Home / Budaya / Daerah / Ekonomi / Industri / News / Pariwisata / Pengetahuan / Peristiwa

Monday, 7 November 2022 - 12:32 WIB

Gubernur Sumbar Buka Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional 2022

Gubernur Sumbar Buka Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional 2022

Padang, Sinyalnews.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi MTQ Korpri VI Tingkat Nasional tahun 2022 bertempat di Lapangan parkir Kantor Gubernur Sumbar, Senin (7/11/2022)

Kepala Dinas Perindag Sumbar Asben Hendri dalam laporannya mengatakan, maksud diadakannya pameran ini untuk ikut memeriahkan MTQ Korpri VI Tingkat Nasional di antaranya pameran kuliner dan aneka kerajinan di halaman Kantor Gubernur. Pelaku UMKM dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar dan beberapa provinsi lain ambil bagian pada pameran yang digelar Senin (7/11/2022) hingga Jumat (11/11/2022).

Lebih lanjut Asben Hendri mengatakan, pihaknya menyediakan 182 stand untuk peserta pameran. Para pelaku UMKM bisa menampilkan beragam produk kuliner dan hasil kerajinan khas daerah masing-masing. Dan diakhir kegiatan, akan disediakan door prize untuk pelaku UMKM.

“Pameran ini bertujuan untuk mempermudah para khafilah dari berbagai penjuru tanah air dalam mendapatkan berbagai kebutuhannya. Baik untuk dipakai saat MTQN berlangsung atau pun sebagai oleh-oleh ketika pulang ke provinsi masing-masing,” terang Asben Hendri

Baca Juga :  Patroli KRYD, Polres Pekalongan Cegah Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas

Disebutkannya, stand dari luar Sumbar diantaranya berasal dari DKI, yang membawa fashion Azizi Jakarta, Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia. Kemudian dari Batam, akan menyediakan batu perhiasan Black Jack dan Kepri juga ikut memeriahkan pameran bazar MTQN Korpri ke IV.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya mengatakan, ditunjuknya Sumatera Barat sebagai tuan rumah MTQ Korpri VI Tingkat Nasional patut disyukuri. “MTQN Korpri ini setidaknya akan hadir ribuan orang ke Sumbar. Keberadaan mereka tentu akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Sumbar, khususnya UMKM. Masyarakat dan khafilah akan membelanjakan uang mereka,” ujar Gubernur.

Pameran yang berlangsung hingga 11 November 2022 itu bertujuan sebagai ajang Promosi Produk-produk UMKM Sumatera Barat.

Gubernur mengapresiasi kegiatan ini karena bagian dari upaya untuk mencarikan pasar bagi produk UMKM Sumatera Barat

“Sumatera Barat sangat kaya dengan produk-produk UMKM, bahkan ada yang sudah menembus pasar Internasional” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Berharap Hubungan Prov. Sumbar dan Riau Semakin Erat, Pasca Resminya Gubernur Riau Menjadi Keluarga Suku Chaniago

Mantan Walikota Padang itu menyampaikan, Sumatera Barat sejak dulu terkenal dengan rendangnya. Makanan yang sudah mendapat pengakuan dari dunia internasional sebagai makanan terlezat di dunia.

Gubernur meminta agar harga makanan, fashion, kerajinan, kuliner dan lainnya yang dijual dengan harga yang wajar. Pelaku usaha tidak dibenarkan menjual dengan harga tinggi dari harga normal.
“Jangan sampai khafilah MTQ dan keluarganya mengeluh sehingga meninggal kesan negatif bagi daerah kita,” imbau Gubernur

Acara pembukaan ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubernur, didampingi Kepala Dinas Perindag Sumbar, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perwakilan OJK dan Perwakilan Bank Indonesia serta Ketua Dekranasda Prov Sumatera Barat.

Acara di akhiri dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Prov Sumatera Barat H. Harnelli Bahar.

Turut hadir, para Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumbar, Kepala Perwakilan OJK Sumatera Barat, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Bank Nagari, serta para kafilah peserta MTQ Korpri VI Tingkat Nasional dari seluruh Indonesia.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

News

Kadis Kebudayaan Sumbar : Keterlibatan Dinas Kebudayaan di IMLF Sangat Strategis

Agama

Gebyar Pembelajaran Berbasis TIK Kerjasama Kemendikbudristek dan Dinas Pendidikan Sumbar

Daerah

TP-PKK Pasbar Laksanakan Bimtek Bagi PKK Kecamatan Dan Nagari Di Kecamatan Lembah Melintang

Budaya

Dandim 0104/Atim Hadiri Pameran Museum Temporer Kota Langsa

Agama

Bosan Melamar pekerjaan Tidak Dapat ,Seorang ibu Rumahtangga Dengan Modal Seadanya Bukak Usaha Kuliner Keliling Jajanan Tradisional.

Agama

Gelar Arisan Bulanan, Sarana Pererat Tali Silaturahmi.

Daerah

Pastikan Anggotanya Berikan Pelayanan yang Optimal kepada Masyarakat, Kapolres Pekalongan Cek Tempat Pelayanan Publik

Daerah

Terkait Perda RZWP3K, Dinas DKP Sumbar Minta Percepatan Penanganan