Home / Agama / Budaya / Daerah / Internasional / Nasional / News / Peristiwa

Friday, 19 January 2024 - 09:33 WIB

Meriah Dan Menakjubkan MAN 2 Kota Padang Gelar Madrafest 2024, Berikut Bentuk Apresiasi Kepala Kantor

Padang, Sinyalnews.com – Meriah dan luar biasa serta menakjubkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang menggelar pentas seni dan pergelaran seni serta musik bertajuk Madrasah Festival (Madrafest) Tahun 2024.

Demikian sepenggal ungkapan, yang dipaparkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat buka kegiatan tersebut pada Kamis 18 Januari 2024.

Dimana kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari pada Kamis-Jumat 18-19 Januari 2024, bertempat di Hall Umar bin Khattab kampus MAN 2 Padang.

Kementerian Agama Kota Padang, sangat mengapresiasi pergelaran Madrasah Festival (Madrafest) MAN 2 Kota Padang karena ajang ini salah satu untuk menghidupkan potensi peserta didik dalam menumbuh kembangkan bakat dan kreativitasnya.

“Dan ini adalah pergelaran pentas seni terbesar dalam sejarah Madrasah yang ada di Kota Padang bahkan Sumatera Barat,” sebut Edy meyakinkan.
Ivent Madrafest , salah satu ajang untuk menggali bakat dan minat yang dimiliki peserta didik. Karena setiap insan secara lahiriah memiliki jiwa seni, tinggal kita tenaga pendidik memberikan ruang untuk mengembangkannya di Madrasah, ajak Kepala Kantor.

Baca Juga :  SSB Batuang Taba Robohkan SSB Anam Lingkung dengan Skor 5-2 pada Anniversary Putra Sicicin Cup I tahun 2023

Semua Insan, dilahirkan dimuka bumi oleh Allah diberikan potensi, kekayaan diri, tinggal kitanya saja bagaimana mengelola, membina, menggali potensi yang baik itu keluar ke permukaan.
Sehingga menjadi hal yang berharga dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup kita,”terang Pembina DWP Kantor Kementerian Agama Kota Padang tersebut.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN 2 Kota Padang Akhiri Meinhardi, Tenaga Pendidik dan Kependidikan.
Komite Madrasah , dan Wali Murid yang saling bahu membahu hingga terselenggaranya kegiatan yang penuh menginspirasi. dan tentunya ini buah dari Manajemen Tiga K yang selalu kita gembor-gemborkan yaitu Kominikasi, Koordinasi dan Kolaborasi, sehinggga maksud dan tujuan tercapai, pungkasnya.
Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhiri Meinhardi menambahkan bahwa Madrafest 2024 diikuti oleh 42 utusan kelas yang akan bersaing dalam empat cabang lomba, yaitu drama musikal, tari, tata boga, dan pameran,” ujarnya.
Lomba drama musikal akan diikuti siswa kelas X, lomba tata boga oleh siswa kelas XII, sementara lomba tari dan pameran oleh siswa kelas XI.

Baca Juga :  AJ Habisi Sang Pacar Dengan Sadis, Siswi SMPN Itu Dikubur Di Belakang Rumah Kosong

Di hari pertama ini Kamis 18 Januari 2024 akan diisi lomba drama musikal, tari dan pameran. sedangkan di hari Jumat 19 Januari 2024 kegiatan akan dilanjutkan dengan lomba tata boga, tari dan pameran.
Lebih menariknya pada cabang lomba tata boga, di samping penilaiannya berdasarkan cita rasa dengan kelezatannya kuliner yang disajikan. juga akan dinilai berdasarkan jumlah makanan yang terjual kepada pengunjung, terang H. Akhiri.

Kegiatan Madrasah festival ini, dihadiri Kepala Kantor, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Ketua Komite Madrasah, Wali Murid, Tenaga Pendidik dan Kependidikan beserta Ribuan peserta didik MAN 2 Kota Padang yang ikut andil mensukseskan Ivent bergengsi tersebut.
HarisTJ

Share :

Baca Juga

Agama

Mursalim : Kita Kerahkan Anggota ke Lokasi Wisata Demi Kenyamanan Pengunjung  

Bisnis

Ances Kurniawan Pimpin Apel Perdana Setelah dilantik Jadi Kadishub Kota Padang

Daerah

Tim PPKS Kunjungi SMA PK Negeri 1 Minas, Ada Apakah ?

Budaya

Danramil 07/ Maos Menghadiri Undangan Kejuaraan Pencak Silat Anak dan Remaja lingkungan Perguruan PERSINAS ASAD Tahun 2023

Agama

Irdam Ilyas, Dt Bijo Sari Dirajo : Walinagari Rusak Adat Salingka Nagari Alahan Panjang

Agama

Akibat Banjir, Pemakaman Terbongkar Mayat Tertutup Kain Kafan Bermunculan Dari Dalam Kuburan

Budaya

View Lapangan Pacuan Kuda Kandi Sawahlunto Terindah Di Indonesia

Daerah

Babinsa Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan Tim Penyusun RKPDES 2024 Di Balaidesa Karangjati