Home / Agama / Budaya / Daerah / Hukum / Internasional / Nasional / News

Thursday, 18 January 2024 - 08:01 WIB

Babinsa Koramil 1404-04/Malunda Bantu Evakuasi Warga Dengan Ditandu Sejauh 10 Km  

Puspen TNI SINYALNEWS.COM — Serda Suryanto Babinsa Desa Ulumanda Koramil 1404-04/Malunda, kembali menunjukkan wujud nyata keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat. Dalam hal ini membantu proses evakuasi dengan tandu (sebatang bambu dan kain sarung) salah seorang warga di wilayah binaannya guna mendapatkan perawatan medis yang lokasinya berada di wilayah terpencil, Dusun Tamajannang, Desa Ulumanda, Kab. Majene, Sulawesi Barat, Minggu (14/1/2024).

Awalnya Serda Suryanto menerima informasi dari seorang warga binaannya, bahwa ada warganya atas nama Bapak Kasman (40 th) sedang mengalami sakit, gejala malaria dan perlu segera di evakuasi ke Puskesmas. Dengan berbekal alat seadanya, Babinsa Desa Ulumanda bersama masyarakat bersama-sama mengevakusi Bapak Kasman menuju Puskesmas di Dusun Kalo’bang, yang berjarak kurang lebih 10 Km dengan cara ditandu. Hal tersebut sebagai bentuk pengabdian TNI untuk masyarakat, karena TNI dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat.

Baca Juga :  Sosialisasikan Perda Terbaru Pemkot Pekalongan Bakal Kemas Lewat LCC Kadarkum 2023

Perlu diketahui bahwa akses dari Dusun Tamajannang ke Puskesmas Dusun Kalo’bang jalannya tidak dapat dilalui kendaraan roda empat/mobil, kendaraan roda dua/motor pun tidak semuanya bisa melewati jalanan ini, sebab lokasinya berada di daerah pengunungan dan belum ada akses jalan yang memadai.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. R. Nugraha Gumelar, M,Sc., melalui rilis tertulisnya mengatakan, para Babinsa adalah ujung tombak TNI di lapangan, mereka bergotong royong bersama warga mengevakuasi warga yang sakit guna penanganan medis. Ini semua sesuai dengan visi Panglima TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).  “Membantu kesulitan warga di sekitar salah satu kewajiban TNI yang PRIMA, selalu Responsif dan siap membantu masyarakat mencari solusi mengatasi kesulitan masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Bojongkoneng Merasa Senang dan Terbanbantu Dengan Adanya Program Sertifikat Massal, Sebanyak 300 Sertifikat Masal Telah Dibagikakan

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

 

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Share :

Baca Juga

Agama

Ketua PP Sumbar Verry Mulyadi : PPDB Online Semrawut, Dinas Pendidikan Sumbar Harus Cari Solusi Kongkrit

Daerah

Masyarakat Kota Pekalongan Perlu Tahu Syarat Terbaru Naik Kereta Api

Budaya

Meriahkan Hari Batik Nasional, Ketum Dharma Pertiwi ikuti Road show to Hari Batik Nasional

Agama

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bekali Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SD YPPK St. Yakobus

Bisnis

Terkait Kasus Dugaan Korupsi PT. Waskita Beton Precast, Kejagung Periksa Dua saksi

Budaya

Museum Batik Identifikasi Kondisi Fisik Sumbangan Kain dan Selendang Batik Keluarga Bung Hatta

Daerah

Penerimaan sertifikat sekaligus pelepasan pasukan paskibraka di gedung pertemuan ujung gading kecamatan lembah melintang Pasaman barat

Agama

Danramil 07/ Maos Berikan Motifasi Kepada Para Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan