Home / News

Monday, 30 January 2023 - 10:29 WIB

Raih Medali Emas, Rahul Lolos Jadi Atlet Silat Binaan Pemko Padang

Teks foto :

1. Rahul berdiri di puncak usai pengalungan medali emas pada seleksi atlet binaan Pemko Padang yang dilaksanakan di GOR Semen Padang. IST

2. Rahul berdiri di puncak usai pengalungan medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat  Piala Kemenpora di Sumsel. IST

Padang, Sinyalnews.com – Perguruan Pencak Silat (PPS) Alang Mudo Indonesia meloloskan 3 anak asuhnya dalam seleksi atlet binaan Pemko Padang yang dilaksanakan di GOR Semen Padang, Sabtu (28/01/2023) hingga Minggu (29/01/2023). Ketiga pesilat remaja tersebut akan menjadi andalan Pemko Padang dalam berbagai kejuaraan pencak silat nantinya.

Salah satu diantaranya adalah Muhammad Attala Rahul. Pesilat kelahiran Padang, 30 Juni 2006 ini menjadi pemuncak Kelas D dengan meraih medali emas dalam seleksi atlet tersebut. Remaja yang akrab disapa Rahul ini mengandaskan impian pesilat PPS Tangan Emas.

Didampingi ayah tercinta Iscendri, Rahul menuturkan, dia sangat menyukai olahraga bela diri ini sejak kecil. Saat itu dia masih kelas III SD dan meminta sang ayah untuk mendaftarkannya untuk berlatih silat.

Baca Juga :  Puluhan Personel Kepolisian Lakukan Pengamanan Upacara Pengesahan Anggota Baru SH Terate

“Dia sangat menyukai olahraga pencak silat ini. Jadi sebagai orangtua kita tentu mendukung dan menyalurkan bakat dan minat anak,” terang sang ayah, Iscendri.

Sewaktu SMP, Rahul mulai menjajal kemampuan bela dirinya dengan mengikuti berbagai kejuaraan. Meski demikian dia tak mengabaikan kewajibannya sebagai seorang murid SMP 26 Padang. Tak mengherankan jika sampai saat ini dia sudah mengoleksi banyak penghargaan, diantaranya 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Diantara kejuaraan yang diikutinya, Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora yang dihelat di GOR Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel pada 12-22 Desember 2022 lalu, adalah yang paling berkesan baginya. Betapa tidak demikian. Rahul yang turun di Kelas E Remaja mendulang medali emas dan mengalahkan atlet Pelatda Sumatera Selatan.

“Iven ini paling berkesan buat saya, karena saya memenangkan kejuaraan itu dengan mengalahkan atlet Pelatda Sumsel,” terang siswa Kelas XI SMA 7 Padang ini dengan senyum bahagia.

Baca Juga :  Kurang Dari 24 Jam, Polres Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi SMP, Pelaku Merupakan Manusia Silver yang Bermain Michat

Untuk mengasah kemampuan beladirinya, dia rajin mengikuti berbagai kejuraaan dan didukung penuh oleh orangtua dan juga pihak sekolahnya. Dan setiap kali mengikuti kejuaran, dia selalu tampil tanpa beban. Baginya siapa pun lawan yang bakal dihadapinya, tidak ada masalah. Yang penting dia akan berusaha maksimal mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya.

Sementara itu Pelatih PPS Alang Mudo Indonesia, Anton Yuspermana mengapresiasi kemenangan yang diraih anak asuhnya. Dalam iven seleksi atlet binaan Pemko Padang itu, pihaknya mengirimkan 3 anak asuh remaja, masing-masing 2 orang laki-laki dan 1 perempuan.

“Alhamdulillah, ketiganya lolos seleksi. Artinya, mereka berhak mengikuti berbagai kejuaraan pencak silat mewakili Kota Padang. Salah satunya iven yang akan diikuti adalah Pekan Olahraga Pelajar (Popda),” terang Anton.

Dikatakan, capaian yang diraih PPS Alang Mudo Indonesia tak terlepas dari pola latihan dan pembinaan yang dilakukan. Untuk 3 remaja ini, pihaknya menerapkan latihan rutin setiap hari berupa latihan teknis dan fisik. (devi)

 

Share :

Baca Juga

Agama

KAPOLDA KEPRI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS KESELAMATAN SELIGI-2023

Daerah

Berperan Aktif, Babinsa Cimanggu Karya Bakti Pembangunan Jalan Rabat Beton 

Daerah

Pemprov Sumbar Melesat ke Jajaran 6 Besar Provinsi dengan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kulitas Tertinggi

Agama

Ditintelkam Polda Sumbar Serahkan Bantuan Sosial Untuk Mesjid Nurul Sholihin Sungai Bangek

Daerah

PT Padang Raya Cakrawala lakukan Aksi Nyata Penanggulangan dan Cegah Stunting di Kelurahan Gates Nan XX Kota Padang

Agama

Hari Pertama Tahun 2023 diisi Dengan Subuh Mubarokah

Agama

DPRD Kota Padang Tetapkan Nama Ini Sebagai Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan periode 2019-2024

Bola

Manajer Minang Sejagat FC Suparman : Optimis Sapu Bersih juara di Piala Soeratin Tiga Kelompok Umur