Home / Budaya / Nasional / News / Peristiwa / Politik

Sunday, 30 October 2022 - 09:59 WIB

Bentor Roda Tiga Akan Realisasi Akhir Tahun 2022 ini oleh Bapak Dr.H.Hermanto,SE,MM anggota DPR RI Dapil I Sumbar

Bentor Roda Tiga Akan Realisasi Akhir Tahun 2022 ini oleh Bapak Dr.H.Hermanto,SE,MM anggota DPR RI Dapil I Sumbar

Padang, Sinyalnews.com — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Dr.Hermanto,SE akan menyerahkan bantuan ke kepada beberapa kelompok tani di Sumatera Barat.

Bantuan akan diberikan menjelang akhir tahun 2022 ini oleh Anggota DPR dari Dapil Sumbar 1 itu salah satunya di Kota Padang yaitu kelompok tani (Poktan) yaitu Pagang Dalam.

Staf anggota DPR RI Dapil I Sumatera Barat melakukan kegiatan survey ke kelompok Tani yang akan menerima Bantuan Kendaraan Bermotor (Bentor) Roda Tiga di Kec. Nanggalo Kota Padang. Bertempat di Kelompok Tani Pagang Dalam Kec. Nanggalo Kota Padang melaksanakan survey dan identifikasi calon petani dan calon lokasi (CPCL) Kegiatan Bantuan Kendaraan Bermotor Roda Tiga  oleh Dede Suhendi di dampingi Darman MTC (Pembina kelompok Tani Pagang Dalam).

Baca Juga :  Bupati Hamsuardi Sampaikan Jawaban Atas Laporan Banggar Terhadap Pembahasan Rancangan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022

Dalam diskusinya Dede Suhendi menyampaikan kepada ketua kelompk tani Pagang Dalam Bapak Tasar, bahwa “Bantuan sarana pasca panen berupa kendaraan roda tiga ini merupakan wujud perhatian negara kepada petani. Harapannya, petani bisa lebih cepat dalam mengangkut hasil panen dari sawag ke rumah dan selanjutnya dari rumah ke pasar”.

Gunakan kendaraan ini, lanjut kang dede, untuk keperluan utama yaitu mengangkut khususnya hasil panen padi dan umumnya hasil pertanian lain.

“Disaat tidak dipakai untuk keperluan utama tersebut, silahkan digunakan untuk kebutuhan lainnya”, ujar staf pak hermanto ini.

Baca Juga :  Danramil 04 Binangun Narasumber Kegiatan Penanganan Konflik Sosial Tahun Politik

Yang terpenting, katanya, kendaraan ini dikelola dan dirawat dengan baik agar manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang.

“Kendaraan ini akan diserahkan tahun 2022 ini juga, karena prosesnya sudah sampai kepusat dan sudah ditembuskan ke dinas Kota Padang dan Kabupaten yang akan dapat bantuan tahun ini. Nanti Kelompok Tani Pagang Dalam akan dihubungi oleh pihak dinas Pertanian Kota Padang,  ujar kang dede.

Setelah prosesnya selesai, insyaallah pak Hermanto langsung akan menyerahkan ke Kelompok Tani Pagang Dalam, sekalian silaturahmi dengan masyarakat Pagang Dalam, ujar kang dede.(DG)

Share :

Baca Juga

Budaya

Babinsa Koramil 07/Maos Hadiri Pengajian Dalam Rangka 1 Muharam Didesa Panisihan Maos

Daerah

Pemantauan Tanaman Jagung di Demplot Kodim 0736/Batang

Agama

Dekranasda dan Disperindag Sumbar gelar Sharing Session

Daerah

Edukasi Program Kancing Merah dan Penanganan Stunting Bagi Kader Posyandu  

Agama

Pastikan Patok Tidak Bergeser Satgas Yonif 122/TS Gelar Patroli MM 41 Perbatasan RI-PNG*

Daerah

Kapolres Pekalongan Cek Kelengkapan Personil Bhabinkamtibmas

Agama

Polri Akan Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Kapolri Harap Mudik Berjalan Lancar dan Aman

Bisnis

James Rickards: 2023 Ekonomi Amerika Hancur