Rektor UNP Terpilih Dr. Ir. Krismadinata ST, MT, Periode 2024 -2029, Bertarung dengan 3 Kandidat berjalan lancar melalui Voting

Air Tawar, SINYALNEWS.COM,- — Dekan Fakultas Teknik, Dr.Ir. Krismadinata ST MT, terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Periode 2024-2029 dalam pemilihan yang dilaksanakan Majelis Wali Amanat (MWA) pada Sidang Khusus MWA Pemilihan Rektor 2024-2029 di Ruang Sidang Senat, Rabu Siang (8/5/2024).

Alumni Unand yang juga Dosen Jurusan Teknik Elektro UNP ini, Krismadinata berhasil meraih suara terbanyak dengan 17 suara dari total 24 suara MWA. Sedangkan dua calon rektor lainnya; Prof. Yohandri, MSi, PhD yang juga WR III UNP mendapat 6 suara dan Dr. Refnaldi, SPd,. M.Litt yang juga WR I UNP hanya meraup 1 suara.

Ketua MWA, Prof. Dr. Z Mawardi Effendi. M. Pd sampaikan Ini adalah bagian terakhir dari proses Pemilihan Rektor UNP Periode 2024-2029, yaitu memilih Rektor dari 11 kandidat sebelumnya, mengerucut menjadi 3 Rektor yang ada,”

Baca Juga :  Danramil 07/ Maos Menghadiri undangan HUT RS Priscilla Medical Center Kec. Sampang.

Proses pemilihan yang dihadiri 16 anggota MWA ini dipimpin langsung oleh Ketua MWA UNP didampingi oleh perwakilan dari Kemdikbud Ristek yang diwakili oleh Dirjen Dikti Prof. Abdul Haris, serta Rektor UNP Prof. Ganefri, Phd dan juga unsur dari perwakilan masyarakat Menteri ESDM Ir. Arifin Tasrif.

“Menetapkan saudara Dr. Ir. Krismadinata ST. MT sebagai Rektor Universitas Negeri Padang Periode 2024-2029,” begitu bunyi Surat Keputusan Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Padang Nomor 101/UN35.MWA/HK/2024 Tentang Penetapan Rektor Terpilih Universitas Negeri Padang Periode Tahun 2024-2029 tanggal 8 Mei 2024.

“Dengan berakhirnya pemilihan Rektor hari ini, maka berakhir pula proses Pemilihan Rektor UNP Periode 2024-2029 yang sudah digelar sejak Januari 2024 lalu,” tutup Ketua MWA.

Diketahui Sebanyak 16 anggota MWA hadir dari 17 daftar anggota MWA dalam pemilihan itu yang terdiri Menteri Pendidikan, Rektor, Ketua SAU, Perwakilan Dosen, Perwakilan Tenaga Pendidikan, Perwakilan Alumni, dan terakhir Perwakilan Masyarakat.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 Digelar Polres Kebumen Hingga 14 Hari Ke Depan 

Setelah proses pemilihan oleh anggota MWA, dilaksanakan proses rekapitulasi perolehan suara Rektor terpilih yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Prof. Dr. Alnedral,. MPd dan disaksikan langsung Saksi dari Perwakilan Dosen Prof. Dr. Minda Azhar MSi,. Perwakilan Masyarakat Dr. Irwan Syahril, dan Perwakilan Tendik Upita Yeniza, M. Pd.

“Insya allah bulan Juni 2024 ini secara Resmi di Lantik oleh Kemeristekdikti Rektor UNP, ini dilihat dari Timeline Pemilihan Rektor UNP, selanjutkan Rektor akan mempersiapkan Wakil Rektor yang mendampingi beliau, dari pantauan media.

(Syahril Bais)

Share :

Baca Juga

Berita

Hari kedua Penataran, PSTI Sumbar Menghadirkan Konsultan Nasional Pelatihan Sepaktakraw (T2)

Berita

Apresiasi dan Aduan Catatan Dibalik Layanan Adun Pelanggaran Personel Polri

Berita

Baznas Tasyarufkan Dana Zakat Rp. 560,550 Juta Untuk 3.737 Tenaga Non ASN

Berita

Penantian 20 Tahun, Tim Sepakbola Sumbar Raih Emas Porwil XI Sumatera 

Berita

Kepala UPTD BPSMB Melayat Ke Rumah Duka Almarhum Radit

Berita

Gelper Zeus 88 Mitra Mall Beroperasional Sampai Dini Hari, Pakai Izin Apa?

Berita

Polwan Polres Pekalongan Goes to School, Sambut Hari Jadi Polwan ke 75

Badan Negara

Dinkes Tekankan Pentingnya Keamanan Pangan