Home / Agama / Budaya / Daerah / Loker / Nasional / News / Peristiwa

Thursday, 28 December 2023 - 09:22 WIB

Kapolsek babat toman AKP Rama Yudha SH meninjau mengamankan usaha ilegal penyulingan minyak di Musi banyuasin 

Musi Banyuasin, Sinyalnews.com,- Kapolsek Babat Toman AKP Rama Yudha SH bersama personil melakukan pengamanan kegiatan Penutupan / Penertiban tempat Penyulingan minyak mentah (Ilegal Refinery) secara mandiri.

 

Diketahui, pemiliknya secara sukarela menutup tempat penyulingan minyak mentah yang ada di Pal 2 Dusun VII Desa Toman Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba.

 

Saat penertiban dan pengamanan Kapolsek Babat Toman AKP Rama Yudha di dampingi Kanit Reskrim Iptu Lekat Haryanto, SH, MH, Kanit Sabhara Ipda Hendri, SH, Kanit Intelkam Ipda Izhar, Ps Kasium Aipda Bambang Hermanto, SH, Ps Kanit Binmas Aipda Sabirin, dan 8 personil Polsek Babat Toman lainnya

Baca Juga :  Sekda Pasaman Barat Hendra Putra Terima Kunjungan Silaturahmi Pimpinan Sinyalnews.com

 

“Hari ini, Polsek Babat Toman melakukan pengamanan kegiatan penutupan Ilegal Refenary yang di lakukan secara mandiri oleh pemiliknya,” ujar AKP Rama Yudha saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (28/12/23).

 

“Selamat ini Polsek Babat Toman rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang bahaya dan sangki hukum terkait ilegal Refenary,” bebernya.

 

Menurut AKP Rama, masyarakat bersama dengan pekerja penyulingan minyak mentah sudah mulai melakukan pembongkaran tempat penyulingan minyak secara sukarela dan kesadaran sendiri.

Baca Juga :  Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Peresmian Sekretariat Dekranasda di Papua

 

“Ada sekitar 3 tungku milik bapak Feri Oktariadi yang di bongkar saat ini,” jelas Rama.

 

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Babat Toman, bagi yang belum menutup tempat penyulingan minyak mentah untuk segera menutupnya, baik dengan cara mandiri atau pihak Polsek yang akan melakukannya,” tegasnya.

 

“Terakhir, dirinya tak akan segan-segan untuk menindak apabila masih ada yang melakukan penyulingan minyak mentah ilegal,'” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dua Orang Tertembak Oleh Perampok Bersenjata api Saat Beraksi di Cilacap

Agama

Kapolres Bintan Hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 Tingkat Kabupaten Bintan

Agama

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Bantu Masyarakat Renovasi Gereja

Agama

Bosan Melamar pekerjaan Tidak Dapat ,Seorang ibu Rumahtangga Dengan Modal Seadanya Bukak Usaha Kuliner Keliling Jajanan Tradisional.

News

Mahfud MD : Saya Tegaskan Tidak Ada Penundaan Pemilu Saya Salah Seorang Yang Paling Bertanggung Jawab Terhadap Pemilu Tepat Waktu

News

Baznas Tasyarufkan Dana Zakat Rp. 560,550 Juta Untuk 3.737 Tenaga Non ASN

Agama

Sidang Dugaan Rusunawa Sijunjung : PH Terdakwa Ajukan Eksepsi 

Agama

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Sebagai Wakil Pemerintah Pusat Berkinerja Baik