Home / Badan Negara / Berita / Budaya / Daerah / Finansial / Nasional / Pendidikan / Peristiwa / Sinyal Hikmah

Wednesday, 23 November 2022 - 00:16 WIB

Aris Junaidi Apresiasi dan Support Saat Lepas Kontingen Pospenas Tingkat Nasional IX 2022

Aris Junaidi Apresiasi dan Support Saat Lepas Kontingen Pospenas Tingkat Nasional IX 2022

Padang, Sinyalnews.Com – Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Aris Junaidi apresiasi dan berikan motivasi serta support saat melepas Delapan Peserta Kontingen Kota Padang dalam Ajang Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) IX Tingkat Nasional yang akan berlangsung dari 22 hingga 27 Novenber 2022 di Solo Provinsi Jawa tengah Kota Surakarta.

Hadir juga dalam pelepasan tersebut, Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, Kepala Pendidikan Pondok dan Pesantren Dian Khairaty, beserta Staf Pontren Kementerian Agama Kota Padang, bertempat di Ruangan Kepala Subbag tata usaha kemenag tersebut, Senin 21 November 2022.

“Adapun Tema Pospenas tahun ini Mengusung tema “Gerak Santri, Bangkit Negeri,” Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) IX Tahun 2022 menggunakan Elang Jawa sebagai maskotnya, disebut sebagai “Eljawa”.

Plh.Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Aris Junaidi mengajak mari sama-sama kita doakan peserta Kontingen Kota Padang memperoleh hasil Maksimal alias yang terbaik sehingga mengharumkan nama Kemenag Kota Padang dan Kakanwil Kemenag Sumbar ditingkat Nasional.

Baca Juga :  Mahasiswa dan Aliansi Pemuda Pasaman Barat Sampaikan Aspirasi ke Kejati Sumbar

Berikut Delapan nama nama peserta Kontingen Pospenas Kota Padang, pertama Ahmad Khalil Cabang olah raga Atletik dari Pondok Pesantren Ar-Risalah , kedua Ukkasyah Irsyad Syafar Cabang olah raga Atletik dari Pondok Pesantren Ar-Risalah , ketiga Abdullah Muffid Cabang olah raga Atletik dari Pondok Pesantren Ar-Risalah.

keempat Auliya Azka Cabang olah raga Pencak Silat dari Pondok Pesantren MTI Batang Kabung, Kelima Jeni Jelita Prima Dewi Cabang olah raga Pencak Silat dari Pondok Pesantren MTI Batang Kabung , keenam Gresia Salsabila Cabang olah raga Pencak Silat dari Pondok Pesantren MTI Batang Kabung.

Ketujuh Muhammad Siddiq Ashra Cabang olah raga Pencak Silat dari Pondok Pesantren MTI Batang Kabung , kedelapan Arifki Fironika Cabang olah raga Pencak Silat dari Pondok Pesantren MTI Batang Kabung.

Delapan Peserta tersebut, didampingi Dua Orang Pelatih diataranya, pertama Dafid Junaidi dari Pondok Pesantren Ar-Risalah dan kedua Agung Prayuda Setiawan dari Pondok Pesantren MTI Batang Kabung.

Plh. Kakankemenag, Aris junaidi berpesan kepada Kontingen agar selalu menjaga kekompakan, semangat dan menguatkan tekad untuk bisa memberikan penampilan terbaik sehingga santri Kota Padang bisa mewakili ke tingkat yang lebih tinngi lagi.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Al Bahri

“Siap untuk berangkat dan bertanding di Pospenas Nasional kali ini ?, untuk itu kalian sebagai santri terbaik Kota Padang yang mewakili harus bisa meraih medali emas”, Tanya Plh. Aris Junaidi seraya berikan semangat dan dijawab serentak ‘Siaaap’ oleh Para kontingen Santri Kota Padang.

Di ajang bergengsi tingkat Nasional ini, Santri Kota Padang akan menurunkan delapan peserta , yang akan mengikuti Cabang Olah Raga Atletik tiga Orang serta Cabang olah Raga Pencak Silat Lima Orang.
Ditempat yang sama, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dian Khairaty sangat optimis untuk bisa meraih prestasi terbaik. Ditambahkan Kepala Seksi yang Satu satunya Kaum Hawa di Kantor Kementerian Agama Kota Padang tersebut.

Berkeyakinan Delapan peserta Kontingen Kota Padang berasal dari Dua Pondok Pesantren yakni Ar-Risalah dan Pondok Pesantren MTI Batang Kabung akan Torehkan yang terbaik sehingga mengharum nama Kemenag Kota Padang ditingkat Nasional , Ungkapnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Berita

Tim KSM MIN 3 Berhasil Meraih Juara Pada Ajang KSM Tingkat Kota Padang

Berita

Camat Padang Utara Terima Telur Hasil Gerakan 1000 Telur

Badan Negara

Kadis Kebudayaan Buka Bimtek Berkisah Bercerita dan Berdongeng

Berita

Polsek Koto Tangah Berhasil Amankan Satu Orang Pelaku Curanmor

Berita

Viral…Tumpahan Minyak di Laut Nongsa Polda Kepulauan Riau Langsung Lakukan Penyelidikan

Berita

Meriahkan HUT RI Ke-78, Polres Bintan Turunkan 3 Regu Dalam Tri Lomba Juang

Berita

Taruna UNHAN RI-Belu Tiba di Bali, Kunjungi Makam I Gusti Ngurah Rai dan Kunjungi Kodam IX/Udayana

Badan Negara

Mandeh Minang Mancanegara Rayakan HUT ke 78 RI Secara Vietual