KAPAL COMPRENG HILANG KONTAK DI PERAIRAN CILACAP 3 ABK SELAMAT 2 ABK MASIH DALAM PENCARIAN 

Cilacap (07/02/2023), sinyalnews.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menerima informasi adanya Kecelakaan Kapal Compreng GPRJ (Gilang Putra Ramadan Jaya) hilang kontak di perairan Cilacap, Jawa Tengah.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa “1 tim rescue diberangkatkan menuju koordinat lokasi kejadian dengan menggunakan 1 Unit RIB dan 1 Unit Rubber Boat lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap 5 orang pob yang belum pulang melaut.

 

Diinformasikan bahwa pada Senin (06/02) Pukul 03.00 Wib Kapal pergi melaut dari pelabuhan PPSC untuk menjaring ikan di perairan Cilacap dan seharusnya kembali ke pelabuhan PPSC sore hari, namun hingga pukul 23.00 Wib kapal belum kembali dan komunikasi terputus maka kapal dinyatakan hilang kontak, menerima informasi tersebut Tim Rescue Basarnas Cilacap langsung menuju ke koordinat lokasi kejadian dan meminta bantuan kepada Syahbandar PPSC untuk melakukan broadcast kepada kapal-kapal yang melintas di area tersebut.

Baca Juga :  Kadisdikbud: Tidak Ada Paksaan Orangtua Beli Seragam Sekolah

 

Korban di ketahui berjumlah 5 orang, 4 orang warga kelurahan Tegal Kamulyan Kecamatan Cilacap selatan 1 orang warga Kabupaten Banyumas.

Pada pukul 10.00 Wib Tim SAR Gabungan tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran, pada pukul 10.45 wib saat melakukan penyisiran terlihat 3 orang sedang terapung-apung di serpihan kapal, melihat hal tersebut Tim SAR Gabungan langsung mendekati dan mengevakuasi ketiga korban dalam keadaan selamat, selanjutnya korban dibawa menuju Pelabuhan PPSC.

Baca Juga :  Sidang Perdana Pra Peradilan Kasus Dugaan Korupsi Sapi Disnak Keswan Dimulai, Dr Suharizal Minta Hakim Batalkan Penetapan Tersangka Kliennya

 

Pada pukul 12.05 wib korban berhasil mendarat di Pelabuhan PPSC dan langsung dilarikan ke RSUD Cilacap untuk penanganan lebih lanjut, diketahui 3 korban selamat An.Daryono (45Th/L), Misnadi (42Th/L), Iung (52Th/L).

 

Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih terus berusaha melakukan pencarian terhadap 2 ABK bernama Miun (L) dan Mandra (L) yang masih belum diketemukan.

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas KPP Cilacap, Polairud Cilacap, Polsek Cilacap Selatan, HNSI, SAR Arnavat, Relawan Nelayan (5 Kapal Nelayan), Keluarga dan Masyarakat Sekitar.

Share :

Baca Juga

News

Kunjungi Mentawai, Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI : Penjualan Pulau Di Mentawai Tidak Benar

Budaya

MBS Putri Taruna Krapyak Jadi Ponpes Pertama Ramah Anak

Daerah

Sat Tahti Polresta Cilacap Fasilitasi Pernikahan Tahanan Narkoba di Rutan Polresta Cilacap

Budaya

Yudi Indra Syani Serahkan Jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kepada Ances Kurniawan

Daerah

Digelar Perdana PKK Cup 2023, Ajang Gali Potensi Para Kader

Daerah

Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Yang Unggul Babinsa Dampingi Imunisasi Balita

Daerah

Naas, 7 Orang Siswa Terseret Ombak Besar di Pantai Setrojenar

Agama

FIK UNP Semarakkan “UNP Basongket” Pecahkan Rekor Muri Indonesia