Home / Daerah / Nasional / News / Peristiwa

Sunday, 17 December 2023 - 17:54 WIB

Pengurus KONI 2023-2027 Dilantik Winarno Buka Raker Pertama KONI

Padang Panjang.Sinyalnews.com

Pasca ditetapkannya pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Padang Panjang masa bakti 2023-2027,yang dinahkodai oleh Panji Rangga Warman 24 November 2023. Lalu.Kini Pengurus KONI baru Kota Padang Panjang periode 2023-2027 itu dilantik Ketua Harian KONI Sumatera Barat, Kombes. Pol. Drs. Joni Suroto, di Auditorium Mifan Waterpark, Sabtu (16/12).

Dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Dr. Winarno,Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Nurasrizal, ldan undangan lainnya. Pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Kerja (Raker) KONI 2023.

Raker yang mengusung tema ‘Bersinergi Membangun Olahraga Prestasi’ itu di buka secara resmi oleh Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah kota Padang Panjang Winarno dan turut disaksikan Ketua Harian KONI Sumatera Barat (Sumbar) Joni Suroto, Kadis Porapar w Padang Panjang Nurasrizal, unsur Forkopimda, undangan dan segenap pengurus KONI Padang Panjang.

Ketua panitia pelaksana Raker KONI Padang Panjang 2023, Dodo Fernando dalam sambutannya mengatakan Raker KONI 2023 ini bisa terlaksana dengan baik setelah hampir satu bulan persiapan.

Panitia Raker dengan segala dinamika untuk mempersiapkan kegiatan Raker ini. Alhamdulillah dengan keterbatasan yang dihadapi dan dengan daya upaya pada hari ini Raker KONI Padang Panjang 2023 bisa dilaksanakan dengan sukses,” ucapnya.

Kepengurusan periode 2023-2027 yang diketuai Panji Rangga Warman, S.IP bersama Dodo Fernando (Wakil Ketua I), Ahmad Bram Maghfirah (Wakil Ketua II), Diko Maha Putra (Wakil Ketua III), Fendri Munandar (Wakil Ketua IV) dan Nofan Indra (Wakil Ketua V).

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT Ke 45,PD III FKPPI Sumbar Gelar Kegiatan Donor Darah

Dalam sambutannya, Winarno menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus KONI yang sudah dilantik sebagai bentuk tahapan pembinaan olahraga prestasi di Kota Padang Panjang.

“Alhamdulillah kepengurusan KONI periode 2023-2027 telah dikukuhkan. kita berharap semoga ketua terpilih bisa memimpin KONI Padang Panjang untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet, serta mengharumkan nama kota yang kita cintai ini,” ujar Winarno.

Ia juga mengatakan, raker KONI ini merupakan salah satu agenda yang diharapkan dapat merumuskan program kerja. Guna menyusun kebijakan strategis dan skala prioritas sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga di Padang Panjang.

“Raker ini sekaligus juga menjadi suatu sarana dalam mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan, serta capaian dari target yang telah direncanakan sebelumnya. Mari hasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas,” tuturnya lagi.

Semantara Joni Suroto usai melantik berpesan kepada pengurus yang baru untuk membuat rencana dengan baik dan memperhatikan risiko-risiko kegagalan yang akan muncul di setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Mulai dari perencanaan, keorganisasian, pelaksanaan dan lainnya, saya berpesan, buat dengan baik. Karena saya berpikir KONI Padang Panjang ini sangat baik. Ada dari unsur Pemerintah Daerah dan Forkopimda ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kemajuan atlet-atlet di Padang Panjang. Laksanakan terus dan jalin hubungan dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kades Simbangdesa Bersama Perangkat Desa Melakukan Aksi Gerakan Jum'at Bersih Dan Sehat

Joni juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua KONI Padang Panjang masa bakti 2019-2023 Primer. ‘Anda luar biasa, tepuk tangan untuk beliau,” ujar Joni kepada hadirin.

Di penghujung sambutannya Joni berpesan kepada pengurus KONI Padang Panjang masa bakti 2023-2027 yang Insyaallah setelah Raker ini berakhir dengan baik untuk memperhatikan resiko-resiko kegagalan yang akan muncul dalam setiap momen dan setiap event yang akan dilakukan. Dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, pendanaan, dan pelaksanaan.

“Saya bertitip pesan betul-betul. Kenapa karena saya perhatikan pemerintah kota Padang Panjang maksimal membantu mengembangkan prestasi olahraga di kota ini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Padang Panjang dan KONI Padang Panjang teruslah bersinergi,” pesannya.

Raker ini juga diikuti seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) Padang Panjang. Usai pelantikan Winarno juga ikut menyaksikan penandatangan Berita Acara Pelantikan dan penandatanganan serah terima aset dari ketua lama ke ketua terpilih yang baru.(Phi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kebijakan PPK Sport Center Salahi Aturan Realisasi Monthly Certificate Tidak Sesuai Kontrak  

Budaya

Bersama Menko PMK, Polres Pekalongan Tanam Seratus Pohon Tunjang Gerakan Nasional Revolusi Mental

Agama

Tidak Puas Dengan Kinerja Polres Solok. Korban Pencabulan Anak di Bawah Umur Laporkan Kasusnya ke UPTD PPA Sumbar

Daerah

20 Paket Sabu Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK

Daerah

2023 Kota Pekalongan Raih 3 Penghargaan Bangga Kencana

Agama

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar: Apresiasi Proaktif Pengurus DWP Kemenag Kota Padang dan Jajarannya

Daerah

Tak Harus Mahal, Persagi Ajak Orang Tua Penuhi Asupan Gizi Anak

Internasional

Kunjungan Dansatgas Kizi TNI Konga XXXVII-J   Pererat  Kerjasama Antar Kontingen di Minusca