Home / Agama / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Industri / Internasional / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Teknologi

Monday, 6 February 2023 - 09:20 WIB

PERTEMUAN RUTIM SEKBER IPJT PEKALONGAN RAYA BAHAS PRA-SKW

Pekalongan.Sinyalnews.com – Pertemuan rutin yang diselenggarakan oleh Sekber Insan Pers Jawa Tengah ( Sekber IPJT) Cabang Pekalongan Raya pada Minggu (5/2) disamping membahas mengenai laporan pertanggung jawaban kegiatan Bakti Sosial pada acara HUT ke 4 bulan Januari lalu dan juga membahas persiapan kegiatan Pra-Sertifikasi Kompentensi Wartawan (SKW).

Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya, Ali Rosidin dalam sambutannya disampaikan bahwa upaya dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dan kualitas wartawan maka dipandang perlu diadakan sosialisasi Sertifikasi Kompentensi Wartawan.

” kami berupaya agar teman teman yang tergabung dalam Sekber IPJT mendapat tambahan ilmu disamping tentang UU Pers dan Kode etik Jurnalistik juga pembekalan terkait persiapan persiapan seputar materi apa yang perlu diketahui tentang sertifikasi kompentensi wartawan” paparnya.

Baca Juga :  Rico Alviano, ST Mantap Menuju Senayan

Selanjutnya dikatakan bahwa meskipun secara keseluruhan seluruh anggota Sekber IPJT sudah mengantongi Id-card dan surat tugas sebagai Wartawan akan tetapi dalam rangka meningkatkan kemampuan kinerja dan kompentensi seorang jurnalis maka dibutuhkan sebuah pengakuan yang legal formal dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi( BNSP).

” ok lah semua wartawan secara legal diakui sebagai wartawan dengan bekal id- card dan surat tugas dari redaksi yang dibuktikan dengan karya jurnalistiknya, akan tetapi butuh legalitas resmi dari BNSP sehingga kita diakui oleh Negara sebagai wartawan yang berkompenten dan layak sebagai seorang wartawan yang profesional” terang Ali yang sudah mengantongi sertifikat dari BNSP.

Baca Juga :  Merasa Dirugikan, Ninik Mamak Lima Jorong Adukan Walikota Bukittinggi ke Polisi dan DPRD

Kegiatan Pra Atau Sosialisasi Sertifikasi Wartawan ( SKW), direncanakan pada tanggal 23 Pebruari mendatang kerjasama Dinas Kominfo Kota Pekalongan dengan narasumber Sriyanto Ahmad,S.Pd, MH ( Med ) Ketua LSP Pers Indonesia Perwakilan Jawa Tengah dan Amir Mahmud , Ketua PWI Jawa Tengah.

Acara pertemuan rutin berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan diakhiri dengan acara ramah tamah yang dihadiri seluruh anggota Sekber IPJT Pekalongan Raya. ( Ojan )

Share :

Baca Juga

Daerah

Pangdam I/BB Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Bandar Betsy   

Daerah

Kunjungan Anak-anak Usia Dini RA Hikmatul Huda Desa Malandang ke Polsek Salem

Daerah

8 Pejabat di Lingkup Pemda Pasbar Dilantik dan Diambil Sumpahnya 

Daerah

Wabup Risnawanto Sampaikan Nota Pengantar KUA PPAS Pasaman Barat Tahun 2024

Energi

Kominfo Komit Sukseskan Gerakan Hemat Energi dan Air

Agama

DWP Kemenag Kota Padang Gelar Demo Make Up

Agama

Gaktibplin Propam Polres Pekalongan Sasar Personil di Polsek Jajaran

Internasional

Civil Military Coordination Induction Training, Ajang Koordinasi Dan Silaturahmi  Antar Satuan Tugas UNIFIL