*Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 Polresta Cilacap*

Cilacap,sinyalnews.com – Pada selasa tanggal 07/02/2023 bertempat di halaman belakang Mapolresta Cilacap Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 Polresta Cilacap .

 

Sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolresta Cilacap Kompol Suryo Wibowo ,S.I.K Komandan Upacara Kaur Regident Lantas Iptu Lingga Ramadhami , S.Trk dan Perwira Upacara adalah Kasat Intelkam Kompol Gatot Sumbono.S.sos Hadir dalam kegiatan tersebut kasdim 0703/Cilacap , Dishub serta Dansubdenpom Cilacap Pejabat Utama Polresta Cilacap , Kapolsek Jajaran Serta Para Kasi, Kanit Dan Perwira Staf Polresta Cilacap.

 

Adapun pasukan Apel gelar terdiri dari petugas gabungan dari Provos TNI AD,AL dan Polresta dan anggota Polresta Cilacap , , Kodim 0703/Cilacap, serta anggota Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Baca Juga :  Lengkapi Sarana Mushola, Babinsa Bersama Warga Bangun MCK

 

Untuk diketahui tema dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2023 ini adalah “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama”

 

Wakapolresta Cilacap Suryo Wibowo, S.I K membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah diantaranya bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

 

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

 

“Dengan mengedepankan giat preemtif 40% dan preventif 40% serta didukung giat Gakkum 20% (ETLE Statis dan Mobile serta teguran).Guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat,” kata Wakapolresta Cilacap.

Baca Juga :  MAN 3 Kota Padang, Merajai Lomba Inovasi Pengelolaan Sampah Sebagai Bahan Bakar Alternatif

 

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 07 sampai dengan 20 Februari 2023. Dengan melibatkan sejumlah 3.331

Personil dari seluruh Jajaran Polda Jateng dengan dukungan dari perkuatan personil TNI, Dishub, serta instansi terkait lainnya.

 

“Diharapkan dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta fatalitas laka lantas,” tandas Wakapolresta Cilacap .

 

Seusai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan pemeriksaan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi tahun 2023.

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Usulan Tiga Nama Pj Walikota Dari DPRD Kota Sawahlunto Belum Final

Badan Negara

Tampil di Penas Tani XVI 2023  Ayam Kukuak Balenggek Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Berita

Bakti Kesehatan Polres Bintan di Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Berita

Yuk Semarakkan Kompetisi Walikota Cup Tingkat Pelajar Kota Pekalongan 2023

Berita

Penanaman Sepuluh Juta Pohon Serentak, Polda Sumbar dan jajaran tanam 2.690 Pohon

Berita

Ketua KY Berharap Agar Masyarakat dan Elemen Mengawasi Kinerja Hakim

Berita

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Gencar Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Masyarakat

Berita

Kecakapan Literasi Keuangan, Penting Ditanamkan Sejak Usia Dini