*Ciptakan Harkamtibmas Yang Aman, Polresta Cilacap Undang Perwakilan Pelajar SMK*

Cilacap,sinyalnews.com – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polresta Cilacap undang perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap, Perwakilan Guru SMK, serta perwakilan pelajar SMK kabupaten Cilacap. Rabu, 8 Februari 2023.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K. M.Si. mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini terkait permasalahan yang terjadi di Cilacap karena adanya tawuran antar SMK yang terjadi pada tanggal 16 Januari 2023.

“Kami mengumpulkan para murid dan guru disini untuk memberi pemahaman agar kedepan jika ada pelajar yang melakukan permasalahan akan kami tindak sesuai dengan peraturan pidana yang berlaku” Ucap Kapolresta.

Baca Juga :  Padang Panjang Raih Penghargaan Adipura ke 15

Kapolresta Cilacap Kedepan juga akan mengumpulkan guru dan Pelajar seluruh SMA / SMK kabupaten Cilacap untuk mensosialisasikan terkait ancaman hukuman bagi para pelaku tawuran dan pembawaan senjata tajam / berbahaya lainnya.

Kapolresta berharap para guru agar memberikan pemahaman kepada siswanya bahwa kesetiaan dan solidaritas terhadap kawan jangan di salah artikan. Para siswa juga harus malu jika sekolahnya terkenal karena hal negatif.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/ Maos Laksanakan Komsos dengan Pedagang Di Pasar Pahing Maos

Disisi lain Perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bp Maryanto mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta beserta jajaran yang telah membuat acara ini.

“Saya sangat tergugah dalam acara ini bahwa kita harus merubah karakter para siswa mengingat 2 tahun kebelakang ini karakter para siswa pada masa covid -19 berubah” Ucapnya.

Maryanto setuju dengan Bapak Kapolresta bahwa Solidaritas hanya untuk kebaikan. “Saya berharap agar para guru dapat membuat karakter para siswa lebih baik lagi.” Tutup maryanto

Share :

Baca Juga

News

Dukungan untuk LKAAM Sumbar Peduli Bencana Gempa Cianjur Targetkan 10 Ton Rendang terus berdatangan..

Agama

Menjalin Kebersamaan, Babinsa Kerja Bakti Pengecoran Jalan Bersama Warga Binaan

Daerah

Lepas Kompol Edi Yuliantoro yang Telah Purna Tugas, Kapolres Pekalongan Kalungkan Bunga

Hukum

Viral 3 Perampok Sadis Sudah Ditangkap,Warganet Apresiasi Polisi  

News

Kadis Perikanan dan Pangan Kota Padang Kunjungi KWT Sukses Makmur Sehat Padang Besi

News

Gustami Hidayat Tampil Sebagai Pemateri Pada Acara Workshop Pemanfaatan HHBK Sebagai Produk Unggulan

Agama

Miko Kamal Tampil Sebagai Pembina Upacara Senin Pagi di SMAN 7 Padang  

Daerah

Kapolres Pasaman Barat Ingatkan Agar Jangan Menganggap Remeh Bullying