Kapolres Bukittinggi: IMLF Patut Didukung Bersama

Bukittinggi, Sinyalnews.com,- Kapolres Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, siap mendukung pelaksanaan International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) yang digelar pada 22 hingga 27 Februari 2023 mendatang. Dimana keamanan dan kenyamanan delegasi adalah tanggung jawab pelayanan yang di bawah koordinasi Polres Bukittinggi.

 

Hal ini diungkapkan Kapolres Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, saat menerima panitia IMLF di ruang kerjanya, di Bukittinggi.

“Kegiatan IMLF ini patut didukung. Apalagi melibatkan delegasi dari berbagai negara asing,”kata Kapolres didampingi Wakasat Intel Polresta Bukittinggi Iptu D. Khairat, Kaop AKP Naziruddin dan Kapolsek Baso Amirwan,Kamis (9/2).

 

Sementara itu,Ketua DPD Satupena Sumatera Barat Sastri Bakry menyebutkan, delegasi peserta IMLF dari 15 negara yang sudah konfirmasi hadir, 11 diantaranya sudah menyampaikan kepastian hadir yang ditandai dengan jadwal tiket penerbangannya.

Baca Juga :  MPC Pemuda Pancasila Padang Pariaman Helat Muscab ke VIII, Ini rangkaian acaranya

“Salah satu topik bahasan dalam iven International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) adalah membahas tentang Literasi Budaya Minangkabau, dalam perspektif sejarah, sekarang dan akan datang,”ujarnya.

Menurut Sastri Bakry, semua tingkatan level pemerintahan dan organisasi, mulai dari pusat hingga paling penting dan mendasar yakni wali nagari dan Kapolsek Kecamatan Baso kita ajak terlibat, karena ini adalah alek basamo.  Diharapkan, kegiatan ini memberikan manfaat bagi semua pihak.

“Keberhasilan acara ini bukan hanya kebanggaan Satu Pena dan Sumbar Talenta, tetapi juga kebanggaan Pemkab Agam yang menjadi basecamp acara, Pemda Sumbar bahkan bangsa kita. Kami optimis alek ini akan berjalan lancar, mohon doa kita semua,” ujar Sastri Bakry menambahkan.

 

Dikatakan Sastri Bakry, kegiatan IMLF antara lain seminar, workshop kepenulisan, berbagai lomba, jumpa penulis, gerakan menulis massal berama Gol A Gong, bazar/pameran buku, pertunjukan kesenian, penampilan penyair dari luar dan dalam negeri, bazar UMKM dan kunjungan ke obyek wisata.  Kegiatan IMLF dimulai dari Padang, dilanjutkan ke Padang Panjang, Bukittinggi dan dipusatkan di PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi, Baso Kabupaten Agam. Turut mendampingi Sekretaris IMLF Armaidi Tanjung, Koordinator seni pertunjukan Rina Hastuti, Walinagari Simarasok Kecamatan Baso Agam Mhd. Nurzen, Pemuda Penggerak Simarasok Ifnaldi. ***

Baca Juga :  Zarisman Tanjung Pengelola Humas Kemenag Kota Padang, Raih Gelar Sarjana Administrasi.

 

Teks Foto: Kapolres Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati didampingi Wakasat Intel Polresta Bukittinggi Iptu D. Khairat, Kaop AKP Naziruddin dan Kapolsek Baso Amirwan, Ketua DPD Satupena Sumatera Barat Sastri Bakry dan sejumlah panitia International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) melakukan foto bersama usai silaturahmi.

Share :

Baca Juga

Budaya

Peringatan Peristiwa 3 Oktober di Kota Pekalongan Berjalan Khidmat

Agama

Sidang Dugaan Rusunawa Sijunjung : PH Terdakwa Ajukan Eksepsi 

Daerah

TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Bisnis

Eksportir Rendang dari Rantau Orang

Budaya

Kembali Berhasil, Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata Mendapatkan Pucuk Senjata

Daerah

Polri Fasilitasi Kepulangan Korban Perundungan di Cilacap 

Nasional

Siapkan Porseni 2023, IGTKI Jaring Guru Berbakat

Agama

Ramadhan Untuk Sesama, Polresta Cilacap Bagi Bagi Nasi Kotak dan Takjil Gratis