul Adha 1444 H hari ini

Daerah

SMKN 8 Padang Tampil di Sumbar Creatifest 2023

Daerah

BPBD Kota Padang Besrsihkan Material Longsor Jalan Padang-Painan Hingga Dinihari

Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang sampaikan agar mengawasi anak dalam beraktivitas