Home / Agama / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Industri / Internasional / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Teknologi

Monday, 6 February 2023 - 09:20 WIB

PERTEMUAN RUTIM SEKBER IPJT PEKALONGAN RAYA BAHAS PRA-SKW

Pekalongan.Sinyalnews.com – Pertemuan rutin yang diselenggarakan oleh Sekber Insan Pers Jawa Tengah ( Sekber IPJT) Cabang Pekalongan Raya pada Minggu (5/2) disamping membahas mengenai laporan pertanggung jawaban kegiatan Bakti Sosial pada acara HUT ke 4 bulan Januari lalu dan juga membahas persiapan kegiatan Pra-Sertifikasi Kompentensi Wartawan (SKW).

Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya, Ali Rosidin dalam sambutannya disampaikan bahwa upaya dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dan kualitas wartawan maka dipandang perlu diadakan sosialisasi Sertifikasi Kompentensi Wartawan.

” kami berupaya agar teman teman yang tergabung dalam Sekber IPJT mendapat tambahan ilmu disamping tentang UU Pers dan Kode etik Jurnalistik juga pembekalan terkait persiapan persiapan seputar materi apa yang perlu diketahui tentang sertifikasi kompentensi wartawan” paparnya.

Baca Juga :  Perhiptani Kota Padang Siap Sukseskan PENAS KTNA XVI

Selanjutnya dikatakan bahwa meskipun secara keseluruhan seluruh anggota Sekber IPJT sudah mengantongi Id-card dan surat tugas sebagai Wartawan akan tetapi dalam rangka meningkatkan kemampuan kinerja dan kompentensi seorang jurnalis maka dibutuhkan sebuah pengakuan yang legal formal dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi( BNSP).

” ok lah semua wartawan secara legal diakui sebagai wartawan dengan bekal id- card dan surat tugas dari redaksi yang dibuktikan dengan karya jurnalistiknya, akan tetapi butuh legalitas resmi dari BNSP sehingga kita diakui oleh Negara sebagai wartawan yang berkompenten dan layak sebagai seorang wartawan yang profesional” terang Ali yang sudah mengantongi sertifikat dari BNSP.

Baca Juga :  DPRD Sumbar Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Prov Sumatera Barat ke 78

Kegiatan Pra Atau Sosialisasi Sertifikasi Wartawan ( SKW), direncanakan pada tanggal 23 Pebruari mendatang kerjasama Dinas Kominfo Kota Pekalongan dengan narasumber Sriyanto Ahmad,S.Pd, MH ( Med ) Ketua LSP Pers Indonesia Perwakilan Jawa Tengah dan Amir Mahmud , Ketua PWI Jawa Tengah.

Acara pertemuan rutin berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan diakhiri dengan acara ramah tamah yang dihadiri seluruh anggota Sekber IPJT Pekalongan Raya. ( Ojan )

Share :

Baca Juga

News

MENGENAL SIAPA ISMAIL RAJA TEGA

Daerah

Sinergitas TNI Polri dan Pemprov Jateng Gelar Simulasi Pengamanan VIP Pemilu 2024 di Simpang Lima

Daerah

Bertolak Dari Tuapejat dengan Jetski, Wagub Audy dan Apindo Sumbar Serahkan Bantuan untuk OMB Budidaya Kepiting Sipaalei Ojuk di Siberut

Budaya

Gempa Cukup Keras Guncang Kota Padang Pagi Ini

Agama

Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 0736/Batang Gelar Donor Darah Hingga Pengobatan Massal

Daerah

RSUD Sawahlunto Bangun Gedung Baru IGD Dan Radiologi 

Bisnis

Menhan Prabowo Mendukung Kerjasama Industri Pertahanan Indonesia dan Malaysia

Bisnis

Merintis Usaha dari Nol: Inovasi Bripka Dwi Anto Dalam Ekonomi Lokal Melalui Keripik Buah