Bukti Nyata Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Bukti Nyata Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

 

Cilacap,sinyalnews.com – Kerja Bakti di laksanakan oleh Anggota Koramil 08/Adipala bersama perangkat desa dan warga masarakat Karangbenda dalam rangka pengecoran Masjid Purnama Sulton di dusun Sodong Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Selasa (7/02/2023)

Kerja Bakti ini merupakan salah satu program di Kampung Pancasila dan merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Implementasi dari Binter atau pembinaan teritorial Koramil 08/Adipala Kodim 0703/Cilacap, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Terkait Putusan MA RI Kejati Sumbar Eksekusi Terpidana Kasus Tol

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Karangbenda Serda Baniman menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan budaya gotong royong dan menjaga rasa saling menghormati, toleransi dan menghargai antar sesama, serta hidup rukun,”tegasnya.

Sementara itu Kadus Sodong Afif Setyanto mewakili Kades Karangbenda menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Koramil 08/Adipala yang sudah mempercayakan desa kami.

Baca Juga :  H. Edy Oktafiandi: Ingatkan ASN Kemenag Kota Padang Agar Selalu Taat Aturan

“Dengan adanya Kampung Pancasila yang sudah di Canangkan dan di resmikan oleh Danramil 08/Adipala warga desa Kami kususnya dusun sodong semakin semangat setiap ada kegiatan gotongroyong dan kegiatan kemasarakatan lainnya serta semakin peduli dengan lingkungan,”Ucap Afif Setyanto.

Anggota Koramil 08/Adipala berharap Desa Karangbenda bisa menjadi contoh dan tauladan desa-desa lain di kecamatan Adipala dalam hal kerukunan umat antar umat beragama.

Share :

Baca Juga

Agama

Pelantikan BMPS Sukses, Gubernur Pasti Dukung

Daerah

Permudah Angkut Hasil Pertanian Babinsa Bantu Warga Pengecoran Jalan Usaha Tani

News

Rapat Silaturahim Koordinasi, dan Evaluasi DPW Jabar dan DPD Kab/Kota se Jawa Barat

Agama

Kejagung kembali periksa Dirjen Anggaran Kemenkeu terkait kasus BTS

News

Keren! Tim Paduan Suara MAN 2 Padang Raih Gelar Juara Tingkat Sumbar

Hukum

Forkopimda Batang Gelar Rakor Penanganan Kasus Asusila

Daerah

Dua Rumah Warga di Lebakbarang Pekalongan Terkena Longsor, TNI-Polri Bersama Warga Lakukan Evakuasia

Daerah

Pimpin Apel di Dinas Pangan, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Seluruh Dinas pada 2024 Dimulai Sejak Awal Tahun