Home / Agama / Budaya / Daerah / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan

Wednesday, 31 January 2024 - 00:24 WIB

SMA N 5 Padang Laksanakan Wisuda Tahfizd 116 Orang Siswa

Padang, SINYALNEWS.COM – Sebanyak 116 orang siswa-siswi SMAN 5 Padang mengikuti kegiatan wisuda Tahfidz, yang dilaksanakan dihalaman Sekoalah SMA N 5 Padang yang diawali dengan Arak -arakan Pawai dari SMA N 5 Padang mengelilingi Balai Baru dan sekitarnya Rabu 31 Januari 2024 dengan tema “Menciptakan Generasi Cinta Al-Quran, berakhlak Mulia Cerdas dan Berprestasi serta Berjiwa Kewirausahaan”

Kegiatan Wisuda Tahfizd ini dihadiri oleh staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Provinsi Sumatera Barat,Ketua Literasi Sumatera Barat, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat,Kamenag Kota Padang, Kapolsek, Danramil, pengawas, Komite,Para Kepala Sekolah SMA Provinsi Sumatera Barat yang ada di Kota Padang.

Kegiatan wisuda Tahfidz ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Ir. Syafrizal. Dalam sambutannya Syafrizal menyampaikan apresiasinya kepada para orang tua dan guru yang telah mendidik dan membina anak-anak kita, anak anak kita perlu peningakat SDM untuk menghadapi perkembangan teknologi sekarang dan masa depan, jangan sampai terlibat dengan hal-hal negatif nantinya, tingkatkan penghafalan Al-Qur’an buat anak- anak kita, bukan saja hafalan tetapi pengamalan nilai nilai agama dalam kehidupan sehari – hari, ulas syafrizal mantan kadis Pertanian Sumatera Barat itu.

Baca Juga :  Danramil 07/ Maos Beserta Babinsa Menghadiri Gema Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Hadir juga Ibu Ketua literasi Sumatera Barat Hj. Harneli, Dalam sambutannya menyampaikan sangat apresiasi terhadap Kepala SMA N 5 Azwarman yang dapat melakukan Kalaborasi dengan semua pihak (para orang tua, guru, komite dan masyarakat ) telah sukses menghantarkan anak kita hingga dapat wisuda tahfid sekarang ini dengan jumlah 116 orang. Harneli berharap kedepannya SMA N 5 Padang dapat menjadi sekaolah percontohan lahirnya wisudawan/i Tahfizd terbanyak di Sumatera Barat.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabid SMA dan SLB Mahyan, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SMA N 5 Padang yang dapat lakukan Wisuda Tahfiz 116 orang siswa, Harapan kita semoga tahun depan lebih banyak lagi hafizd Al-Quran lahir di SMA N 5 Padang ini, sehingga bisa jadi pemimpin masa depan yang ada didadanya Al-Qur’an, karena generasi sekarang adalah generasi emas untuk pemimpin masa depan, Keberhasilan anak kita di SMA N 5 Padang ini akan kita kembangkan ke seluruh sekolah di Sumatera Barat, hingga sekolah SMA di Sumatera Barat dapat melakukan kegiatan Wisuda Tahfizd ini. Salah satu Apresiasi dan Motivasi buat anak -anak kita mengembangkan diri menjadi lebih baik untuk kedepannya,” imbuh ulas mahyan.

Kepala SMAN 5 Padang Azwarman menjelaskan, wisuda Tahfidz kali ini merupakan gelombang kedua, dimana jumlah peserta yang mengikut kegiatan ini jauh meningkat dari angkatan sebelumnya. Peningkatan ini adalah berkat kalaborasi guru dan orang tua untuk mendidik dan membina anak-anak kita.

Baca Juga :  *Polres Pasaman Barat Peduli Kemanusiaan, Polres Pasaman Barat Gelar Donor Darah Bersama PMI*

Selain itu beliau sampaikan ucapan terimakasih Maigus Nasir, Evi Yandri yang telah membantu pengembangan pembangunan fisik SMA N 5 melalui pokirnya, karena Menyiapkan wadah yang layak, sangat penting untuk kemajuan dan kemanyamanan dalam melakukan proses pendidikan, untuk itu kita butuh dukungan kalaborasi semua pihak untuk mencerdaskan anak bangsa, terutama SMA N 5 Pdang,imbuh Azwarman.

Kemenag kota Padang yang diwakili oleh Aidil, dengan Adanya kegiatan wisuda Tahfizd ini, Kementerian agama melalui Kamenag Kota Padang memberikan Apresiasi berupa piagam penghargaan kepada SMA N 5 yang melaksnakan wisuda tahfizd angaktan II tahun 2024, Wisuda ini bukan akhir menghafal Al-Qur’an tetapi langkah awal untuk dapat menjadi hafidz Al-Quran 30 juz, ulas Aidil.

Ketua Komite SMA N 5 Padang Indra Mairizal dalam sambutannya, mendukung dan mensupport kita berharap Alumni yang Alquran yang cerdas dan berwawasan Agama islam, kekompakan terjaga, dan memajukan SMA N 5 ini untuk kemajuan sekolah, ulas indra mairizal.

(Putra-sgm)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Pekalongan Perintahkan Jajarannya Tingkatkan Patroli Selama Gelaran Pemilu 2024

Agama

Rico Alviano Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Purnawirawan TNI Fur Kanedy

Agama

Tim Sepak Bola MTsN 1 Padang Berangkat Dengan Segudang Motivasi

Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Apel Siaga Penyuluh Pertanian 2023

Budaya

Pembukaan TMMD 117 Kodim 0304/Agam Resmi di Buka

Daerah

Jangan Hanya Kampung Aceh, Kepolisian Diminta Selidiki Juga Dugaan Perjudian di Pasific Hotel dan KTV J&J

Daerah

Sambut HUT ke-86 LKBN Antara Periksa Mata dan THT Gratis Kerjasama dengan UPTD BKIM

News

Maggot BSF dan Lumbung Pangan