KAPAL COMPRENG HILANG KONTAK DI PERAIRAN CILACAP 3 ABK SELAMAT 2 ABK MASIH DALAM PENCARIAN 

Cilacap (07/02/2023), sinyalnews.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menerima informasi adanya Kecelakaan Kapal Compreng GPRJ (Gilang Putra Ramadan Jaya) hilang kontak di perairan Cilacap, Jawa Tengah.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa “1 tim rescue diberangkatkan menuju koordinat lokasi kejadian dengan menggunakan 1 Unit RIB dan 1 Unit Rubber Boat lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap 5 orang pob yang belum pulang melaut.

 

Diinformasikan bahwa pada Senin (06/02) Pukul 03.00 Wib Kapal pergi melaut dari pelabuhan PPSC untuk menjaring ikan di perairan Cilacap dan seharusnya kembali ke pelabuhan PPSC sore hari, namun hingga pukul 23.00 Wib kapal belum kembali dan komunikasi terputus maka kapal dinyatakan hilang kontak, menerima informasi tersebut Tim Rescue Basarnas Cilacap langsung menuju ke koordinat lokasi kejadian dan meminta bantuan kepada Syahbandar PPSC untuk melakukan broadcast kepada kapal-kapal yang melintas di area tersebut.

Baca Juga :  Gelar Doa Bersama, Kapolda Riau: Puncak dari Cooling System Wujudkan Pemilu Damai

 

Korban di ketahui berjumlah 5 orang, 4 orang warga kelurahan Tegal Kamulyan Kecamatan Cilacap selatan 1 orang warga Kabupaten Banyumas.

Pada pukul 10.00 Wib Tim SAR Gabungan tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran, pada pukul 10.45 wib saat melakukan penyisiran terlihat 3 orang sedang terapung-apung di serpihan kapal, melihat hal tersebut Tim SAR Gabungan langsung mendekati dan mengevakuasi ketiga korban dalam keadaan selamat, selanjutnya korban dibawa menuju Pelabuhan PPSC.

Baca Juga :  Diskominfo Gelar Pembekalan untuk Admin Guna mewujudkan integrasi penyebaran informasi melalui media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Tanah Datar

 

Pada pukul 12.05 wib korban berhasil mendarat di Pelabuhan PPSC dan langsung dilarikan ke RSUD Cilacap untuk penanganan lebih lanjut, diketahui 3 korban selamat An.Daryono (45Th/L), Misnadi (42Th/L), Iung (52Th/L).

 

Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih terus berusaha melakukan pencarian terhadap 2 ABK bernama Miun (L) dan Mandra (L) yang masih belum diketemukan.

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas KPP Cilacap, Polairud Cilacap, Polsek Cilacap Selatan, HNSI, SAR Arnavat, Relawan Nelayan (5 Kapal Nelayan), Keluarga dan Masyarakat Sekitar.

Share :

Baca Juga

Berita

Kepala Badan Kesbangpol Buka Sosialisasi P4GN Bagi Siswa Siswi SMK Muhammadiyah 1 Padang

Badan Negara

Andiwan Putra Ketua LPM Kelurahan Sungai Sapih : Kantor DPRD Kota Padang Berada di Wilayah Kelurahan Sungai Sapih

Berita

Perhiptani Kota Padang Siap Sukseskan PENAS KTNA XVI

Berita

Tampil Sempurna Group MSQ MTsN 1 Juara 1 Tingkat Kota Padang

Berita

Masjid Al-Aqsa Diserbu 5000 Warga Zionis Pada Pertengahan Tahun Ini

Berita

Bakamla RI Evakuasi ABK Kapal Tanzania Terbakar di Perairan Pulau Timor

Berita

Semangat Warga RT 02 RW 07 Kelurahan Tamanwinangun Dalam Menjaga Kebersihan

Badan Negara

Tewaskan 1 orang dan Lukai 5 Lainnya, Polisi Tangkap 3 Pelaku Peracik Petasan di Karangdadap Pekalongan