*Ciptakan Harkamtibmas Yang Aman, Polresta Cilacap Undang Perwakilan Pelajar SMK*

Cilacap,sinyalnews.com – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polresta Cilacap undang perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap, Perwakilan Guru SMK, serta perwakilan pelajar SMK kabupaten Cilacap. Rabu, 8 Februari 2023.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K. M.Si. mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini terkait permasalahan yang terjadi di Cilacap karena adanya tawuran antar SMK yang terjadi pada tanggal 16 Januari 2023.

“Kami mengumpulkan para murid dan guru disini untuk memberi pemahaman agar kedepan jika ada pelajar yang melakukan permasalahan akan kami tindak sesuai dengan peraturan pidana yang berlaku” Ucap Kapolresta.

Baca Juga :  Danramil 07/ Maos Hadiri Kegiatan Sosialisasi Undang Undang Pemilu Kepada Masyarakat

Kapolresta Cilacap Kedepan juga akan mengumpulkan guru dan Pelajar seluruh SMA / SMK kabupaten Cilacap untuk mensosialisasikan terkait ancaman hukuman bagi para pelaku tawuran dan pembawaan senjata tajam / berbahaya lainnya.

Kapolresta berharap para guru agar memberikan pemahaman kepada siswanya bahwa kesetiaan dan solidaritas terhadap kawan jangan di salah artikan. Para siswa juga harus malu jika sekolahnya terkenal karena hal negatif.

Baca Juga :  Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa dan Dinas Perikanan Tabur Benih Ikan Gurameh Di Karangjati

Disisi lain Perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bp Maryanto mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta beserta jajaran yang telah membuat acara ini.

“Saya sangat tergugah dalam acara ini bahwa kita harus merubah karakter para siswa mengingat 2 tahun kebelakang ini karakter para siswa pada masa covid -19 berubah” Ucapnya.

Maryanto setuju dengan Bapak Kapolresta bahwa Solidaritas hanya untuk kebaikan. “Saya berharap agar para guru dapat membuat karakter para siswa lebih baik lagi.” Tutup maryanto

Share :

Baca Juga

Agama

SMA N 5 Padang Laksanakan Wisuda Tahfizd 116 Orang Siswa

Agama

Resmi Dibuka, Pendidikan dan Pelatihan Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jateng di Polres Pekalongan Diikuti 48 Peserta

Agama

Polwan Polres Pasaman Barat Gelar Kegiatan “Curhat Bersama Polwan

News

Website Pokdarwis pertama di Bukittinggi beserta Alat Monitoring Suhu dan Cuaca Lokasi dari Departemen Teknik Komputer UNAND kepada Desa Wisata Sanjai

Daerah

Silahturahmi dan Visit Media Bidhumas Polda Kepri ke LKBN Antara Kepri

Daerah

Berperan Aktif, Babinsa Cimanggu Karya Bakti Pembangunan Jalan Rabat Beton 

Agama

Dandim 0713 Brebes pimpin langsung pedang pita, Lepas Anggota Purna Tugas

Bisnis

KAI Daop 1 Jakarta Catat 180.000 Tiket KA Periode Natal dan Tahun Baru Sudah Terjual