Rektor UIN IB Padang Tutup PPSL

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd bersama panitia dan peserta foto bersama usai menutup secara langsung Program Persiapan Studi lanjut (PPSL) tahun 2022 Kementerian Agama RI.

Padang, Sinyalnewz.com,– Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, menutup secara langsung Program Persiapan Studi lanjut (PPSL) tahun 2022 Kementerian Agama RI di Ruang Pertemuan Lantai 2 Gedung C Kampus III Sungai Bangek UIN Imam Bonjol Padang.

Rektor UIN IB Padang mengatakan, kebanggaan yang mendalam kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan program ini.

“Selamat kepada peserta PPSL yang telah menyesaikan pelatihannya di UIN Imam Bonjol Padang, semoga ilmu dan pengalaman yang didapat dapat menjadi bekal nantinya dalam melanjutkan pendidikan ke luar negeri, khususnya ke Eropa,”katanya,Selasa (31/1).

Baca Juga :  INSPEKTORAT DAERAH PROV.RIAU KUNJUNGI SMKN 2 MANDAU

Rektor UIN IB Padang, juga mengapresiasi para peserta sehingga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan PPSL ini, karena itu merupakan anugrah yang patut disyukuri dan menjadi modal untuk meningkatkan diri kedepannya.

“untuk menghadapi tantangan kedepan jangan pernah menyerah dan terus belajar, sebab kerja keras dan komitmen tinggi dalam belajar adalah kunci untuk menggapai cita-cita, saya mendoakan semoga para peserta mendapatkan beasiswa yang telah diimpikan dan kesuksesan selalu menyertai,” tuturnya.

Panitia lokal pelaksanaan PPSL di UIN Imam Bonjol, Dr. Asrina, M.Ag melaporkan, pertama sebagai penyelenggara ini menjadi pembelajaran bagi UIN IB Padang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta PPSL.

“Program ini dilaksanakan selama 3 bulan sejak 9 November 2022 lalu yang diikuti sebanyak 12 orang peserta yang berasal dari PTKIN seluruh Indonesia,”sebutnya.

Baca Juga :  Peringati Bulan Inklusi Keuangan 2023, Gubernur Mahyeldi Minta TPAKD Makin Memudahkan Akses Keuangan bagi Seluruh Masyarakat

Tak hanya itu,PPSL merupakan program persiapan dtudi lanjut yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam bagi Dosen dan alumni PTKI agar, dapat melanjutkan pendidikan program S2 dan S3 ke Universitas di laur negeri.

“Melalui program ini para peserta dibekali dengan peningkatan kemampuan bahasa Inggris, bimbingan penulisan personal statement, penulisan research proposal hingga persiapan menghadapi interview,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Yasrul Huda, M.A., Kepala Biro AUPK H. Muhammad Fuad Nasar, M.Sc., Koordinator Humas Drs. Mardius M, MM, para instruktur dan para peserta PPSL sebanyak 12 orang yang berasal dari PTKIN seluruh Indonesia.

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakili Polda Jateng, Bripda Hanif Polres Pekalongan Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Nasional Semarang Pencak Silat Open Championship 2023

Budaya

Panglima TNI Menghadiri Festival LIKE di Arena Gelora Bung Karno

Daerah

Babinsa Koramil 07/ Maos Latih Baris Berbaris dan Latihan Tata Cara Upacara Bendera Di MA Nurul Islam Sampang

Budaya

Babinsa Paberasan menghadiri Verifikasi Lapangan Pemilihan PIK- R Baitulsalam Kabupaten Cilacap

Daerah

Polisi Bersama Warga dan Damkar Padamkan Kebakaran Lahan di Wonopringgo Pekalongan

Agama

Hari Ini Dijadwalkan Pemulangan Jamaah Haji Gelombang 1 Dari Makkah

Agama

Kejar Skor PPH, Dinperpa Ajak Masyarakat Kreasikan Umbi-Umbian

Daerah

Peresmian Penggunaan Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air