Home / Budaya / Daerah / News / Pendidikan / Peristiwa

Wednesday, 2 November 2022 - 15:40 WIB

Kelurahan Ulak Karang Selatan Laksanakan Proyek Padat Karya

Kelurahan Ulak Karang Selatan Laksanakan Proyek Padat Karya

Padang, Sinyalnews.com,- Lurah Ulak Karang Selatan Kecamatan Padang Utara Saringat mengharapkan Program kegiatan pembangunan fisik melalui padat karya benar-benar berkontribusi besar terhadap masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.

Agar hal itu tercapai, Kelurahan yang memiliki kegiatan fisik padat karya, akan segera melaksanakan kegiatannya di lapangan. Seperti Kelurahan Ulak Karang Selatan Kec Padang Utara Kota Padang ini.

,”Hari ini, Kelurahan Ulak Karang Selatan mulai melaksanakan proyek padat karya, yakni pembersihan saluran bandar (sedimen) yang berada di wilayah Kelurahan Ulak Karang Selatan” ujar Saringat S.Pd, MM didampingi Kasie Trantib Saidul Bahri SH.

“Program pembersihan saluran bandar yang pengerjaannya dilakukan secara padat karya, akan memberi nilai tambah bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya” ungkapnya.

Baca Juga :  DPC Peradi Padang Kunjungi Panti Asuhan di Ulang Tahun Peradi ke 18

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan program pembangunan padat karya tersebut secara maksimal, agar benar-benar memberikan dampak positif terhadap perbaikan perekonomian.

Saringat berharap agar kegiatan fisik yang dilaksanakan secara padat karya tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan dan memberikan azas manfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Pembangunan sarana ekonomi ini adalah yang betul-betul berkelanjutan bagi masyarakat walau pembangunanya dilakukan melalui kelompok usaha yang pengelolaanya dilakukan secara bersama-sama.

“Namun perlu diingat, kegiatan yang dilakukan harus bisa memperkerjakan atau menyerap tenaga kerja penganggur dan setengah penganggur dalam jumlah yang relatif banyak,” tambahnya.

Baca Juga :  Kabidhumas Polda Kepri Silahturahmi dan Visit Media ke Redaksi Tribun news Batam 

Seperti diketahui, Kelurahan Ulak Karang Selatan dan Kelurahan lainnya di kecamatan Padang Utara mendapat program proyek Padat Karya.

Kelurahan Ulak Karang Selatan mengerjakan pembersihan saluran bandar sepanjang 3200 meter dengan lama masa pengerjaan 16 hari. “Untuk panjang proyek 3200 meter tersebut, kita mempekerjakan 10 orang pekerja warga sekitar dengan gaji 105 ribu per hari” ungkap Sarengat.

Proyek Padat Karu tersebut baru dimulai hari ini. “Untuk memperlancar pekerjaan, kita mendapat bantuan dari kecamatan berupa satu gerobak dorong, 5:cangkul,, sekop 2, linggis 1, keranjang 7, parang 4. Pengangkutan diserahkan ke warga yang membutuhkan galian sedimen

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Wali Kota Aspresiasi Respon Cepat Tim Damkar Bukittinggi

Budaya

Polsek Sidareja Laksanakan Patroli Dialogis, Sampaikan Pesan Pesan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Agama

Barongsai HBT Padang dan Siinga Peking HTT Padang, Wakil Indonesia di Kejuaraan 1st FOBI World Lion and Dragon Dance Championship 2024

Bisnis

Kodim Batang Gelar Panen Raya Padi Varietas Protani/Protangguh

Budaya

Jelang Pelaksanaan AEM (Asean Economic Minister And Related Meeting) KE 55, Polda Jateng Perketat Pengamanan

Budaya

Polwan Polres Pasaman Barat Goes to School Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke – 75 Tahun 2023  

Agama

Ungkap Kasus Pencurian, Polsek Sekupang tangkap Pelaku di rumahnya

Daerah

Sinyalnews.com Jalin Kerjasama Dengan SLB Etnik Kreatif Nusantara Kab Agam