Home / Budaya / Daerah / News / Peristiwa

Thursday, 7 September 2023 - 19:26 WIB

Bhabinkamtibmas Tiban Lama Lakukan Kegiatan Metode Door To Door System Kepada Masyarakat 

Batam, Sinyalnews.com,– Pemolisian masyarakat (Polmas) merupakan salah satu kegiatan pokok yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang bisa di kemas dalam beberapa kegiatan. Salah satu kegiatannya adalah door to door System yang tujuannya untuk menjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat.

 

Salah satu bentuk kegiatan menggunakan metode Door to Door, dimana Bhabinkamtibmas mendatangi setiap warga binaannya langsung ke rumah-rumah. Hal inilah yang terus dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Lama Polsek Sekupang, Aipda Boy S.Panggabean, Kamis (07-09-23).

Kegiatan door to door System dilaksanakan di wilayah Tiban lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang.

Baca Juga :  Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Buka Sosialisasi Perundang-undangan Organisasi Kemasyarakatan bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda Pesisir Selatan

Dengan metode seperti ini diharapkan Bhabinkamtibmas lebih di kenal oleh masyarakat binaannya dan mampu merangkul dan menyentuh secara langsung warga masyarakat sehingga hubungan kemitraan terjalin dengan baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat

 

Dalam kesempatan nya, Aipda Boy S.Panggabean tidak bosan mengingatkan warga untuk tetap peka dan waspada terhadap segala bentuk kejahatan khususnya Terutama kejahatan konpensional C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan kejahatan lainnya.

 

Sementara itu Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH, mengatakan “Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan sosial dan harus mampu secara kontinyu dan masif melaksanakan kegiatan yang bisa menciptakan terjalinya hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat sehingga tumbuh rasa kepedulian sosial untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)”.

Baca Juga :  Outbond Penutup Acara Megengan Camp Mampas 25 di Wisata Sikembang

 

Apabila sudah ada hubungan kemitraan dengan baik antara masyarakat dan kepolisian, segala informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas dimasyarakat akan segara tersampaikan ke kepolisian sehingga kepolisian dengan cepat melakukan upaya pencegahan atau mencari solusi terkait permasalahan tersebut, tutup Kompol Tamba. (Red)

Share :

Baca Juga

Agama

Irjen Ahmad Luthfi Dorong Polwan Jadi Influencer Kamtibmas

Budaya

Polres Bintan Dan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Kerjasama di Bidang Pendidikan

Agama

Kadis Perindag Kunjungi UPTD BPSMB Disperindag Sumbar

News

Zahrul Rabain Hakim Agung RI, Ketua Alumni Fakultas Hukum UMSB

Agama

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem Rehab Tempat Ibadah

Nasional

Kodim 0736/Batang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Agama

Gubernur Mahyeldi Lantik 11 Pejabat Esselon 2 Pemprov Sumbar

Budaya

Terdakwa Budiman Hadirkan Ahli Kepersidangan