Kepala Kantor, Buka Secara Resmi Perkemahan RaKam MTsN 4 Kota Padang

Kepala Kantor, Buka Secara Resmi Perkemahan RaKam MTsN 4 Kota Padang

Padang, Sinyalnews.com — Kepala Kantor Kementeria Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi Membuka Secara Resmi Perkemahan Rabu Kamis (PerRaKam) MTsN 4 Kota Padang Gugus Depan (Gudep) MTsN 4 Kota Padang digelar dilapangan Madrasah tersebut, Kamis (15/12).

Kepala Kantor, Saat membuka Kegiatan tersebut menginformasikan bahwasanya kegiatan digelar selama Dua hari dua malam ini maka pergunanakan sebaik mugkin dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai harapan.

Adapun tujuan tersebut, adalah untuk membentuk karakter dan kepribadian, pemantapan mental/spritual, moral, fisik, intelektual, emosional dan sosial buat peserta didik sebagai individu, golongan maupun sebagai anggota masyarakat.

Semoga Kegiatan perkemahan berjalan dengan lancar adar awal hingga akhir. Berkaitan dengan hal tersebut ia berharap agar semua peserta didik yang mengikuti perkemahan bisa mengaplikasikan materi – materi yang didapatkan selama kegiatan berlangsung dalam kehidupan sehari– hari.

Baca Juga :  Mengatasi Kesulitan Masyarakat Perbatasan, Pos Langau 2 Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/Bradjamusti Berikan Pelayanan Kesehatan di Desa Binaan

“Landasilah kehidupan dengan Dasa Darma dan Tri Satya dalam kegiatan Perkemahan Rabu Kamis (PerRaKam) yang telah didapat, dan tetaplah jaga kekompakan antar sesama anggota Pramuka serta berlaku sopan santun terhadap sesama dimana dan kapan saja,” Ungkap H. Edy.

Lebih jauh, Kepala Kantor mengatakan bahwa Peserta didik Seyogyanya memang harus disibukkan dengn hal-hal positif dan memperkaya diri dengan kemandirian, keterampilan keteguhan iman seperti halnya kegiatan kepramukaan.

Karena seorang pramuka sejati hendaklah cerdas, kuat berinovasi, berkarya dan melahirkan sesuatu yang bernilai bagi diri pribadi Orangtua serta Masyarakat.

“Cari peluang dalam hidup karena ciri orang sukses adalah orang yang mampu melihat peluang agar bisa Sukses dalam menjalani kehidupan,” Pesan Kepala Kantor.

Pramuka tidak sekedar berkemah tapi harus mengejawantah dalam kehidupan sendiri, Bertanggung jawab pada diri, terutama pada keluarga Agama, Bangsa dan Negara, sambungnya.

Baca Juga :  Demo Mahasiswa Di Depan Gedung DPRD Sumbar Berlangsung Panas

Ditempat yang sama, Plt Kepala MTsN 4 Edihadison bertekad untuk terus dan terus mengajak mari secara bersama-sama kita memajukan madrasah.
Dengan semangat bersama, Maka peserta didik yang telah menamatkan pendidkan di madrasah kita ini begitu banyak menuai prestasi untuk dapat kita jemput kembali.
Semoga momentum Kemah madrasah kali ini menjadi awal kebangkitan majunya MTsN 4 Kota Padang,” Pinta Kepala madrasah Edihadison.

Diakhir sambutannya, Kepala Madrasah menginformasikan bahwa Kegiatan kemah madrasah diikuti Siswa kelas VII dan VIII sebanyak 90 Orang, serta didampingi oleh unsur pimpinan sebagai Pembina, Guru Pendamping, Pelatih dan siswa kelas IX sebagai pemandu regu.

Kegiatan berlangsung Dua hari Rabu-Kamis 14-15 Desember 2022 di lapangan Madrasah bertemakan: Dengan Persami Kita Wujudkan Generasi Mandiri, Cerdas dan Bertaqwa. HarisTJ

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 1715/Yahukimo Melaksanakan Minggu Kasih Dengan Berbagi Makanan Kepada Jemaat Gereja Maranatha dan Gereja Eben Haezer Dekai Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun

Berita

Plh.Kepala Kantor : Apresiasi Progam Optimalisasi Pembinaan Keluarga Sakinah di Koto Tangah

Berita

Bantuan Buat Anak Yatim Piatu Dan Lansia Oleh Pemerintah Desa Karangjati Sampang

Berita

Sertijab Kalapas Terbuka Kelas II B Pasaman Dan Kalapas Kelas III Talu Dihadiri Bupati Hamsuardi

Badan Negara

Disperindag, BI dan Bulog sosialisasi inflasi di TVRI

Berita

BAPAS BUKITTINGGI DUKUNG PENUH PROGRAM PELINDUNGAN ANAK MELALUI PEMBENTUKAN KPAN

Badan Negara

Wako Hendri Septa Buka Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Padang Utara

Badan Negara

*Polda Jateng Gerebek 2 Lokasi Penambangan Ilegal di Blora dan Pati*