Home / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Nasional / News / Peristiwa

Saturday, 16 December 2023 - 09:45 WIB

Berikan Bantuan Sembako Kepada Veteran, Warakawuri Dan Anak Yatim

Batang, Sinyalnews.com- Dalam rangka momen peringatan Hari Juang TNI AD ke 78, Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/Batang melaksanakan Bakti Sosial kegiatan pemberian sembako kepada para pejuang Veteran dan Warakawuri yang dilaksanakan diaula Makodim Jalan Jendral Sudirman No. 41 Kasepuhan Batang. Kamis (14/12/23).

Selain bantuan sembako, santuan anak Yatim juga dilakukan. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari pelaksanaan peringatan Hari Juang TNI AD ke 78 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember pada tiap tahunnya.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman melalui Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten CBA Suwanto menuampaikan.
“Pemberian bantuan ini adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian kita (TNI) pada warakawuri dan veteran yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan NKRI. Serta tujuan lain kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan menjalin komunikasi persaudaraan, dengan mewujudkan satu ikatan keluarga besar TNI yang harus tetap kompak dan dijaga dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Berperan Aktif, Babinsa Cimanggu Karya Bakti Pembangunan Jalan Rabat Beton 

Pasiter juga menjelaskan, jika dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2023 kali ini, Kodim 0736/Batang telah menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Mulai dari kegiatan donor darah yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan, penanaman pohon didaerah yang tandus, pembersihan saluran sungai, pembersihan pasar tradisional dan kali ini kegiatan pembagian sembako untuk para pejuang veteran, warakawuri serta anak yatim sebagai bentuk kepedulian Kodim kepada masyarakat, “imbuhnya”.

Baca Juga :  SMAN 2 Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat yang Berada di Nagari Koto Sawah Ujung Gading Memulai Tahap Pembangunan

“Kalau dilihat dari nilainya bantuan ini tidak seberapa, akan tetapi kegiatan ini bisa di jadikan satu ikatan keluarga dimana pada saat ini kita dapat langsung bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para pejuang veteran dan anak-anak harapan bangsa,” tutupnya. (DeKa)

Sumber : ( Pen-0736 )

Share :

Baca Juga

Daerah

Harga Cabai Mahal, Mendagri Ajak Masyarakat Tanam Sendiri

Budaya

Panglima TNI Lakukan Tatap Muka Dengan Ratusan Prajurit di Batam

Daerah

Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Pemerintah Desa Pasekaran

Agama

Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina 

Budaya

Panglima TNI  Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Agama

Dinas Koperasi dan UKM Prov Sumbar Gelar Bazar Ramadhan 2023

Agama

KADIS PERINDAG KUNJUNGAN KERJA KE UPTD BPSMB DINAS PERINDAG PROV SUMBAR

Daerah

JPU Telah Hadirkan 44 Orang Saksi Dalam Perkara Pidana Tanah Mabes TNI di Jatikarya