Home / Berita / Budaya / Daerah / Nasional / Politik / Sinyal Hikmah

Monday, 15 January 2024 - 15:47 WIB

Pada kunjungan salah satu anggota DPRD Kota Padang Salisma, SH. dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat Anduring,

ANDURING. SINYALNEWS.COM – Lembaga perwakilan rakyat daerah yang anggotanya berasal dari partai politik peserta pemilihan umum dan dipilih melalui pemilihan umum lebih dikenal dengan DPRD, merupakan lembaga negara yang berperan dalam perwakilan rakyat. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah kabupaten/kota. Salah satu tugas dan wewenang DPRD ialah menyerap, menghimpun, menampung dan menindak-lanjuti aspirasi rakyat.

Pada kunjungan salah satu anggota DPRD Kota Padang Salisma, SH. dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Rombongan Mereka disambut hangat warga RT 01/007 Anduring, Minggu (13/01/2024).
“Tujuan kami datang kunjungan hari ini adalah untuk menjalin silaturahmi sebagai sesama anak bangsa, juga mencoba mendengar aspirasi dan harapan besar dari masyarakat,” terang anggota DPRD Kota Padang kepada awak media.

Setelah bercengkrama dengan masyarakat yg didominasi emak-emak, dalam kunjungannya Salisma menyempatkan diri menengok beberapa rumah yg layak dibantu untuk dibenahi, sebagian rumah dikatakan kurang layak huni, dengan kondisi dinding kayu lapuk, dan ada juga satu keluarga yang mempunyai anak dewasa yg hanya memiliki satu kamar. Hal ini menjadi prioritas untuk dibenahi. Bersama rombongannya disimpulkan sekitar 5 rumah yang layak untuk dibedah agar lebih sehat.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya “Giant Sea Wall”                                  

“Alhamdulillah ada perhatian dari Ibu Salisma, kalau rumah kami dibedah mudah-mudahan lebih nyaman untuk ditinggali, gak ada bocor lagi atapnya,” kata Reni, salah satu warga saat bertemu Salisma, minggu (13/01/2024).
Anggota DPRD Kota Padang ini juga menyampaikan bahwa selama satu tahun terakhir sudah ada 9 rumah yang dibedah dengan anggaran mencapai 50 juta per rumah. Sejumlah rumah yang mendapatkan program bedah rumah tersebut memang menyasar rumah tidak layak huni yang ditinggali oleh keluarga dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Bahkan mereka juga mendapat beragam bantuan, termasuk PKH. Hal ini sebagai upaya Salisma merespon warga agar mempunyai rumah layak hini.
Banyak hal yang dibicarakan dalam momen kunjungan itu. “Disamping membahas terkait masalah tugas fungsi DPRD Kota Padang, pengarahan perihal UMKM dan bansos, juga terdapat bahasan tentang masalah hak-hak masyarakat, misalnya, masyarakat yg mengalami laka-lantas, tabrak lari, maka ia berhak untuk mendapat bea pengobatan dari jasa raharja, asalkan dibawa berobatnya ke RSUD, dalam hal ini team dari Salima juga sudah disiapkan untuk mendampingi, kapanpun diminta masyarakat” Ujar warga Ketua RT.

Baca Juga :  Kapolres Batang Ajak Masyarakat Dalam Perayaan HUT Bhayangkara Untuk Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Batang

Dalam kunjungan ini tidak ada bagi–bagi sembako ataupun angpo, kunjungan ini murni silaturahmi dengan warga untuk berbagi informasi. “Kita doakan Tabarakallah Ibu Salisma,SH. kita mengucapkan termakasih atas kedatangannya. dengan itu, kita bisa mendengar pengalamannya sebagai anggota DPRD terkait hak-hak dan kewajibannya sebagai anggota Dewan, Semoga warga senang atas kunjungan silaturahim, perhatikan dan empatinya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Larang Aktivitas Tambang Ilegal, Polsek Talamau, Polres Pasaman Barat Gelar Acara Sosialisasi Larangan PETI

Badan Negara

Ambil Formulir Balon Wako Padang di DPC Gerindra Padang, Desrio Putra : Siap Melawan Siapa pun di Pilwakot Padang

Badan Negara

Coast Guard Basic Training Personel PPPK 2024 Bakamla RI Resmi Ditutup

Badan Negara

Babinsa Glempang Koramil 07/Maos Serka Misno Kawal Penyaluran Kompensasi Bawah Jalur Rekonduktoring SUTT 150 KW        

Berita

Walau Diguyur Hujan Lebat, Deklarasi Dukungan ABRI SATU Kepri Untuk Anies Berjalan Lancar

Badan Negara

Putri Minang Jadi Kepala Desa di Ogan Ilir Sumsel. Siapa Dia???

Berita

Gelar Anev, Kapolsek Padang Selatan : Jangan Coba-coba Masuk Tempat Hiburan Malam dan Pakai Narkoba

Badan Negara

Diduga Depresi, Warga Cilacap Nekat Bunuh Diri Dirumah